Prediksi Arsenal vs Burnley: The Gunners Bakal Tertahan Lagi?

0
148
Prediksi Arsenal vs Burnley 14 Desember 2020

Debatbola.com – Arsenal akan menghadapi Burnley pada pekan ke-12 Premier League 2020/21, Senin (14/12/20), di Emirates Stadium. Tim tamu berpeluang menahan imbang The Gunners jika tampil solid dan tak membuat kesalahan sedikit pun dalam bertahan.

  • Masih Didera Inkonsistensi

Arsenal masih saja menunjukkan tren inkonsistensinya. Dalam empat laga terakhir Premier League, mereka tiga kali kalah (Aston Villa, 0-3; Wolves, 1-2; Tottenham, 0-2) serta imbang atas Leeds United (0-0). Rentetan hasil buruk ini terpaksa membuat Arsenal duduk di peringkat ke-15 klasemen sementara.

Kekalahan terakhir dari Spurs diakibatkan karena buruknya antisipasi lini pertahanan The Gunners. Ketika menyerang, mereka terlalu naik sehingga tim lawan bisa mengeksplotasi dengan serangan balik cepat. Koordinasi back-four Arsenal pun tampak buruk.

Adapun hal lain yang perlu diperhatikan ialah tak boleh terlalu bernafsu menekan. Pasalnya, tim lawan bisa mengancam dari counter-attack. Jika tampil dengan garis pertahanan yang terlalu naik, mereka bisa menanggung risiko besar; dan ini menjadi penyebab beberapa kekalahan mereka sepanjang musim ini.

Prediksi Arsenal vs Burnley 14 Desember 2020
https://malaysia.news.yahoo.com/wolves-hang-2-1-victory-212822973.html
  • Bakal Kembali Sulit?

Dengan hanya menghadapi Burnley, tugas The Gunners akan condong ke mengoptimalkan set-play dan merusak rapatnya pertahanan lawan. Di sini, kemampuan Arteta dalam membuat skema serangan seharusnya bisa kembali terlihat.

Akan tetapi, merusak pertahanan Burnley bisa jadi akan kembali sulit. Pasalnya, dalam pertemuan akhir musim lalu, The Gunners ditahan imbang 0-0 berkat solidnya duet bek James Tarkowski dan Ben Mee. Padahal, mereka saat itu turun dengan skuat terbaiknya.

Belum lagi, lini depan Arsenal sedang sangat tumpul. Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette gagal memanfaatkan banyak kesempatan di depan gawang lawan sehingga perolehan golnya menyusut drastis.

Laga semacam ini seharusnya bisa membuat kedua pemain di atas untuk mencetak gol dan menambah kepercayaan diri. Pasalnya, Arsenal sedang berada dalam kondisi gawat; serta butuh bangkit secepat mungkin untuk bisa segera menyelamatkan diri di klasemen liga domestik.

  • Masih di Zona Degradasi

Kiprah Burnley musim ini terbilang mengecewakan. Mereka baru mengemas enam poin sepanjang sepuluh laga (W1, D3, L6); dan masih berada di peringkat ke-18. Pekan lalu, mereka mendapatkan hasil positif dengan menahan imbang Everton (1-1).

Enam kekalahan Burnley sejauh ini menunjukkan bahwa performa lini belakangnya masih jauh dari harapan. Sejauh ini, Burnley sudah kebobolan 18 gol. Hal ini sangat kontras jika dikomparasi dengan musim lalu; dimana mereka menjadi tim nomor dua terbanyak yang mencatatkan clean sheet. 

Namun, keterpurukan lini belakang Burnley seharusnya bisa teratasi. Sejak Ben Mee dan James Tarkowski berduet di pos bek tengah dalam sebulan terakhir, Burnley bisa mencetak dua clean sheets. Ini tentu menjadi harapan yang sangat besar karena ketajaman Arsenal sedang buruk-buruknya.

Satu pekerjaan berat lainnya ialah mendongkrak produktivitas. Sejauh ini, mereka menjadi tim dengan catatan ofensif terburuk di Premier League; yakni hanya mengemas lima gol. Performa duet Ashley Barnes dan Chris Wood masih jauh dari harapan, sedangkan Jay Rodriguez dan Matej Vydra juga belum bisa memberikan alternatif.

Untuk bisa menang, Burnley perlu membuka keunggulan. Sejak musim lalu, mereka hanya sekali kalah ketika 20 kali unggul terlebih dulu (W15, D4, L1); salah satunya terjadi ketika menekuk Palace tiga pekan lalu. Sayangnya, ini pun sangat jarang dilakukan The Clarets sejak awal musim ini, sehingga wajar saja jika mereka lebih sering dipermalukan.

Prediksi Arsenal vs Burnley 14 Desember 2020
https://www.expressandstar.com/sport/football/west-bromwich-albion/2020/10/19/west-brom-0-burnley-0-report-and-pictures/
  • Burnley Kembali Paksakan Imbang?

Situs judi online memprediksi laga nanti sepertinya bakal berakhir imbang. Jika Arsenal masih tampil seburuk dalam beberapa laga terakhir, Burnley dipercaya bisa memanfaatkannya dengan baik. Tim tamu tinggal bertahan dengan sangat dalam, serta sesekali mengancam lewat serangan balik. Hal tersebut sudah cukup untuk bisa menyulitkan The Gunners.

Baca Juga : Prediksi Leicester City vs Brighton 14 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Arsenal vs Burnley :

(Arsenal) : B. Leno; Bellerín, K. Tierney, R. Holding, Gabriel Magalhães, G. Xhaka, T. Partey, B. Saka, Willian, P. Aubameyang, A. Lacazette.

Manager : Mikel Arteta.

(Burnley) : N. Pope; M. Lowton, B. Mee, J. Tarkowski, C. Taylor, A. Westwood, R. Brady, J. Brownhill, J. Rodriguez, C. Wood, D. McNeil.

Manager : S. Dyche.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Arsenal vs Burnley
02/02/20PRLBurnley0-0Arsenal
17/08/19PRLArsenal2-1Burnley
12/05/19PRLBurnley1-3Arsenal
22/12/18PRLArsenal3-1Burnley
06/05/18PRLArsenal5-0Burnley
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
11/12/20UELDundalk2-4Arsenal
06/12/20PRLTottenham Hotspur2-0Arsenal
04/12/20UELArsenal4-1Rapid Wien
30/11/20PRLArsenal1-2Wolves
27/11/20UELMolde0-3Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Burnley
05/12/20PRLBurnley1-1Everton
28/11/20PRLManchester City5-0Burnley
24/11/20PRLBurnley1-0Crystal Palace
07/11/20PRLBrighton & Hove Albion0-0Burnley
31/10/20PRLBurnley0-3Chelsea

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here