Prediksi Arsenal vs Brighton

Debatbola.com – The Gunners dalam tren buruk di liga domestik, hal ini tentu saja bisa merembet ke ajang Liga Europa bila Unai Emery tidak segera sigap mencermati skema yang kurang tepat di beberapa pekan terakhir. Asa untuk menghapus rentetan buruk kini datang saat harus menjamu Brighton Hove Albion di Emirates Stadium. Sebuah kemenangan bisa bernilai tinggi, bukan hanya sanggup menyalib The Blues namun lebih dari itu motivasi dan tingkat percaya diri bisa lebih meningkat.

Arsenal sendiri kini berada di posisi 5 dengan 66 poin, hanya terpaut 2 poin saja dari The Blues setidaknya The Gunners memiliki kesempatan kembali duduk di posisi 4 besar. Apalagi kini menghadapi Brighton Hove Albion yang notabene tim papan bawah, pastinya dari segi kolektivitas pemain Arsenal jauh lebih unggul. Dengan hanya tersisa dua laga, situasi di EPL bisa lebih krusial menuju ke laga pamungkas nanti, karena dengan selisih poin tipis setiap hasil pertandingan bisa mengubah posisi di klasemen.

Brighton & Hove Albion dirasa lebih memiliki situasi yang sangat sulit ketimbang Arsenal, karena berada di posisi 17 dengan 35 poin, Brighton & Hove Albion terpaut 4 poin saja dari Cardiff. Ini artinya bila sampai gagal mendulang poin, maka Cardiff berpotensi menipiskan selisih poin dan di laga pamungkas bisa jadi laga penentuan tim yang terdegradasi. Situasi tersebut tentu saja membuat Brighton & Hove Albion wajib mendulang poin di sisa laga musim ini, namun apabila Cardiff gagal mendulang kemenangan di pekan ini, Brighton & Hove Albion dipastikan aman meskipun mengalami kekalahan sampai akhir musim.

Arsenal vs Brighton

Arsenal Lebih Diunggulkan Untuk Meraih Kemenangan

Meskipun alami kekalahan beruntun di ajang EPL, namun di laga kali ini tampaknya Arsenal lebih diunggulkan untuk mengalahkan Brighton & Hove Albion. Bukan tanpa alasan, karena dengan sejumlah pemain bintang yang dimiliki rasanya Brighton & Hove Albion bukanlah sebuah batu sandungan, terlebih kini laga diadakan di Emirates Stadium. Bila dibandingkan dari posisi klasemen jelas Arsenal jauh berada di atas, sementara Brighton & Hove Albion masih sedikit ada ancaman dari zona degradasi.

Setidaknya tolak ukur bukan hanya berdasarkan dari posisi saja, bila dilihat kembali sejarah pertemuan, tampaknya kedua tim saling mengalahkan. Namun di putaran pertama ketika berlaga di markas Brighton & Hove Albion kedua tim bermain imbang 1-1. Di musim lalu terjadi persaingan sengit dimana tim dengan status kandang menjadi pemenangan, seperti halnya pada saat berlaga di markas Brighton & Hove Albion, Arsenal kalah 2-1. Tetapi pada saat berlaga di emirates Stadium Arsenal mampu menang 2-0. Dari sana bisa diambil kesimpulan bahwa Arsenal memiliki kans untuk menang di laga kali ini karena bermain di kandang sendiri.

Terlepas dari hal tersebut, bila dilihat dari koleksi gol para pemain, maka ada satu nama yang paling menonjol yakni Aubameyang dengan 19 gol dan Lacazzete dengan 13 gol. Torehan gol tersebut lebih besar bila dibandingkan dengan pemain andalan dari Brighton & Hove Albion yakni Glenn Murray yang baru mengemas 11 gol saja di musim ini.

Arsenal vs Brighton

Brighton & Hove Albion Terus Alami Tren Buruk

Terus alami hal buruk di beberapa laga terakhir membuat posisi dari Brighton & Hove Albion setidaknya semakin terancam. Apalagi bila sampai di setiap laga sisa musim ini selalu kalah, maka Cardiff memiliki potensi besar keluar dari zona degradasi. Hal ini tentu saja membuat tensi pertandingan di Emirates stadium bakalan lebih panas karena kedua tim berjuang penuh mencari kemenangan.

Menghadapi Arsenal di kandangnya bukanlah sebuah perkara mudah untuk dikalahkan, terlebih lagi catatan pertemuan di Emirates tidak berpihak bagi kubu Brighton & Hove Albion. Namun setidaknya ada satu hal yang menjadi keuntungan besar bagi Brighton & Hove Albion, dimana Arsenal masih aktif di Liga Europa. Hal tersebut jelas bisa membuat kondisi fisik pemain dari The Gunners menurun, dan Brighton & Hove Albion bisa memaksimalkan keadaan tersebut.

Prediksi Skor Bola : Arsenal 2 – 0 Brighton Hove Albion

Perkiraan Susunan Pemain Arsenal vs Brighton Hove Albion :

(Arsenal) : Leno; Koscielny, Sokratis, Mustafi; Monreal, Xhaka, Torreira, Maitland-Niles; Iwobi, Mkhitaryan; Lacazette.
Manager : Unai Emery.

(Brighton) : Ryan; Bernardo, Dunk, Duffy, Montoya; Locadia, Bissouma, Stephens, Propper, Knockaert; Murray.
Manager : Chris Hughton.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Arsenal vs Brighton Hove Albion
27/12/18 PRL Brighton 1-1 Arsenal
04/03/18 PRL Brighton 2-1 Arsenal
01/10/17 PRL Arsenal 2-0 Brighton
25/01/15 FAC Brighton 2-3 Arsenal
26/01/13 FAC Brighton 2-3 Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
03/05/19 UEL Arsenal 3-1 Valencia
28/04/19 PRL Leicester City 3-0 Arsenal
25/04/19 PRL Wolves 3-1 Arsenal
21/04/19 PRL Arsenal 2-3 Crystal Palace
19/04/19 UEL Napoli 0-1 Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Brighton Hove Albion
27/04/19 PRL Brighton 1-1 Newcastle
24/04/19 PRL Tottenham 1-0 Brighton
20/04/19 PRL Wolves 0-0 Brighton
17/04/19 PRL Brighton 0-2 Cardiff City
13/04/19 PRL Brighton 0-5 Bournemouth

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here