Prediksi Arsenal vs Bournemouth 28 Februari 2019
Prediksi Arsenal vs Bournemouth 28 Februari 2019

DebatBola.com – Prediksi Arsenal vs Bournemouth Liga Inggris 2018-2019. Arsenal akan menjamu Bournemouth di Emirates Stadium pada pekan ke-28 Liga Inggris, Kamis (28/2) dini hari WIB.

Tuan rumah Arsenal datang setelah mengamankan dua kemenangan kandang di liga dan pentas Europa. Salah satunya memastikan kelolosan ke babak 16 besar Liga Europa setelah membukukan agregat 3-1 melawan BATE Borisov pekan kemarin.

Setelah takluk 0-1 pada leg pertama di Belarusia, The Gunners sukses meraih kemenangan 3-0 di hadapan para pendukungnya. Arsenal diuntungkan oleh gol bunuh diri pemain BATE di menit awal, lalu disusul dua assist berilian Granit Xhaka sukses membuat dua pemain lini belakang seperti, Shkodran Mustafi dan Sokratis Papastathopoulos mencatatkan gol untuk namanya.

Di laga terakhir gameweek ke-27 Liga Inggris kamarin, Arsenal menang 2-0 menjamu Southampton. Dua gol dari Alexandre Lecazette dan Henrikh Mkhitaryan dengan satu assistnya mengamankan tiga poin di Emirates. Tanpa tersentuh gol dalam dua laga kandang terakhir, Arsenal bertekat membuat clean sheet jelang lawatan Bournemouth.

Dengan momentum dan modal penting dari laga sebelumnya, Arsenal tentu mengincar hasil positif di kandang sendiri. Tim London Utara memliliki apa yang mereka perlukan guna mempertahankan kemenangan. Terlebih, tiga poin disini akan membantu mereka tetap menjaga posisi empat besar dari kejaran Manchester United di peringkat lima dengan selisih satu poin.

BACA JUGA: Prediksi Skor dan Jadwal Bola Liga Inggris Musim 2018-2019

Sementara itu, Bournemouth tentu harus tampil lebih agresif jelang perjalanan ke Emirates. Mereka datang setelah ditahan imbang 1-1 menjamu Wolverhampton di laga terakhirnya. Hasil imbang itu, mereka dapatkan berkat gol penalti Joshua King di babak pertama, namun satu gol penalti Raul Jimenez di babak kedua menyamakan kedudukan.

Hasil imbang terakhir mereka merupakan secerca harapan positif mereka setelah dua laga tandang sebelumnya dihajar Cardiff City 2-0 dan Liverpool 3-0 tanpa balas. Serangan yang tumpul dari anak-anak asuhan Eddie Howe jelas menjadi persoalan yang mencemaskan menghadapi Arsenal.

Jelang lawatan mereka ke London Utara, Bournemouth masih tetap tidak akan diperkuat Callum Wilson dan David Brooks karna cedera. Tidak hanya itu saja, namun pelatih Howe menegaskan mereka juga akan berlaga tanpa pemain tengah Jefferson Lerma karna skorsing, sehingga Andrew Surman kemungkinan akan mengisi posisi tersebut.

Bournemouth benar-benar mempunyai masalah mereka di lini serang yang lemah. Kendati, mereka masih mempunyai striker King yang sudah mencetak 9 gol di Liga Premier musim ini. Dia hanya terpaut satu gol dari Wilson sebagai pencetak gol terbanyak di klub. Sehingga ia memiliki kans untuk menambahkan gol untuk namanya, namun itu akan menjadi rintangan sulit, mengingat lawan mereka tanpa kebobolan di dua laga kandang terakhir.

Head to head Arsenal vs Bournemouth

  • Pertandingan Kamis malam akan mewakili pertemuan kompetitif ke delapan antara kedua klub. Arsenal mencatatkan lima kemenangan dibandingkan dengan hanya satu kemenangan untuk Bournemouth.
  • Bermain di kandang sendiri, Arsenal sama sekali belum terkalahkan melawan Bournemouth di Liga Premier.
  • Pada pertandingan pekan ke-23 Liga Inggris musim ini, merupakan satu-satunya kemenangan kandang Bournemouth melawan Arsenal.
  • The Gunners tidak pernah gagal untuk mencetak gol dalam bentrokan mereka menghadapi dengan The Cherries.

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Maitland-Niles, Mustafi, Koscielny, Monreal; Torreira, Guendouzi; Suarez, Ozil, Iwobi; Aubameyang. Pelatih: Unai Emery.

Bournemouth (4-4-1-1): Boruc; Clyne, Mepham, Ake, Rico; Ibe, Gosling, Surman, Fraser; King; Mousset. Pelatih: Eddie Howe.

Prediksi Arsenal vs Bournemouth

London Utara datang dengan performa yang luar biasa setelah menaklukan BATE Borisov di Liga Europa dan Southampton di Liga Premier. Arsenal juga tanpa kebobolan dalam dua laga kandang terakhir di semua kompetisi.

Arsenal selalu menang dalam tujuh laga kandang terakhirnya di Liga Inggris musim 2018-2019. The Gunners selalu mencetak minimal dua gol dalam lima laga kandang terakhirnya di liga. Dengan status tersebut, maka tak heran Arsenal telah menjadi favorit kemenangan dalam laga nanti.

Sementara Bournemouth selalu kalah dalam tiga laga kandang terakhirnya di liga, bahkan tanpa bisa mencetak gol. The Cherries memliki form yang terbilang jauh dari lawan mereka saat ini. Hasil yang paling buruk adalah mereka tidak pernah menang dalam lawatan ke Emirates Stadium.

Prediksi Skor: Arsenal 3-0 Bournemouth


Bagaimana pendapat kalian tentang prediksi Arsenal vs Bournemouth berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here