Prediksi Arsenal vs Benfica: Potensi Kejutan dari Wakil Portugal

0
172
Prediksi Arsenal vs Benfica 26 Februari 2021

Debatbola.comArsenal akan menjamu Benfica pada laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (26/2/21), di Emirates Stadium. Dengan agregat imbang, tim tamu berpeluang membuat kejutan dengan menyingkirkan Arsenal; terlebih jika bisa menjaga akurasi tembakannya.

  • Secara Posisi Masih Mengkhawatirkan

Performa Arsenal di ajang Premier League sebenarnya cukup apik. Dalam 10 laga terakhir, mereka meraih enam kemenangan; salah satunya kala melawan Leeds United pada dua pekan yang lalu (4-2).

Meski begitu situs judi online mencatat, Arsenal sendiri saat ini masih berada di posisi 10 klasemen sementara Premier League. Sebagai tim yang tak pernah terlempar dari enam besar sejak era 90-an, keadaan saat ini masih terbilang menghawatirkan; mengingat Mikel Arteta masih kesulitan mengangkat performa timnya ke level yang lebih baik lagi.

Kans untuk menjuarai liga jelas sudah hampir mustahil. Satu-satunya harapan trofi The Gunners adalah Liga Europa; karena mereka sudah tersingkir dari ajang EFL Cup, dan dipastikan gagal mempertahankan gelar FA Cup akibat terdepak di babak keempat.

Untuk menjaga asa trofi Liga Europa, mereka harus melewati laga ini dengan baik. The Gunners sendiri mendapatkan keuntungan dengan hasil imbang di leg pertama (1-1); sehingga setidaknya mereka bisa lolos jika sekadar memaksakan imbang tanpa gol.

Prediksi Arsenal vs Benfica 26 Februari 2021
Sumber : https://img.okezone.com/content/2021/01/10/
  • Positioning Jadi Masalah

Arsenal masih menunjukkan kelemahan yang terus-terusan terulang. Setidaknya, enam kekalahan terakhirnya (vs Spurs, Burnley, Everton, Wolverhampton, Aston Villa, dan Manchester City) terjadi akibat positioning lini belakang yang buruk. 

Ketika menghadapi serangan lawan, four-back Arsenal seringkali tak menjaga kerapatannya, atau tak dilindungi dengan baik oleh double pivot di depannya. Sedangkan, kala menekan, mereka terkadang terlalu naik sehingga tim lawan bisa mengeksplotasinya dengan serangan balik cepat. 

Arsenal pun masih sangat bergantung kepada kehadiran Thomas Partey dan Bukayo Saka. Kedua pemain ini adalah nyawa dari permainan The Gunners. Absennya Partey sejak tiga pekan lalu membuat lini tengah Arsenal gampang ditembus; dan ini diyakini masih bakal membahayakan mereka di laga nanti.

  • Peluang Lolos Masih Terbuka

Benfica melaju ke fase knock-out ini berkat tak terkalahkan sepanjang fase grup. Namun, mereka cuma menempati posisi runner-up karena lebih banyak mendulang hasil imbang (W3, D3) ketimbang Glasgow Rangers di posisi pertama (W4, D2).

Pada leg pertama, Benfica pun setidaknya terhindar dari kekalahan. Meski tak dominan, anak asuh Jorge Jesus mampu mencuri satu gol walau akhirnya langsung kecolongan. Meskipun tak diuntungkan karena sang lawan punya satu gol tandang, agregat yang sama kuat ini setidaknya masih membuka peluang mereka untuk lolos.

Secara umum, Benfica sendiri masih berjuang menemukan performa terbaiknya. Dalam ajang Liga Portugal, mereka masih tertahan di posisi keempat klasemen sementara; dan hanya sekali menang di enam laga terakhir (W1, D4, L1).

Padahal, mereka saat ini dihuni kombinasi pemain senior dan wonderkid berkualitas di setiap lini. Di lini belakang, Alex Grimaldo ditemani bek berpengalaman sekaliber Jan Vertonghen dan Nicolas Otamendi. Di tengah, Everton Soares dan Julian Weigl punya tandem se-skillful Adel Taarabt dan Pizzi.

Materi skuat yang menjanjikan itu seharusnya bisa membawa mereka kembali mempersulit Arsenal. Terlebih, Jorge Jesus selaku sang pelatih punya pengalaman membawa Benfica ke babak final Liga Europa sebanyak dua kali; dan hal tersebut bukan modal sembarangan tentunya.

Prediksi Arsenal vs Benfica 26 Februari 2021
Sumber : https://media.karousell.com/media/photos/products/2020/10/5/
  • Potensi Kejutan dari Benfica

Benfica sepertinya bisa menang jika efektivitasnya sebaik pada leg pertama. Kala itu, tim asal Portugal ini mencatatkan rasio akurasi tembakan sebesar 66%; dan ini lebih baik ketimbang Arsenal yang hanya 28%. Lebih dari itu, mayoritas penggawa inti Benfica pun masih berada dalam kondisi terbaiknya.

Baca Juga : Prediksi Villarreal vs RB Salzburg 26 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Arsenal vs Benfica :

(Arsenal) : B. Leno; David Luiz, Cédric Soares, Bellerín, Gabriel Magalhães, G. Xhaka, M. Ødegaard, Dani Ceballos, E. Smith Rowe, B. Saka, P. Aubameyang.

Manager : Mikel Arteta.

(Benfica) : Helton Leite; J. Vertonghen, N. Otamendi, Álex Grimaldo, Lucas Verissimo, A. Taarabt, Pizzi, J. Weigl, Diogo Gonçalves, L. Waldschmidt, D. Núñez.

Manager : Jorge Jesus.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Arsenal vs Benfica
19/02/21UELBenfica1-1Arsenal
29/07/17EMCArsenal5-2Benfica
02/08/14EMCArsenal5-1Benfica
07/08/11CLFBenfica2-1Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
21/02/21PRLArsenal0-1Manchester City
19/02/21UELBenfica1-1Arsenal
14/02/21PRLArsenal4-2Leeds United
06/02/21PRLAston Villa1-0Arsenal
03/02/21PRLWolverhampton2-1Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Benfica
22/02/21PRLFarense0-0Benfica
19/02/21UELBenfica1-1Arsenal
15/02/21PRLMoreirense1-1Benfica
12/02/21TDPEstoril1-3Benfica
09/02/21PRLBenfica2-0Famalicão

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here