Prediksi Arsenal vs BATE Borisov 22 Februari 2019
Prediksi Arsenal vs BATE Borisov 22 Februari 2019

DebatBola.com – Prediksi Arsenal vs BATE Borisov pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2018/19, Jumat (22/2) pukul 00.55 WIB di Emirates Stadium.

Tuan rumah Arsenal dituntut bekerja keras mengatasi masalah defisit pada leg pertama skor 1-0 atas BATE Borisov guna bisa lolos ke babak berikutnya. Bermain di kandang, The Gunners harusnya bisa mengamankan rekor kemenangan setelah kekalahan tipis lawatan ke Belarusia.

Arsenal lolos ke babak 32 besar Liga Europa sebagai juara Grup E di atas Sporting Lisbon. Sedangkan BATE berhasil lolos sebagai runner up Grup L di bawah Chelsea. Sehingga jelang pertandingan leg kedua 32 besar Liga Europa nanti diprediksi berjalan ketat.

Dalah laga pertama pekan kemarin, Arsenal secara mengejutkan menelan kekalahan dengan skor 1-0 ke markas Belarusia. Gol tunggal kemenangan BATE dicetak oleh gelandang Stanislav Dragun di akhir babak pertama. Kabar buruknya sang striker Alexander Lacazette terkena kartu merah pada akhir babak kedua kala itu.

Sementara itu, BATE Borisov akan datang dengan komposisi dengan keyakinan tinggi mereka di Emirates Stadium. BATE telah memiliki banyak kemenangan dalam sejarah singkat mereka, namun terlepas dari semua trofi liga dan piala domestik yang telah mereka peroleh. Keberhasilan pekan lalu atas Arsenal, jelas merupakan hasil terbaik mereka.

BACA JUGA: Prediksi Liga Europa Chelsea vs Malmo 22 Februari 2019

Juara bertahan Belarusia sebelumnya telah dikalahkan Arsenal dengan total 10 gol dalam dua pertemuan terakhir di fase grup Liga Europa musim 2017/18. Hasil tersebut merupakan bukti kekuatan dari pasukan London Utara selama pertengahan persiapan pra musim. Hal itu tentunya bukan pertanda baik bagi manajer Alyaksey Baha dan pasukannya.

Kendati, setelah mengamankan hasil akhir babak pertama dengan kemenangan, BATE harus tetap mempersiapkan strategi ampuh jelang laga ke London Utara. Besarnya tekanan dari tuan rumah tentu akan meraka rasakan disini. Namun pintu terbuka bagi BATE untuk mendapatkan tempat di 16 besar kompetisi ini untuk pertama kalinya.

Meski kalah, akan tetapi peluang Arsenal melaju ke babak 16 besar belum sepenuhnya tertutup. Tim asuhan Unai Emery harus menang dengan selisih lebih dari satu gol dalam laga leg kedua di Emirates Stadium pekan depan. The Gunners pastinya tau apa yang mereka perlu lakukan guna lolos ke babak berikutnya.

Jelang laga nanti, London Utara dibenarkan tetap favorit untuk mencapai 16 besar, namun Emery harus menemukan solusi dengan para pemainnya seperti Aaron Ramsey dan Mesut Ozil yang menemukan diri mereka masuk dan keluar dari statring awal bahkan ketika mereka fit.

Berita Tim Arsenal vs BATE Borisov

Mesut Ozil dapat menemukan dirinya termasuk dalam skuad 18-pemain awal. Sementara Ramsey menderita masalah lutut dan hanya diharapkan untuk tampil di antara penggantian, dan itu bisa memungkinkan Denis Suarez membuat awal pertamanya sejak peminjaman dari Barcelona.

Pierre-Emerick Aubameyang akan kembali ke lineup awal menggantikan Alexandre Lacazette yang ditangguhkan, sementara Lucas Torreira mungkin kembali ke tim di depan Matteo Guendouzi.

Sementara di sisi BATE, manajer Baha kemungkinan besar akan melakukan pergantian ke level minimum, meskipun Yevgeniy Berezkin bisa mendapatkan anggukan atas Hleb di lini tengah.

Head to head Arsenal vs BATE Borisov

  • Pertandingan Kamis akan mewakili pertemuan kompetitif keempat antara Arsenal dan BATE Borisov sepanjang sejarah.
  • Keberhasilan BATE minggu lalu datang sebagai kejutan besar dengan Arsenal yang telah mendaftarkan kemenangan 4-2 dan 6-0 selama babak grup musim lalu.

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Maitland-Niles, Mustafi, Koscielny, Kolasinac; Xhaka, Torreira; Iwobi, Suarez, Mkhitaryan; Aubameyang. Pelatih: Unai Emery.

BATE (4-3-3): Scherbitski; Rios, Volkov, Filipenko, Filipovic; Baga, Dragun, Berezkin; Milic, Skavysh, Stasevich. Pelatih: Alyaksey Baha.

Prediksi Arsenal vs BATE Borisov

BATE meraih kemenangan meskipun mereka tidak dalam tindakan kompetitif atas Arsenal di leg pertama babak 32 besar pekan lalu. BATE telah menjadi yang secara mengejutkan bisa menahan serang besar lawannya, mengingat dalam dua pertemuan terakhir di fase Grup musim lalu, mereka telah kebobolan 10 gol. Tim Belarusia dipastikan datang dengan semangat tinggi setelah mengklaim kemenangan nyaman di pertandingan pertama.

Namun, pasukan Unai Emery bermain jauh lebih baik di depan pendukung setianya pada umumnya. Dalam 13 pertandingan kandang terakhir, mereka menang 10, imbang 2 dan hanya 1 kali kalah di Liga Inggris. Bahkan Skuat London Utara hanya kebobolan 11 gol dalam prosesnya. Arsenal menjadi dominasi tinggi sejak menit awal dan prediksi Arsenal vs BATE Borisov malam ini, kemenangan mengarah ke tim tuan rumah.

Prediksi Skor: Arsenal 2-0 BATE Borisov


Bagaimana pendapat kalian tentang prediksi Arsenal vs BATE Borisov berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here