Prediksi Arsenal vs Aston Villa, Liga Inggris 23 Oktober 2021

0
185

Debatbola.com – Gameweek ke-9 Premier League Inggris bakal menyajikan sejumlah partai seru, salah satunya partai antara Arsenal kontra Aston Villa. The Gunners berkesempatan menjamu The Villa pada hari Sabtu (23/10) di Emirates Stadium. Laga ini menjadi makin menarik karena Arsenal dan Aston Villa saat ini hanya berjarak satu tingkat di tabel klasemen.

The Gunners Wajib Hentikan Performa Naik Turun

Setidaknya dalam dua musim terakhir, Arsenal nampaknya tengah mengalami musim-musim terburuknya. Dalam dua musim terakhir, Arsenal seakan tak mengalami kemajuan, karena mereka cuma bisa finish di urutan ke-8 klasemen akhir. Tren buruk berlanjut di musim 2021/2022, di mana Arsenal kini bertengger di luar sepuluh besar, tepatnya di urutan ke-12.

Memang, Arsenal saat ini belum pernah kalah dalam enam pertandingan terakhirnya. Tetapi mereka juga belum pernah menang dalam dua laga terakhirnya. Statistik The Gunners di Premier League Inggris juga terlihat naik turun dan inkonsisten. Meriam London menelan tiga kekalahan beruntun, kemudian menang tiga kali beruntun, tetapi pada akhirnya, mereka seri dua kali beruntun.

Performa naik turun Arsenal sepanjang musim ini jelas harus dihentikan, dan laga kontra Aston Villa bisa jadi momen yang tepat untuk menghentikan tren buruk tersebut. Rekor kandang Arsenal juga mendukung mereka dapatkan poin penuh. The Gunners tercatat telah meraih tujuh poin, buah dari dua kemenangan dan satu seri di empat laga kandang.

Aston Villa Akhiri Tren Buruk

Arsenal mungkin sedang tampil buruk di musim ini, tetapi catatan Aston Villa nampaknya lebih buruk dari catatan mereka. Villa kini bertengger di urutan ke-13 klasemen sementara Liga Inggris dengan mengemas sepuluh angka, hanya selisih satu angka dari Arsenal. Layaknya Arsenal, Villa juga selalu gagal meraih poin sempurna di dua laga EPL terakhirnya.

Jika Arsenal diuntungkan dengan catatan laga kandang bagus, maka lain halnya dengan Villa yang memiliki rekor bertamu buruk. Musim ini, anak asuh Dean Smith dikenal tidak jago dalam urusan bermain di kandang lawan. Dari empat laga away yang mereka mainkan di Liga Inggris musim ini, Villa tercatat hanya menang sekali, sedang sisanya, berakhir dengan kekalahan.

Seperti halnya Arsenal, Villa bermisi mengakhiri tren buruk mereka dalam laga lanjutan gameweek ke-9 ini. Hampir satu bulan yang lalu, The Villa berhasil menaklukkan Manchester United di Old Trafford. Kesuksesan seperti pertandingan tersebut mungkin akan memotivasi Villa mengakhiri tren buruk, sekaligus mencuri poin dari Emirates Stadium.

Rekor Pertemuan Arsenal vs Aston Villa

Laga antara Arsenal kontra Aston Villa mungkin bukan termasuk kategori laga super big match. Tetapi, pertemuan antara kedua kesebelasan selalu menyajikan statistik menarik. Mengutip laman web resmi Premier League, Arsenal dan Villa telah bertemu 52 kali, dan Arsenal mendominasi dengan catatan 27 kemenangan dan hanya sebelas kali kalah.

Mungkin, Arsenal mendominasi seluruh rekor pertemuan mereka dengan Arsenal. Tetapi dalam tiga bentrok terakhir antara Arsenal dan Villa, Villa selalu menang. Bahkan, dalam lawatan terakhirnya ke Emirates Stadium, Villa menang tiga gol tanpa balas. Villa kini mengincar empat kemenangan beruntun pertama mereka kontra Arsenal sejak 1962.

Prediksi Skor Arsenal vs Aston Villa 23 Oktober 2021

Skema 4-2-3-1 adalah skema andalan Mikel Arteta, dan skema ini juga diprediksi bakal dipakai Arteta dalam laga melawan Villa. Pierre-Emerick Aubameyang yang saat ini telah mengemas 42 gol di Emirates Stadium bakal jadi ujung tombak. Sementara Villa diprediksi bakal menerapkan skema 3-4-3, dengan dua ujung tombak, Danny Ings dan Ollie Watkins.

Beberapa bentrok terakhir antara Arsenal dan Aston Villa menyajikan pertarungan sengit, dan laga Sabtu dinihari juga nampaknya akan menyajikan pertarungan sengit. Arsenal, selaku tuan rumah memang sedikit diunggulkan pada bursa situs judi bola. Namun, laga ini kemungkinan besar bakal berakhir seri dengan skor 1 – 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here