Prediksi Arsenal vs Aston Villa 9 November 2020

Debatbola.comArsenal akan menjamu Aston Villa pada pekan kedelapan Premier League 2020/21, Senin (9/11/20), di Emirates Stadium. Tim tuan rumah diprediksi bisa bangkit dan mengalahkan Villa dengan cukup mudah; terutama jika bisa mereplikasi performa cemerlang mereka ketika mengandaskan Manchester United pekan lalu.

  • Perlihatkan Tanda-tanda Bangkit

Arsenal sepertinya mulai bisa bangkit dan mengejar posisi papan atas klasemen sementara. Pekan lalu, mereka meraih kemenangan tandang atas Manchester United (1-0) setelah sebelumnya kalah dua kali beruntun (vs Manchester City, 0-1 vs Leicester City, 0-1).

Khusus di Liga Europa, The Gunners bahkan semakin solid dan mengukuhkan posisi puncak klasemen grup B. Jumat lalu, Arsenal mengalahkan Molde dengan cukup telak (4-1). Ini sekaligus menjadi kemenangan ketiga mereka dari tiga laga pembuka. Mereka sendiri sebelumnya berhasil menekuk Rapid Vienna (2-1) dan Dundalk (3-0).

Dalam laga nanti, tim asuhan Mikel Arteta sepertinya akan mendominasi permainan dan melancarkan tekanan sejak awal. Dominasi ini tampaknya bakal membuat mereka berada dalam posisi unggul; karena The Gunners sendiri tergolong konsisten meraih kemenangan kala berhadapan dengan tim non-unggulan.

Untuk menggasak Villa, Arsenal diprediksi akan kembali mengandalkan switching-play. Mereka kemungkinan akan memulai serangannya dari sisi kanan dan overload pemain di sana hingga bek lawan terpancing. Setelah jebakannya berhasil, The Gunners akan mengumpan bola ke sisi satunya lagi; di area dimana penjagaan jauh berkurang.

Prediksi Arsenal vs Aston Villa 9 November 2020

  • Lini Tengah Mulai Solid dan Adaptif

Arsenal tampil begitu solid ketika sukses mengandaskan Manchester United akhir pekan lalu. Thomas Partey menjadi poros utama di tengah; dimana pemain asal Ghana tersebut sanggup menghentikan serangan lawan sekaligus memulai build-up dengan umpan terukurnya.

Dengan lawan yang materi kekuatannya jauh di bawah, tugas The Gunners melawan Aston Villa nanti bakal condong ke bagaimana membongkar pertahanan rapat sang lawan. Di sini, taktik adaptif ala Arteta seharusnya bisa kembali terlihat. 

Hanya saja, The Gunners belum tentu bisa memainkan Thomas Partey selama 90 menit. Mereka tetap membutuhkan rotasi pemain; dan di sinilah tantangan terberatnya. Pelatih asal Spanyol tersebut dituntut untuk menemukan komposisi lini tengah yang bisa sama kuatnya dalam aspek kreativitas dan bertahan.

Adapun hal lain yang perlu diperhatikan ialah tak boleh bernafsu menekan. Pasalnya, sang lawan sepertinya punya counter-attack yang berbahaya. Jika garis pertahanannya terlalu naik, mereka akan kerepotan dan menanggung risiko besar; dan ini menjadi penyebab beberapa kekalahan yang diterima Arsenal sejauh ini.

 

  • Akankah Terjebak di Rantai Kekalahan?

Tren kekalahan Aston Villa berlanjut setelah takluk dari Southampton (3-4) pekan lalu. Ini sekaligus menjadi kekalahan kedua beruntun tim asuhan Dean Smith; usai sebelumnya kalah memalukan dari Leeds United (0-3).

Dengan tren kemenangan yang terputus, menarik untuk ditunggu bagaimana respons Villa dalam laga nanti. Pasalnya, sepanjang musim lalu, sekali menelan kekalahan, mereka seolah terjebak dan sulit untuk kembali bangkit.

Villa sepertinya perlu mencetak gol pembuka keunggulan untuk bisa mengamankan poin. Seluruh kemenangan mereka musim ini tercipta setelah melakukan hal itu. Salah satunya ialah ketika membantai Liverpool (7-2) di kandang sendiri beberapa waktu lalu. Unggul cepat di awal membuat mereka semakin kuat hingga penghujung laga.

Sebaliknya, jika kebobolan duluan, mereka hampir pasti akan kalah. Pekan lalu, mereka dipaksa mengakui keunggulan Soton akibat tertinggal tiga gol di awal. Sayangnya, dua gol Villa di injury time babak kedua belum cukup akibat sudah kebobolan terlalu banyak.

Kekalahan terakhir dari Soton menunjukkan bahwa Villa masih sering teledor dengan melakukan pelanggaran di area berbahaya. Ini membuat Soton bisa mencetak dua gol tendangan bebas jarak dekat lewat James Ward-Prowse di babak kedua. Jika ini kembali terulang, boleh jadi Villa akan menelan kekalahan ketiganya.

  • Performa Kuat di Kandang

Arsenal diprediksi poker online bisa mengalahkan Aston Villa dalam laga nanti. Saat tampil di kandang sendiri, The Gunners menjelma sebagai tim yang sangat kuat dan konsisten mencatatkan kemenangan. Arsenal sendiri sepertinya dipastikan menang jika bisa membobol gawang Villa sebanyak tiga kali.

Baca Juga : Prediksi AC Milan vs Hellas Verona 9 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Arsenal vs Aston Villa :

(Arsenal) : B. Leno; Bellerín, K. Tierney, R. Holding, Gabriel Magalhães, Mohamed Elneny, T. Partey, B. Saka, Willian, P. Aubameyang, A. Lacazette.

Manager : Mikel Arteta.

(Aston Villa) : E. Martínez; T. Mings, M. Targett, E. Konsa, R. Barkley, J. Grealish, J. McGinn, M. Cash, Douglas Luiz, B. Traoré, O. Watkins.

Manager : D. Smith.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Arsenal vs Aston Villa
22/07/20PRLAston Villa1-0Arsenal
22/09/19PRLArsenal3-2Aston Villa
15/05/16PRLArsenal4-0Aston Villa
13/12/15PRLAston Villa0-2Arsenal
30/05/15FACArsenal4-0Aston Villa
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
06/11/20UELArsenal4-1Molde
01/11/20PRLManchester United0-1Arsenal
30/10/20UELArsenal3-0Dundalk
26/10/20PRLArsenal0-1Leicester City
22/10/20UELRapid Wien1-2Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Aston Villa
01/11/20PRLAston Villa3-4Southampton
24/10/20PRLAston Villa0-3Leeds United
19/10/20PRLLeicester City0-1Aston Villa
05/10/20PRLAston Villa7-2Liverpool
02/10/20LECAston Villa0-1Stoke City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here