Prediksi Armenia vs Rumania: Peluang Rusak Pesta Tuan Rumah

0
1162
Prediksi Armenia vs Rumania 31 Maret 2021

Debatbola.comArmenia akan menjamu Rumania pada laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup J, Rabu (31/3/21), di Vazgen Sargsyan Republican Stadium. Tim tamu bakal datang dengan ambisi untuk menghentikan momentum Armenia; yang selalu menang di dua pertandingan pembuka.

  • Potensi Menyulitkan

Armenia adalah tim non-unggulan grup B yang diekspektasikan bisa menyulitkan sejumlah kontestan lainnya. Meski terbilang negara kecil, mereka diperkuat sejumlah pemain yang berlaga di big five leagues.

Salah satu nama beken yang dipanggil ke skuat adalah Sargis Adamyan (Hoffenheim). Tim asuhan Joaquin Caparros ini sebenarnya juga memiliki Henrikh Mkhitaryan (AS Roma). Sayangnya, nama yang disebut terakhir sedang tak dipanggil.

Laga melawan Rumania ini akan menjadi yang ketiga. Pada dua laga pembuka, Armenia bahkan selalu meraih kemenangan, tepatnya atas Liechtenstein (1-0) dan Islandia (2-0). Kemenangan atas Islandia menjadi yang paling impresif karena mereka bisa menciptakan banyak peluang (12 shots) meski tak lebih dominan dalam penguasaan bola. 

Kedua hasil apik tersebut membuat Armenia berbagi posisi puncak dengan Jerman di klasemen sementara grup J. Keadaan ini diyakini bisa semakin memompa determinasi Armenia untuk lebih baik lagi, terlebih lawan mereka nanti tak kalah kuat.

Secara kolektivitas, negara kecil ini memang punya potensi besar. Akhir tahun lalu, mereka menduduki posisi puncak grup C2 UEFA Nations League. Mereka meredam perlawanan Macedonia, Georgia, dan Estonia; untuk satu tiket promosi ke League B pada edisi berikutnya. 

Prediksi Armenia vs Rumania 31 Maret 2021
Sumber : https://www.ffa.am/img/teams.jpg
  • Krusialnya Peluang Tepat Sasaran

Rumania harus puas duduk di posisi keempat klasemen sementara grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022. Setelah berhasil menundukkan Macedonia (3-2) di laga pembuka, mereka kemudian gagal meredam Jerman di laga kedua, dan kalah tipis dengan skor 0-1.

Banyaknya peluang tepat sasaran tampaknya harus dikejar Rumania jika ingin kembali mendapatkan tiga poin. Pada laga pertama melawan Macedonia, mereka bisa mencetak trigol berkat 11 shots on goal.

Sedangkan, saat kalah dari Jerman kemarin, mereka hanya menciptakan dua tembakan tepat sasaran dari sembilan percobaan. Maklum, kuatnya pertahanan Jerman membuat Rumania kesulitan mencari ruang tembak yang lebih baik.

Adapun tumpuan efektivitas dan penciptaan peluang Rumania bakal bergantung kepada Ianis Hagi. Playmaker milik klub Glasgow Rangers ini bahkan menjadi penentu tiga poin Rumania saat melawan Macedonia dengan golnya pada menit ke-85. Jika tak diturunkan sejak menit awal, dirinya masih bisa menjadi super-sub.

  • Bergantung Skuat Utama

Rumania cukup beruntung karena segenap pemain pilarnya masih berada dalam kondisi fit jelang laga ini. Selain Vlad Chiriches di lini belakang, Rumania mengandalkan trio lini depannya, Denis Alibec-George Puscas-Alexandru Maxim, serta tentu saja playmaker andalannya, Ianis Hagi. 

Sejauh ini, hasil positif Rumania didapatkan ketika mereka tampil dengan skuat terbaiknya. Selain kemenangan atas Macedonia, hasil terbaik lainnya ialah kala menekuk Austria pada laga pembuka grup UNL. Kala itu, mereka sanggup merusak kolektivitas sang lawan dan menang dengan skor 3-2.

Namun, ketika banyak pemain pilarnya absen, mereka pincang dan gagal berbuat banyak. Ini terlihat jelas saat mereka dibantai Norwegia (0-4) di UNL. Tanpa Vlad Chiriches di lini bertahan, Rumania gagal meredam eksplosivitas Erling Haaland, yang berhasil mencetak hattrick.

Dengan kemungkinan, situs judi online meyakini bahwa mereka masih tampil dengan seluruh pemain terbaiknya, kans mereka untuk lolos ke Piala Dunia masih akan terjaga apabila bisa menekuk Armenia di laga nanti. Publik Rumania sendiri sudah lama ingin melihat tim kebanggaannya bermain di ajang empat tahunan tersebut untuk pertama kalinya sejak 1998.

Prediksi Armenia vs Rumania 31 Maret 2021
Sumber : https://lh3.googleusercontent.com/proxy/
  • Tamu Siap Curi Poin

Rumania sepertinya berpeluang mencuri poin di laga ini, sekaligus menghentikan streak kemenangan Armenia. Tim tamu punya potensi besar dalam hal penguasaan bola, serta kreativitas dari lini tengahnya. 

Baca Juga : Prediksi Yunani vs Georgia 1 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Armenia vs Rumania :

(Armenia) : D. Yurchenko; H. Hambardzumyan, V. Haroyan, T. Voskanyan, K. Hovhannisyan, A. Grigoryan, A. Koryan, S. Udo, H. Hakobyan, A. Karapetyan, T. Barseghyan.

Manager : Joaquín Caparrós.

(Rumania) : C. Tătărușanu; V. Crețu, A. Toșca, I. Nedelcearu, I. Cristea, D. Nistor, R. Marin, D. Alibec, F. Tănase, D. Man.

Manager : M. Rădoi.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Armenia vs Rumania
02/09/17WQERumania1-0Armenia
08/10/16WQEArmenia0-5Rumania
28/02/06FRIRumania2-0Armenia
09/06/05WQERumania3-0Armenia
17/11/04WQEArmenia1-1Rumania
  • 5 Laga Terakhir Armenia
28/03/21WQEArmenia2-0Iceland
26/03/21WQELiechtenstein0-1Armenia
19/11/20UNLArmenia1-0North Macedonia
16/11/20UNLGeorgia1-2Armenia
15/10/20UNLEstonia1-1Armenia
  • 5 Laga Terakhir Rumania
29/03/21WQERumania0-1Germany
26/03/21WQERumania3-2North Macedonia
19/11/20UNLNorthern Ireland1-1Rumania
16/11/20UNLRumania3-0Norway
12/11/20FRIRumania5-3Belarus

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here