Prediksi Armenia vs Islandia: Saatnya Bangkit dari Keterpurukan

0
1210
Prediksi Armenia vs Islandia 28 Maret 2021

Debatbola.comArmenia akan menjamu Islandia pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup J, Minggu (28/3/21), di Vazgen Sargsyan Republican Stadium. Tim tamu diprediksi sanggup meraih poin perdananya di laga nanti, sekaligus bangkit dari keterpurukan usai babak belur di ajang UEFA Nations Lague akhir tahun lalu.

  • Potensi Menyulitkan

Armenia adalah tim non-unggulan grup B yang diekspektasikan bisa menyulitkan sejumlah kontestan lainnya. Meski terbilang negara kecil, mereka diperkuat sejumlah pemain yang berlaga di big five leagues.

Salah satu nama beken yang dipanggil ke skuat adalah Sargis Adamyan (Hoffenheim). Tim asuhan Joaquin Caparros ini sebenarnya juga memiliki Henrikh Mkhitaryan (AS Roma). Sayangnya, nama yang disebut terakhir sedang tak dipanggil.

Secara kolektivitas judi poker online menilai, negara kecil ini terbilang cukup impresif. Pada akhir tahun lalu, mereka menduduki posisi puncak grup C2 UEFA Nations League. Mereka berhasil meredam perlawanan Macedonia, Georgia, dan Estonia; untuk satu tiket promosi ke League B pada edisi berikutnya. 

Laga melawan Islandia ini akan menjadi yang kedua. Pada laga pembuka kemarin, Armenia berhasil mengalahkan Liechtenstein (1-0) dengan dominasi total (70% ball possession, 26 shots). Namun, hasil itu tak bisa dijadikan representasi karena kekuatan mereka belum tentu bisa se-kuat itu di hadapan Islandia nanti.

Prediksi Armenia vs Islandia 28 Maret 2021
Sumber : https://www.ffa.am/img/teams.jpg
  • Wajib Tiga Poin

Islandia datang ke ajang ini setelah hancur lebur di ajang UEFA Nations League. Mereka terdegradasi ke League B usai hanya meraih satu poin dari enam laga grup A2 (D1, L5). Dalam laga terakhir, mereka malah dibantai oleh Inggris (0-4).

Tergabung dalam grup neraka, wajar jika Islandia selalu gagal mendominasi jalannya laga. Mereka tak bisa menciptakan banyak tembakan, hanya terus-terusan turun bertahan, hingga dieksploitasi oleh kekuatan lini depan lawannya. 

Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini seharusnya menjadi babak baru, apakah mereka bisa bangkit atau malah melanjutkan keterpurukannya. Berbicara kans lolos, Islandia punya peluang yang cukup besar karena hanya akan melawan empat tim lemah di samping Jerman.

Sayangnya, di laga pembuka melawan Jerman, Islandia malah kalah cukup telak (0-3). Hasil tersebut sebenarnya terbilang wajar, namun sekaligus menyiratkan bahwa Islandia harus selalu meraih poin sempurna atas negara lainnya jika ingin mengincar posisi runner-up.

  • Tanpa Sigurdsson

Tiga poin di laga melawan Armenia ini jelas sangat krusial. Untuk mencuri poin, Islandia akan bertumpu kepada Johann Berg Gudmundsson. Gelandang tim Burnley ini bakal berperan besar dalam melindungi beknya, serta memutus aliran bola lawan di area tengah.

Sayangnya, pelatih Arnar Vidarsson malah tak memanggil andalannya, Gylfi Sigurdsson, yang menyumbangkan tiga dari lima gol terakhir Islandia. Ketiadaan Sigurdsson sepertinya bakal berpengaruh banyak dalam hal penguasaan bola di lini tengah dan kreativitas umpan ke sepertiga pertahanan lawan. 

Benar saja, di laga melawan Jerman kemarin, Islandia hanya membukukan 18% possession akibat tak ada kekuatan retensi bola sama sekali. Kala mendapatkan peluang, mereka cuma bisa langsung menyerang cepat, meski jumlah shots yang diciptakan terbilang bagus (8).

Sumber : https://english.cdn.zeenews.com/sites/default/files/styles/
  • Poin Perdana Islandia?

Islandia tampaknya bisa meraih poin perdananya di laga nanti. Meski sedang terpuruk, mereka seringkali tampil sebagai tim yang jauh lebih efektif ketika berhadapan dengan lawan yang tak lebih baik, seperti Armenia ini contohnya.

Baca Juga : Prediksi Kosovo vs Swedia 29 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Armenia vs Islandia :

(Armenia) : D. Yurchenko; H. Hambardzumyan, V. Haroyan, T. Voskanyan, K. Hovhannisyan, A. Grigoryan, A. Koryan, S. Udo, H. Hakobyan, A. Karapetyan, T. Barseghyan.

Manager : Joaquín Caparrós.

(Islandia) : Ö. Kristinsson; B. Sævarsson, A. Skúlason, K. Árnason, S. Ingason, H. Hermannsson, B. Bjarnason, R. Sigurjónsson, V. Pálsson, J. Böðvarsson, A. Guðmundsson.

Manager : E. Hamrén.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Armenia vs Islandia
06/02/08FRIIslandia2-0Armenia
05/06/99ECQIslandia2-0Armenia
10/10/98ECQArmenia0-0Islandia
  • 5 Laga Terakhir Armenia
26/03/21WQELiechtenstein0-1Armenia
19/11/20UNLArmenia1-0North Macedonia
16/11/20UNLGeorgia1-2Armenia
15/10/20UNLEstonia1-1Armenia
11/10/20UNLArmenia2-2Georgia
  • 5 Laga Terakhir Islandia
26/03/21WQEGermany3-0Islandia
19/11/20UNLEngland4-0Islandia
16/11/20UNLDenmark2-1Islandia
13/11/20ECQHungary2-1Islandia
15/10/20UNLIslandia1-2Belgium

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here