Prediksi Armenia vs Estonia 8 September 2020

Debatbola.com Armenia akan menghadapi Estonia dalam laga kedua grup 2 League C UEFA Nations League 2020/21, Selasa (8/9/20), di Vazgen Sargsyan Republican Stadium. Laga ini sepertinya hanya akan berakhir imbang jika kedua tim sama-sama tampil buruk seperti kemarin.

  • Kalah Akibat Dua Gol Penalti

Armenia harus menelan pil pahit dalam laga perdana melawan Macedonia Utara. Setelah kebobolan dua gol penalti pada babak pertama, tim asuhan Joaquin Caparros hanya bisa membalasnya dengan satu gol, yang juga melalui penalti.

Kekalahan itu terbilang menyakitkan karena Armenia sebenarnya bisa menguasai laga di masing-masing babak. Mereka mencatatkan 52% ball possession dengan 16 tembakan. Jumlah peluang mereka jauh berbeda dengan sang lawan yang cuma melepas sembilan shots.

Hanya saja, rasio efektivitas tembakan Armenia tak terlalu impresif karena cuma lima yang mengarah ke gawang Macedonia (31%). Sedangkan, Macedonia yang hanya mencetak golnya lewat penalti memperlihatkan akurasi tembakan yang lebih baik (44%).

Pekerjaan rumah Armenia tampaknya ada dalam hal kedisiplinan. Dalam laga kemarin, memberikan dua penalti untuk lawan dalam 38 menit pertama bukanlah sesuatu yang menggembirakan. Mereka perlu menjaga aksi defensifnya lebih baik jika dominasinya tak mau dihancurkan begitu saja.

  • Tak Berdaya di Tangan Georgia

Estonia juga menelan kekalahan di laga pembuka saat menjamu Georgia (0-1). Hasil negatif tersebut sangat wajar terjadi karena mereka tak mampu berbuat banyak. Estonia cuma mencatatkan 39% ball possession dengan total tiga tembakan.

Dari total tiga tembakan itu, tak ada satu pun yang mengarah ke gawang Georgia. Sepanjang laga, mereka hanya turun bertahan dan mencoba memanfaatkan kelengahan lawan. Sialnya, kualitas umpan (507/599) dan penguasaan bola Georgia sangat baik sehingga mereka jarag kehilangan bola.

Estonia bahkan sebenarnya bisa saja kalah lebih besar. Mereka sedikit beruntung juga karena Georgia cuma membuat dua shots on goal dari 13 tembakan. Delapan di antaranya tak menemui sasaran, sedangkan dua sisanya hanya membentur barisan pertahanan Estonia. 

Namun, harapan untuk meraih poin di laga ini tetaplah terbuka. Sepanjang empat pertemuan terakhir melawan Armenia, Estonia sekali pun belum terkalahkan (dua kali menang di kandang; dua kali imbang saat tandang). Rekor ini bisa menjadi sumber motivasi agar tim asuhan Karel Voolaid tampil lebih bagus.

  • Tanpa Kapten dan Pasang Debutan

Kedua negara ini menunjukkan kesamaan, yakni tak diperkuat sejumlah pemain bintangnya sekaligus kaptennya. Oleh karena itu, wajar jika kedua negara belum bisa menampilkan permainan terbaiknya. 

Armenia tak diperkuat kaptennya, Henrikh Mkhitaryan, yang masih berlibur. Pemain berposisi gelandang serang itu tak ingin bergabung ke skuat karena merasa belum berada dalam kondisi terbaiknya. Pasalnya, pada bulan lalu, ia masih tampil bersama AS Roma di babak perempatfinal Liga Europa.

Sedangkan, Estonia juga tak diperkuat sang kapten, Ragnar Klavan. Pemain yang merumput untuk Cagliari itu bahkan sudah tidak dipanggil sejak ajang kualifikasi Euro tahun lalu. Ketiadaan Klavan sebenarnya membuat Estonia sedikit guncang mengingat pengalamannya dengan 127 caps sangat membantu.

Estonia bahkan sedikit nekat dalam laga kemarin. Mereka menurunkan dua pemain debutan yakni Karl Jakob Hein (kiper; Arsenal), Georgi Tunjov (gelandang; SPAL), dan Henri Jarvelaid (bek; Vendsyssel). Hanya saja, ketiganya adalah pemain dengan prospek cerah karena sudah bermain di luar Estonia.

  • Tergantung Efektivitas

Menurut situs judi online terbaik dalam laga nanti sepertinya akan lebih dikuasai oleh Armenia jika melihat performa kedua tim dalam laga kemarin. Hanya saja, efektivitas penyelesaian akhir akan sangat menentukan. Jika Armenia sedikit lebih baik, mereka diunggulkan untuk menang. Akan tetapi, jika sebaliknya, laga ini kemungkinan besar berakhir imbang.

Baca Juga : Prediksi Belgia vs Islandia 9 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Armenia vs Estonia :

(Armenia) : A. Aivazov; A. Calisir, H. Hambardzumyan, A. Hovhannisyan, T. Voskanyan, W. Angulo, K. Bayramyan, Artak Grigoryan, K. Hovhannisyan, T. Barseghyan, A. Karapetyan.

Manager : Joaquín Caparrós.

(Estonia) : M. Igonen; N. Baranov, K. Kallaste, M. Lilander, J. Tamm, M. Ainsalu, M. Käit, H. Ojamaa, G. Tunjov, H. Anier, R. Sappinen.

Manager : K. Voolaid.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Armenia vs Estonia
24/03/18 FRI Armenia 0-0 Estonia
01/04/09 WQE Estonia 1-0 Armenia
28/03/09 WQE Armenia 2-2 Estonia
18/08/99 FRI Estonia 2-0 Armenia
21/11/98 FRI Armenia 2-1 Estonia
  • 5 Laga Terakhir Armenia
05/09/20 UNL North Macedonia 2-1 Armenia
19/11/19 ECQ Italy 9-1 Armenia
16/11/19 ECQ Armenia 0-1 Greece
15/10/19 ECQ Finland 3-0 Armenia
13/10/19 ECQ Liechtenstein 1-1 Armenia
  • 5 Laga Terakhir Estonia
20/11/19 ECQ Netherlands 5-0 Estonia
15/11/19 FRI Ukraine 1-0 Estonia
14/10/19 ECQ Estonia 0-3 Germany
10/10/1 ECQ Belarus 0-0 Estonia
10/09/19 ECQ Estonia 0-4 Netherlands

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here