Prediksi Argentinos Juniors vs Atlético Nacional: Tuntutan Tetap Disiplin di Lini Belakang

0
381
Prediksi Argentinos Juniors vs Atl├®tico Nacional 21 Mei 2021

Debatbola.com  –  Argentinos Juniors akan menjamu Atlético Nacional pada laga kelima grup F CONMEBOL Libertadores 2020/21, Jumat (21/5/21), di Estadio Diego Armando Maradona. Tim tuan rumah diprediksi bisa terhindar dari kekalahan, asalkan lini pertahanannya bisa bermain disiplin seperti pada pertemuan sebelumnya.

  • Juniors Unggul Head-to-Head

Ini bakal jadi pertemuan kedua antara Argentinos Juniors dan Atlético Nacional. Pertemuan pertama kedua tim ini, yang diadakan pada 7 Mei lalu, tepatnya pada laga ketiga grup F, berakhir dengan kemenangan Juniors (2-0). 

Pada pertemuan perdana, Juniors tampil percaya diri meski harus bertandang ke markas Atlético Nacional. Setelah unggul sejak turun minum, Juniors makin dimudahkan dengan kartu merah yang diterima Nacional, sehingga bisa menambah gol lagi di 10 menit akhir.

Dengan kesempatan bermain di kandang sendiri, Argentinos Juniors sepertinya tak akan ragu untuk tampil dominan. Tim asuhan Gabriel Milito bakal bermain build-up dengan perlahan, serta melepas umpan horizontal, untuk merusak shape Nacional.

Jika bisa menaklukkan Nacional lagi, Juniors jelas kembali diunggulkan meraih tiga poin. Juniors bakal lolos ke fase knock-out apabila mendapatkan tiga poin, sekaligus menjadi favorit juara grup.

Prediksi Argentinos Juniors vs Atlético Nacional 21 Mei 2021
Sumber : https://elsol-compress.s3-accelerate.amazonaws.com/files/156
  • Utamakan Lini Belakang

Argentinos Juniors menggunakan pakem skema yang digunakan oleh tim top Argentina lain, yakni 3-4-2-1. Gabriel Milito senang menjaga pertahanan timnyanya rapat sepanjang laga; karena skema itu menghadirkan tujuh pemain ketika bertahan.

Pertahanan solid itu jugalah yang membuat Argentinos Juniors masih menempati puncak klasemen grup F (9 poin). Satu-satunya kebobolan Juniors terjadi pada laga terakhir, saat dikalahkan Universidad Catolica (0-1).

Kekalahan dari Catolica diawali dengan dikartu merahnya pemain depan Juniors, Gabriel Hauche, pada pertengahan babak pertama. Kekurangan jumlah pemain membuat Juniors sering kalah jumlah ketika bertahan, sehingga akhirnya tak tahan tekanan lawan.

Selama bisa menjaga kedisiplinannya, Juniors difavoritkan bakal mencetak clean sheet lagi di laga nanti. Terlebih, jika menilik pertemuan pertama, Juniors dengan mudah meredam build-up serangan Atlético Nacional.

  • Dipersulit Pertahanan Buruk

Atlético Nacional masih tertahan di peringkat ketiga grup F CONMEBOL Libertadores akibat pertahanan yang buruk. Tim asal Kolombia ini sudah kebobolan enam gol, sehingga baru bisa mengemas satu kemenangan (W1, D2, L1).

Pertahanan buruk itu jadi titik lemah yang signifikan. Hal tersebut membuat ketajaman Atlético Nacional seolah tak terlihat. Sejauh ini judi poker online mencatat, Nacional bahkan sudah mengemas enam gol, sama dengan yang sudah dicetak Argentions Juniors.

Perbaikan performa bertahan akan jadi tugas terberat Nacional di laga nanti. Skema 4-2-3-1 pelatih Alexandre Guimaraes masih sering memberikan ruang luas antarlini, sehingga sang lawan bisa menciptakan peluang secara leluasa.

Nacional harus mengalahkan Argentinos Juniors jika ingin memperbesar peluang lolos ke fase knock-out. Tiga poin di laga ini berpotensi membuat mereka menyalip Universidad Catolica, yang berada di urutan kedua dan unggul satu poin atas Nacional.

Prediksi Argentinos Juniors vs Atlético Nacional 21 Mei 2021
Sumber : https://as01.epimg.net/colombia/imagenes/2021/02/05/futbol/16
  • Juniors Tak Akan Kalah?

Argentinos Juniors sepertinya bakal terhindar dari kekalahan, entah itu menekuk Atlético Nacional kembali atau bermain imbang. Rapatnya pertahanan Juniors diyakini membuat Nacional tak mendapatkan banyak ruang tembak hingga frustrasi sendiri.

Baca Juga : Prediksi Olimpia vs Internacional 21 Mei 2021

Perkiraan Susunan Pemain Argentinos Juniors vs Atlético Nacional :

(Argentinos Juniors) : L. Chávez; M. Torrén, C. Quintana, J. Sandoval, E. Gómez, K. Mac Allister, J. Gómez, F. Moyano, C. Florentín, G. Hauche, G. Ávalos.

Manager : G. Milito.

(Atlético Nacional) : A. Quintana; G. Perea, B. Córdoba, D. Banguero, A. Andrade, Y. Candelo, B. Perlaza, J. Barrera, S. Gómez, Y. Mosquera, J. Alvez.

Manager : A. Guimarães.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Argentinos Juniors vs Atlético Nacional
07/05/21COLAtlético Nacional0-2Argentinos Juniors
  • 5 Laga Terakhir Argentinos Juniors
13/05/21COLArgentinos Juniors0-1Universidad Católica
09/05/21LPAArgentinos Juniors2-0Estudiantes
07/05/21COLAtlético Nacional0-2Argentinos Juniors
03/05/21LPAAldosivi1-3Argentinos Juniors
30/04/21COLUniversidad Católica0-2Argentinos Juniors
  • 5 Laga Terakhir Atlético Nacional
13/05/21COLAtlético Nacional0-0Nacional
07/05/21COLAtlético Nacional0-2Argentinos Juniors
03/05/21PRAAtlético Nacional2-2La Equidad
29/04/21COLNacional4-4Atlético Nacional
26/04/21PRALa Equidad1-0Atlético Nacional

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here