Debatbola.com – Laga berat harus dijalani oleh Argentina di laga perdana Grup B Copa America 2019, karena harus menghadapi unggulan lain Kolombia. Di grup B sendiri Argentina dan Kolombia tergabung bersama Paraguay dan satu kontestan dari Asia yakni Qatar. Situasi ini menghadirkan persaingan menarik dimana Qatar mendapatkan kesempatan untuk merasakan atmosphere persaingan di zona Amerika Selatan. Namun hal ini tampaknya tidak akan berpengaruh signifikan pada peta persaingan di Grup B dimana Argentina dan Kolombia menjadi unggulan untuk bisa lolos ke fase gugur. Laga perdana di grup B, menjadi tantangan bagi Argentina untuk bisa lolos sebagai juara grup.

Argentina sendiri merupakan finalis di Copa America sebelumnya di mana di partai puncak harus menelan kekalahan dari Chile, baik itu di Copa America dan juga Copa America centenario. Kini tampaknya Argentina mencoba kembali membuka asa untuk menghapus kegagalannya di edisi Copa America sebelumnya, dengan menghadapi Kolombia di babak perdana penyisihan grup B. Laga ini diprediksi bakalan berjalan ketat pasalnya kedua tim memiliki kedalaman mumpuni, hal ini didasari dengan banyaknya pemain bintang yang bertaburan, baik itu di kubu Argentina dan juga di kubu Kolombia.

Sebagai kontestan di Piala Dunia 2018 dan menjadi salah satu wakil dari zona Conmebol, Kolombia tentu saja merupakan tim yang perlu diperhitungkan di ajang Copa amerika 2019. Pasalnya dengan ditunjang beberapa pemain bintang dalam susunan line up Timnas, jelas bila Kolombia bakalan memberikan perlawanan sengit pada Argentina. Seperti diketahui jika di kubu Kolombia ada sederet pemain depan yang sangat mematikan, seperti dengan adanya Radamel Falcao, James Rodriguez, Cuadrado bahkan juga ada Carlos Bacca. Kemewahan di lini depan ini bisa mengimbangi sederet pemain top yang juga ada di kubu Argentina.

Argentina vs Kolombia

Argentina Mulai Tunjukan Hasil Positif Dalam Persiapannya

Dua kemenangan di laga uji coba terakhir, membuktikan kesiapan dari kubu Argentina menapaki Copa America edisi kali ini. Tergabung di grup B sendiri membuat Argentina menjadi tim yang paling diunggulkan oleh situs online agen judi bola terpercaya untuk lolos ke fase selanjutnya, dengan demikian laga perdana menghadapi Kolombia menjadi harga mati untuk meraih kemenangan. Kemenangan 5-1 atas Nikaragua di laga uji coba terakhir setidaknya menjadi bekal berharga bagi Argentina, terlebih pada laga tersebut Leonel Messi menunjukkan kapasitasnya dengan mencetak gol cantik. Situasi ini jelas harus dipertahankan apabila Argentina mengusung target juara di Copa America 2019.

Bila melihat catatan pertemuan dengan Kolombia, Argentina setidaknya sukses meraih 3 kemenangan dari 5 laga pertemuan terakhirnya dengan 2 laga lain berakhir imbang. Salah satu laga imbang terjadi dalam pertemuan terakhir dengan skor 0-0, laga tersebut merupakan laga uji coba yang terjadi di tahun lalu. Kini situasi tampaknya kurang lebih bakalan hampir sama, karena sederet komposisi pemain dengan tahun lalu tidak terlalu signifikan. Namun faktor mental juara bisa menjadi pembeda pada laga kali ini, dan bisa menjadi penentu hasil dari laga nanti.

Argentina vs Kolombia

Kolombia Raih Hasil Gemilang di Laga Uji Coba

Hasil positif juga dirah Kolombia pada gelaran laga uji coba di bulan juni 2019, setidaknya Kolombia menyelesaikan dua kali laga uji coba di bulan juni dengan hasil yang sangat memuaskan. Kemenangan 3-0 atas Panama dan juga 3-0 atas Peru menjadi bukti bahwa Kolombia mampu menundukkan tim yang cukup kuat. Pasalnya kedua lawan di laga uji coba tersebut merupakan kontestan di Piala dunia 2018, dimana Panama mewakili zona Concacaf dan Peru mewakili zona Conmebol. Hasil ini setidaknya bisa menjadi ancaman bagi Argentina yang hanya menang dari Nikaragua di laga uji coba nya.

Namun bila berkaca pada sejarah diantara Argentina dan juga Kolombia, tentu kubu Argentina memiliki prestasi yang sangat bersinar. Argentina sendiri sukses meraih titel juara piala dunia sebanyak 2 kali, Copa America sebanyak 14 kali dan Piala Konfederasi 1 kali. catatan tersebut jelas mengungguli catatan trophy dari Kolombia yang hanya pernah merasakan 1 kali gelar juara di Copa America.

Prediksi Skor Bola Copa America : Argentina 2 – 1 Kolombia

Baca Juga : Prediksi Kanada Vs Martinique, Concacaf Gold Cup 16 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Argentina vs Kolombia :

(Argentina) : Armani; Otamendi, Saravia, Foyth, Paredes, Rodriguez, Lo Celso, Messi, Aguero, Suarez, Acuna.
Manager : Lionel Scaloni.

(Kolombia) : Ospina; Medina, Tesillo, Mina, Sanchez, Cuadrado, Rodriguez, Cuellar, Uribe, Falcao, Muriel.
Manager : Carlos Queiroz.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Argentina vs Kolombia
12/09/18 FRI Kolombia 0-0 Argentina
16/11/16 WQS Argentina 3-0 Kolombia
18/11/15 WQS Kolombia 0-1 Argentina
27/06/15 COA Argentina P0-0 Kolombia
08/06/13 WQS Argentina 0-0 Kolombia
  • 5 Laga Terakhir Argentina
08/06/19 FRI Argentina 5-1 Nikaragua
27/03/19 FRI Maroko 0-1 Argentina
23/03/19 FRI Argentina 1-3 Venezuela
21/11/18 FRI Argentina 2-0 Meksiko
17/11/18 FRI Argentina 2-0 Meksiko
  • 5 Laga Terakhir Kolombia
10/06/19 FRI Peru 0-3 Kolombia
04/06/19 FRI Kolombia 3-0 Panama
26/03/19 FRI Korea Selatan 2-1 Kolombia
22/03/19 FRI Jepang 0-1 Kolombia
17/10/18 FRI Kolombia 3-1 Kosta Rika

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here