Prediksi Argentina vs Ekuador 9 Oktober 2020

Debatbola.comArgentina akan menghadapi Ekuador dalam laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL), Jumat (9/10/20), di La Bombonera. Tim tuan rumah diyakini mampu meraih kemenangan meyakinkan jika melihat perbedaan kualitas dan kematangan skuatnya dengan Ekuador.

  • Bawa Mayoritas Pemain Terbaik

Sebagai negara langganan Piala Dunia, Argentina tentu akan selalu jadi favorit di tiap laga kualifikasi mendatang. Dalam lima ajang kualifikasi sebelumnya, Albiceleste paling tidak mampu meraih sekurang-kurangnya 28 poin dan duduk di empat besar.

Untuk menjaga reputasinya, Lionel Scaloni selaku pelatih tetap membawa sebagian besar pemain terbaiknya. Lionel Messi, yang telah menyumbang 70 gol dari 138 caps-nya, tetap dipanggil dan bakal kembali memimpin rekan-rekannya.

Adapun langganan Timnas Argentina lain yang dipanggil adalah Paulo Dybala, Lautaro Martinez, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico, dan Leandro Paredes. Lima pemain ini diprediksi bakal tampil sejak menit pertama.

Satu hal lain yang cukup menarik adalah dipanggilnya dua pemain debutan, Emiliano Martinez dan Nehuen Perez. Martinez (Aston Villa) berpeluang tampil usai membawa timnya belum terkalahkan di Premier League. Sedangkan, Perez adalah calon bek masa depan Argentina yang musim ini akan tampil di Liga Europa bersama Granada.

  • Bantai Ekuador Belum Lama Ini

Berbicara performa, Argentina hanya menelan satu kekalahan di sepuluh laga terakhir; itu pun dari Brazil di semifinal Copa America 2019 lalu. Kekalahan itu cukup wajar karena Brasil, yang menjadi penentang terkuat Argentina di Amerika Latin, saat itu berstatus sebagai tuan rumah dan akhirnya keluar sebagai juara.

Sisanya, Lionel Messi dkk. meraih enam kemenangan dan tiga hasil imbang. Dalam dua laga sebelumnya, Argentina bahkan membalaskan dendamnya atas Brazil di laga uji coba (1-0). Tampil dengan kekuatan terbaiknya, Albiceleste menang berkat gol penalti Messi.

Sementara itu, pertemuan terakhir atas Ekuador berakhir dengan manis (6-1). Albiceleste menggila meski hanya menurunkan sebagian besar lapis keduanya. Kala itu, enam gol mereka diciptakan oleh enam pemain berbeda (Lucas Ocampos, German Pezzella, Lucas Alario, Nicolas Dominguez, Leandro Paredes, dan satu gol bunuh diri).

Jika saat itu saja bisa membantai Ekuador dengan lapis keduanya, Argentina tentu punya peluang emas untuk kembali menang meyakinkan dengan tim intinya. Trio Messi-Dybala-Lautaro di lini depan berpotensi menyumbang end-products di laga nanti.

  • Guncang Akibat Baru Regenerasi

Prestasi Ekuador di kancah internasional terlihat menurun dengan kegagalannya menembus putaran final Piala Dunia 2018 lalu. Pencapaian buruk tersebut masih ditambah dengan tersingkir di fase grup Copa America 2019; usai tak meraih satu pun kemenangan.

Dalam 10 laga terakhir, Ekuador pun cuma meraih tiga kemenangan (W3, D2, L5). Hasil positif mereka cuma didapatkan kala melawan tim yang relatif lemah (vs Trinidad-Tobago, 3-0; vs Bolivia, 3-0; vs Peru, 1-0). Dengan ini, ambisi untuk tampil di Piala Dunia 2022 sepertinya sulit; terlebih dengan bertemu di Argentina di laga pembuka kualifikasi. 

Menurunnya Ekuador bisa disimpulkan sebagai efek dimulainya regenerasi. Skuat Tricolor kini 50%-nya (15/30) dihuni oleh pemain berusia di bawah 25 tahun. Oleh karenanya, wajar jika kekompakan dan kolektivitas tim asuhan Gustavo Alfaro masih butuh proses.

Untuk bisa memberikan perlawanan, Ekuador mungkin akan menjadikan kemenangan tandang atas Argentina di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu (Oktober 2015) sebagai motivasi. Kala itu, Ekuador yang tak diunggulkan berhasil mencuri tiga poin (2-0) berkat lesakan Frickson Erazo dan Felipe Caicedo di 10 menit terakhir.

  • Andalkan Pemain On-Fire

Meski kalah saat terakhir kali menjamu Ekuador di ajang Kualifikasi Piala Dunia, menurut situs judi bola online Argentina tetap diunggulkan untuk menang di laga nanti. Sejumlah pemain Albiceleste di tiap lini tengah berada dalam performa terbaiknya di klub masing-masing; dan sepertinya bakal menular ke pertandingan ini.

Baca Juga : Prediksi Islandia U21 vs Italia U21 9 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Argentina vs Ekuador :

(Argentina) : E. Martínez; N. Tagliafico, J. Foyth, N. Otamendi, G. Pezzella, M. Acuña, R. De Paul, A. Gómez, A. Mac Allister, L. Alario, N. González.

Manager : L. Scaloni.

(Ekuador) : A. Domínguez; R. Arboleda, P. Estupiñán, F. Guerra, P. Perlaza, J. Alcivar, J. Carabalí, A. Franco, A. Ibarra, L. Campana, R. Ibarra.

Manager : G. Alfaro.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Argentina vs Ekuador
13/10/19 FRI Ecuador 1-6 Argentina
11/10/17 WQS Ecuador 1-3 Argentina
09/10/15 WQS Argentina 0-2 Ecuador
01/04/15 FRI Argentina 2-1 Ecuador
16/11/13 FRI Ecuador 0-0 Argentina
  • 5 Laga Terakhir Argentina
19/11/19 FRI Argentina 2-2 Uruguay
16/11/19 FRI Brazil 0-1 Argentina
13/10/19 FRI Ecuador 1-6 Argentina
10/10/19 FRI Germany 2-2 Argentina
11/09/19 FRI Argentina 4-0 Mexico
  • 5 Laga Terakhir Ekuador
20/11/19 FRI Ecuador 0-1 Colombia
15/11/19 FRI Ecuador 3-0 Trinidad and Tobago
13/10/19 FRI Ecuador 1-6 Argentina
11/09/19 FRI Ecuador 3-0 Bolivia
06/09/19 FRI Peru 0-1 Ecuador

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here