Prediksi Argentina vs Chile: Langkah Aman Mempertahankan Posisi

0
760
Prediksi Argentina vs Chile 4 Juni 2021

Debatbola.com  –  Timnas Argentina akan menghadapi timnas Chile pada ronde Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan 2020/21, Jumat (4/6/21), di Estadio Único Madre de Ciudades. Tentu saja tim nasional Argentina memiliki gengsi yang besar untuk terus menang. Apalagi kompetisi ini hanya sebatas kompetisi kualifikasi yang mana bukan tandingan dari tim nasional Argentina.

  • Pembuktian Terakhir

Ajang Piala Dunia ini akan menjadi salah satu agenda Lionel Messi yang kini sudah menginjak umur 33 tahun. Tidak jarang beredar isu pensiun dini dari pemain yang seumur hidupnya dihabiskan di Barcelona ini.

Namun bila dilihat dari segi umur tampaknya Lionel Messi mungkin masih berpeluang untuk mengikuti dua atau tiga kali Kompetisi Piala Dunia. Kemungkinan terbesar adalah dua kali Piala Dunia.

Sudah lama tim nasional Argentina tidak memegang si bundar kuning atau trophy Piala Dunia sejak era Maradona atau tepatnya tahun 1978. Kini Lionel messi yang diharapkan menjadi pengganti Maradona sampai detik ini tidak mampu memberikan yang terbaik untuk negaranya.

Tampaknya segi permainan tim nasional Argentina sangat jauh berbeda dengan permainan Barcelona. Lionel Messi tampak selalu bekerja keras lebih ekstra bila dirinya membela tim nasional.

Lionel Messi dan kawan-kawan tentu sudah berusaha keras untuk terus tampil maksimal. Meskipun hasil yang didapatkannya kurang terlihat efektif.

Seperti apa yang mereka saat berada di fase grup kualifikasi ini. Dimana mereka belum terlihat lebih baik dari tim nasional Brazil.

Prediksi Argentina vs Cili 4 Juni 2021
Sumber : https://sportshub.cbsistatic.com/i/r/2020/11
  • Faktor Argentina Kurang Berkembang

Beberapa faktor penting yang kerap diterima oleh Lionel Messi sangatlah beruntun. Adanya Lionel Messi memang sempat menjadi harapan tinggi akan pengganti Maradona.

Tentu saja semua tertuju kepada sepak terjang Lionel Messi untuk kembali membawa pulang trofi Piala Dunia. Bila dilihat dari efek terlalu berlebihan membuat Lionel Messi sangat tertekan.

Baik atau buruknya permainan tim nasional Argentina selalu erat kaitanya dengan sepak terjang Lionel Messi. Hal tersebut tentu bertolak belakang dari klub yang dibelanya sampai detik ini.

Ditambah tim nasional Argentina tampaknya tidak memiliki beberapa pemain yang menonjol. Apalagi dalam segi pertahanan yang selalu menjadi blunder dan mimpi buruk.

Selama kurun waktu 15 tahun tim nasional Argentina tidak mampu mendevelop pemain muda untuk tingkat pertahanan. Mereka selalu fokus di para pemain tipe menyerang.

Terlebih tim nasional Argentina terlalu berambisi dengan terus mengganti pelatih dengan kurun waktu yang cukup singkat. Sehingga pekerjaan akan selalu menumpuk dan masalah tidak terpecahkan.

Pertandingan melawan tim nasional Chile memang akan menjadi pertandingan yang terbilang mudah. Namun tentu saja harapannya akan melebihi dari sekedar kemenangan.

  • Maksimalkan Pengalaman

Tim nasional Chile memang tidak memiliki tekanan berat seperti tim Argentina. Mereka hanya harus berusaha menampilkan performa terbaik.

Dalam fase grup kualifikasi ini tampaknya tim nasional Chile tidak begitu menonjol namun bisa dikatakan mampu bertahan cukup baik. Mereka berada di satu tingkat dalam zona promosi yaitu di posisi keenam.

Yang perlu dilakukan oleh tim nasional Chile adalah menghindari kekalahan. Agar mereka mampu terus mendapatkan peluang masuk ke enam besar.

Mereka dapat belajar dari sepak terjang para pemain bintang yang dimiliki oleh tim nasional Argentina. Pastinya data pertandingan kali ini akan sangat berharga bagi timnas Chile.

Prediksi Argentina vs Cili 4 Juni 2021
Sumber : https://media.gettyimages.com/photos/alexis-sanchez
  • Kemenangan Bagi Argentina

Secara absolut tentu tim nasional Argentina lebih diandalkan dari segi manapun. Disisi lain pertandingan ini akan lebih berharga pula bagi pengalaman pemain muda yang dimiliki oleh tim nasional Chile. Laga ini tentu diprediksi poker online akan dimenangkan oleh timnas Argentina.

Baca Juga : Prediksi Peru vs Kolombia 4 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Argentina vs Chile :

(Argentina) : F. Armani; N. Otamendi, N. Tagliafico, L. Martínez, G. Montiel, L. Paredes, R. De Paul, G. Lo Celso, L. Messi, L. Martínez, N. González.

Manager : L. Scaloni.

(Chile) : C. Bravo; G. Medel, É. Wiemberg, S. Vegas, D. Gónzalez, L. Jiménez, C. Pinares, P. Galdames, T. Alarcón, F. Orellana, J. Meneses.

Manager : M. Lasarte.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Argentina vs Chile
06/09/19FRIChile0-0Argentina
07/07/19COAArgentina2-1Chile
24/03/17WQSArgentina1-0Chile
27/06/16COAArgentina0-0 PChile
07/06/16COAArgentina2-1Chile
  • 5 Laga Terakhir Argentina
18/11/20WQSPeru0-2Argentina
13/11/20WQSArgentina1-1Paraguay
14/10/20WQSBolivia1-2Argentina
09/10/20WQSArgentina1-0Ecuador
19/11/19FRIArgentina2-2Uruguay
  • 5 Laga Terakhir Chile
27/03/21FRIChile2-1Bolivia
18/11/20WQSVenezuela2-1Chile
14/11/20WQSChile2-0Peru
14/10/20WQSChile2-2Colombia
09/10/20WQSUruguay2-1Chile

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here