Prediksi Arema vs TIRA-Persikabo, Jadwal Sepakbola Liga Indonesia 05 Januari 2022

0
58
Prediksi Arema vs TIRA-Persikabo 5 Januari 2022

Debatbola.com – Lanjutan pertandingan Liga Indonesia akan berlanjut kembali di awal tahun 2022 ini. Pekan ke-17 belum usai dilaksanakan dan masih menyisakan dua pertandingan lain. Kedua laga tersebut direncanakan dihelat pada pertengahan minggu ini.

Salah satu laga yang dipertandingkan adalah laga antara Arema vs TIRA-Persikabo. Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar disiapkan oleh pihak penyelenggara sebagai lokasi pertandingan. Dijadwalkan keduanya mulai bertanding pada Rabu (5/1) pukul 18.15 WIB.

Arema Berpotensi Naik Peringkat

Arema menghadapi laga melawan TIRA-Persikabo dengan kesempatan besar di depan mata. Sebab tim asal Jawa Timur ini memiliki perbedaan poin hanya satu angka saja dengan Persib Bandung di tempat kedua.

Sekarang ini, Arema duduk di peringkat ketiga klasemen dengan perolehan 33 poin. Apabila dapat meraih kemenangan di pertandingan ini maka sudah pasti skuat berjuluk Singo Edan ini dapat merangsek naik ke posisi runner up.

Secara head to head di dua pertemuan terakhir antara kedua tim ini, Arema memiliki kans lebih untuk dapat meraih poin penuh. Lantaran Singo Edan mampu merengkuh dominasi atas TIRA-Persikabo dengan satu kemenangan sedangkan sisanya berakhir seri.

Prediksi Arema vs TIRA-Persikabo 5 Januari 2022
Sumber : Kompas

TIRA-Persikabo Belum Konsisten

Performa apik dicatatkan Arema selama separuh musim yang lalu di kompetisi Liga Indonesia. Sedangkan TIRA-Persikabo malah sebaliknya dimana tim dengan julukan Laskar Padjadjaran ini masih dalam performa inkonsistensi.

Empat kemenangan menjadi modal berharga tim untuk datang ke Gianyar dan memainkan pertandingan melawan Arema. Namun jika dilihat di hasil lainnya TIRA-Persikabo sudah menderita enam kekalahan dan enam hasil seri.

Akibat hasil tersebut situs judi bola melihat Laskar Padjadjaran masih berkutat di papan bawah dan menghuni posisi ke-13. Mereka hanya berselisih empat poin dari Persela Lamongan di tempat ke-16 alias di zona degradasi. Jika kalah melawan Arema maka dipastikan tim akan lebih dekat ke zona degradasi.

Prediksi Pemain

Skuat Arema diprediksi akan datang dengan pemain-pemain terbaiknya dalam rancangan skema 4-3-3 milik Eduardo Almeida. Pelatih asal Portugal tersebut diyakini akan memainkan Carlos Fortes sebagai ujung tombak. Striker berusia 27 tahun tersebut sudah menciptakan 10 gol di liga.

Tepat di sisi kiri dan kanan Carlos Fortes akan ditempati oleh dua punggawa tim berposisi winger. Kushedya Hari Yudo yang telah kembali dari membela timnas di Singapura akan dipasangkan bersama Dendi Santoso di posisi tersebut.

Masuk ke lini tengah terdapat tiga nama gelandang yang menjadi pilihan utama Eduardo Almeida. Muhammad Rafli dipasang sebagai gelandang serang dan mengambil peran sebagai playmaker. Diteruskan Jayus Hariono serta Renshi Yamaguchi pada sektor gelandang tengah.

Sektor pertahanan menjadi tempat bermain bagi keempat pemain belakang tim. Rizky Febrianto dan kapten tim, Johan Alfarizi ditunjuk mengisi posisi bek sayap. Kemudian duet Sergio Silva bersama Bagas Adi dipercayakan posisi bek tengah. Untuk posisi kiper diserahkan kepada Adilson Maringa.

Prediksi Arema vs TIRA-Persikabo 5 Januari 2022
Sumber : bolatempo

Sementara TIRA-Persikabo menjalankan laga dengan memakai pola 4-4-2 rumusan pelatih tim, Liestiadi. Pelatih berusia 51 tahun itu diprediksi akan memasang duet Dimas Drajad serta Hendra Bayauw sebagai penyerang tengah.

Zona sentral menjadi milik dari empat orang pemain tim berposisi gelandang. Ciro Alves serta Sergey Pushnyakov diberikan slot pada posisi gelandang sayap. Diteruskan oleh duet Roni Sugeng dan kapten tim, Manahati Lestusen pada sektor gelandang tengah.

Lini belakang Laskar Padjadjaran akan diambil alih oleh empat bek tim. Gilang Ginarsa serta Ronny Beroperay diberikan tempat bek sayap. Duet Andy Setyo dan Veniamin Shumeyko dipasangkan di pusat pertahanan. Terakhir nama kiper yang bertugas adalah Syahrul Trisna.

Prediksi Skor Arema vs TIRA-Persikabo

Pertandingan lanjutan pekan ke-17 Liga 1 ini dinilai kuat akan menjadi kesempatan berharga Arema untuk mendulang angka penuh. Singo Edan diprediksi dapat mengalahkan TIRA-Persikabo dengan skor akhir 2 – 0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here