Prediksi Arema vs PSIS Semarang, Arema Siap Perpanjang Rekor Kemenangan

0
27

Debatbola.com – Liga Indonesia lanjutkan perjalanannya di musim 2022 dengan menggelar pertandingan pekan kedua. Kasta teratas persepakbolaan Indonesia tersebut bakal mempertandingkan total sembilan laga yang melibatkan 18 kontestan.

Salah satu pertandingan akan mempertemukan antara Arema vs PSIS Semarang. Kedua tim tersebut bakal bertanding menggunakan Stadion Kanjuruhan, markas Arema. Laga dijadwalkan dimulai pada Sabtu (30/7) pukul 20.30 WIB.

Arema Punya Rekor Bagus

Bermain di hadapan para pendukungnya sendiri, Arema diunggulkan menjadi pemenang pada pertandingan pekan kedua Liga Indonesia ini. Dukungan penuh dari para Aremania yang hadir di Stadion Kanjuruhan dipastikan menambah semangat juang para pemain.

Terlebih dalam dua pertandingan turnamen pra musim, Piala Presiden kemarin, Arema sukses mengalahkan PSIS Semarang dua kali beruntun. Hasil tersebut pun memuluskan langkah tim berjuluk Singo Edan ke partai pamungkas.

Dua kemenangan tersebut menambah rekor kemenangan Arema atas PSIS Semarang menjadi tiga laga dengan selalu menang. Diprediksi Singo Edan lebih besar kansnya untuk dapat mengalahkan sang tamu di laga ini.

PSIS Semarang Wajib Manfaatkan Kedalaman Skuat

Sementara PSIS Semarang yang bertindak sebagai tuan rumah punya rekor buruk ketika bertanding menghadapi Arema. Seperti dijelaskan di atas, klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini selalu mengalami kekalahan di dua laga terakhirnya.

PSIS Semarang wajib memanfaatkan kedalaman skuatnya yang lebih merata di setiap lini. Laskar Mahesa Jenar sendiri tampil sangat aktif di jendela transfer lalu dengan memboyong beberapa pemain kunci tim Liga Indonesia.

Carlos Fortes, eks goal getter Arema pun diboyong PSIS Semarang. Belum lagi Alie Sesay dan Taisei Marukawa dari Persebaya Surabaya. Laskar Mahesa Jenar punya sedikit kesempatan dengan juga memanfaatkan kekalahan Arema di laga pembuka Liga Indonesia lalu.

Prediksi Pemain

Arema diperkirakan bermain dengan format permainan 4-3-3 hasil racikan Eduardo Almeida. Juru taktik berpaspor Portugal tersebut bakal menurunkan Muhammad Rafli sebagai ujung tombak permainannya. Striker asal Indonesia tersebut diberikan tugas utama dalam mencetak gol.

Dendi Santoso dan Irsyad Maulana masing-masing bertugas sebagai penyerang sayap. Kedunya diberikan peran dalam membantu Muhammad Rafli dalam menyerang dan juga dapat menjadi goal getter.

Lini tengah menjadi tempat bermain bagi ketiga orang gelandang. Gian Zola Nasrulloh Nugraha, Renshi Yamaguchi dan Evan Dimas Darmono diberikan tempat sebagai gelandang tengah. Ketiga pemain tersebut bermain dengan fokus bertahan dan menyerang.

Masuk ke lini pertahanan, Arema melengkapi skuatnya dengan empat pemain tim berposisi sebagai bek. Johan Ahmad Farizi dan Hasyim Kipuw dimainkan sebagai bek sayap. Sérgio Silva serta Bagas Adi Nugroho sebagai bek tengah. Posisi penjaga gawang diembankan kepada Adilson Maringa.

Sementara PSIS Semarang datang ke markas sang lawan menggunakan skema 4-3-3 rumusan Sérgio Aparecido Alexandre. Manajer kepala berusia 55 tahun tersebut dinilai memasang Hari Nur Yulianto sebagai ujung tombaknya.

Jonathan Cantillana dan Taisei Marukawa masing-masing ditugaskan sebagai winger dengan tujuan membantu sang striker dalam menyerang. Ketiga pemain akan didukung kinerjanya oleh tiga orang gelandang.

Ketiga posisi tersebut bakal diserahkan kepada para gelandang dengan ditempati Delvin Rumbino, Fredyan Wahyu dan Rachmad Hidayat. Mereka akan menempati posisi gelandang tengah dengan peran mengatur tempo serangan tim.

Zona pertahanan Laskar Mahesa Jenar diberikan kepada para bek. Frendy Saputra dan Alfeandra Dewangga ditempatkan sebagai bek sayap. Alie Sesay serta Wahyu Prasetyo bertandem mengisi posisi bek tengah. Terakhir posisi kiper ditugaskan kepada Aldhila Ray Redondo.

Prediksi Skor Arema vs PSIS Semarang

Pertarungan pekan kedua Liga Indonesia ini kemungkinan besar dimenangkan oleh skuat Arema. Diprediksi tim berjuluk Singo Edan tersebut dapat memenangkan laga dengan kedudukan akhir 1-0 atas PSIS Semarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here