Prediksi Arema Vs Persipura : Arema Harus Waspadai Permainan Menyerang Persipura

0
920
Prediksi Arema Vs Persipura

Debatbola.com – Laga Big Match di Liga 1 Indonesia antara Arema menghadapi Persipura terbilang sangat krusial, mengingat kedua tim di musim ini mengawali kisah yang buruk. Pasalnya untuk sementara tengah terdampar di papan bawah, dan tengah berupaya keras untuk memperbaiki posisi menuju ke papan tengah. Setidaknya kubu Arema Malang memiliki kans yang sangat besar untuk bisa meraih hasil positif, karena di laga ini Arema berstatus sebagai tim kandang. Situasi ini harus benar – benar dimanfaatkan, supaya bisa menjauhi zona degradasi secepatnya.

Untuk saat ini sendiri kubu Arema Malang tengah berada di posisi 14 dengan baru meraih 3 poin dari 3 laga yang telah dijalani. Perolehan poin yang masih sangat minim, membuat di awal musim ini kubu Arema Malang berada di papan bawah dan hanya terpaut 1 poin saja dari zona degradasi. Sementara itu apabila kubu Arema Malang sukses meraih 3 poin tambahan di laga ini, besar kemungkinan posisinya bisa melesat ke posisi 8, hal tersebut dikarenakan kubu Arema Malang hanya terpaut 3 poin saja dari PSS Sleman dan tim lain yang memiliki poin 6 seperti Persib Bandung dan Badak lampung.

Situasi tersebut hampir sama dengan kubu Persipura Jayapura, karena untuk saat ini berada di posisi 15 dengan baru mengemas 3 poin dari 5 laga yang dijalani. Kubu Persipura Jayapura memiliki jumlah laga yang telah dijalani lebih banyak dari kubu Arema Malang, situasi tersebut tentu saja menyiratkan jika kubu Persipura telah banyak mengalami kekalahan. Dengan pencapaian buruk di musim ini, kubu Persipura Jayapura terancam berada di zona degradasi apabila gagal meraih poin di laga ini. Hal ini dikarenakan kubu Persipura Jayapura terpaut 1 poin dari beberapa tim di zona degradasi seperti Persela, Borneo dan Persija Jakarta.

Arema Vs Persipura

Arema Malang Berada dalam Tren Buruk

Berbeda dengan situasi di musim lalu yang mampu bersaing secara ketat dengan tim papan atas di Liga Utama Indonesia, kini tampaknya kubu Arema Malang tengah berada dalam tren buruk. Apalagi di laga terakhir harus mengalami kekalahan di kandang sendiri dari TIRA Persikabo dengan skor 2-0. Kekalahan tersebut tentu saja menjadi tamparan keras bagi Arema Malang yang tengah berjuang memperbaiki posisinya. Situasi ini jelas berada di luar ekspektasi, pasalnya di ajang pra musim kubu Arema Malang sukses menjuarai Piala Presiden dan dipandang sebagai calon tim yang berpotensi menjadi juara di ajang Liga 1.

Namun yang terjadi malah sebaliknya, dimana kubu Arema Malang belum bisa menunjukkan pencapaian yang menonjol. Apabila melihat potensi menang di laga ini kala menghadapi Persipura Jayapura, tampaknya Arema Malang perlu berjuang keras. Meskipun di musim lalu sanggup menang atas Persipura Jayapura di kandang sendiri dengan skor 3-1, namun kubu Arema Malang juga pernah kalah di kandang sendiri dengan skor 0-2 pada liga 1 musim 2017. Catatan tersebut menjadi sebuah gambaran jika laga kandang ini belum tentu menjamin kubu Arema Malang bisa mengalahkan dengan mudah kubu Persipura Jayapura.

Arema Vs Persipura

Persipura Jayapura Mash Kesulitan Menang

Di Sepanjang awal musim ini, kubu Persipura belum bisa meraih kemenangan, hal ini setidaknya menjadi problem utama karena baik di laga tandang dan juga kandang kubu Persipura Jayapura belum bisa menorehkan catatan positif. Hal ini tampak jelas dari 5 laga yang telah dijalani, kubu Persipura Jayapura baru meraih 3 kali hasil imbang dan 2 kekalahan. Pada laga terakhir sendiri kubu Persipura Jayapura hanya sanggup bermain imbang dengan skor 1-1 kala menjamu Semen Padang.

Catatan bruk tersebut setidaknya menjadi isyarat jug jika kubu Persipura Jayapura memiliki kedalaman pemain yang belum klop. Meskipun di kubu Persipura Jayapura sendiri beberapa pemain yang memiliki kapasitas yang mumpuni seperti Titus Bonai dan juga Boas Salossa. Bahan kubu Persipura Jayapura belum bisa memaksimalkan pemain asing nya secara sempurna, meskipun di sana ada Oh In Kyun dan Andre Ribeiro. Situasi ini tentu saja hal yang perlu dibenahi dengan cepat oleh kubu Persipura Jayapura, mengingat Liga 1 sendiri masih baru menjalani beberapa laga saja dan peluang untuk ke papan atas masih sangat terbuka.

Prediksi Skor Bola Liga 1 Indonesia : Arema 2 – 2 Persipura

Baca Juga : Prediksi Madura United Vs PSM, Liga  Indonesia 04 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain Arema vs Persipura :

(Arema) : Aji; Hamzah, Arthur, Farisi, Tuasalamony, Siswanto, Santoso, Konate, Kayame, Rafli, Setiawan.
Manager : Milomir Šešlija.

(Persipura) : Londok; Salampessy, Pae, Andre Ribeiro, Oh In-Kyun, Rumakek, Conteh, Tahir, Samassa, Bonai, Wanma.
Manager : Luciano Leandro.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Arema vs Persipura
22/09/18LI1Persipura1-0Arema
27/04/18LI1Arema3-1Persipura
29/10/17LI1Persipura3-1Arema
16/07/17LI1Arema0-2Persipura
24/10/16ISAPersipura2-0Arema
  • 5 Laga Terakhir Arema
29/06/19LI1Arema1-2Persikabo
27/05/19LI1Arema3-2Persela
22/05/19LI1Borneo2-0Arema
15/05/19LI1PSS Sleman3-1Arema
12/04/19PIPArema2-0Persebaya
  • 5 Laga Terakhir Persipura
28/06/19LI1Persipura1-1Semen Padang
23/06/19LI1Persikabo2-1Persipura
31/05/19LI1Persipura1-1PSS Sleman
22/05/19LI1Persela2-2Persipura
18/05/19LI1Persib3-0Persipura

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here