Prediksi Arema vs Borneo, Jadwal Bola Piala Presiden 14 Juli 2022

0
41
Prediksi Arema vs Borneo 14 Juli 2022

Debatbola.comPiala Presiden 2022 sudah menemukan dua tim terbaik untuk beradu di partai final. Ialah Borneo dan Arema yang akan adu kekuatan di final Piala Presiden 2022 leg yang akan dilaksanakan pada Kamis besok, 14 Juli 2022 mulai jam 20.30 WIB di Stadion Kanjuruhan. Pertempuran antara kedua tim punya sejumlah latar belakang yang akan mewarnai Final Piala Presiden kali ini.

Pertandingan Terakhir Borneo

Borneo akan menantang Arema dalam partai Final Piala Presiden 2022 usai menyudahi perlawanan PSS Sleman. Pertandingan semifinal leg kedua terselenggara di Stadion Segiri, Samarinda pada Senin, 11 Juli kemarin.

Borneo berhasil mempermalukan PSS Sleman dengan empat gol tanpa balas. Pesut Etam berhasil menginjakkan kaki ke partai final dengan unggul agregat 6-0 atas PSS Sleman.

Pertandingan Terakhir Arema

Sedangkan sang seteru, Arema sudah lebih dulu memegang satu tempat di partai final Piala Presiden 2022. Warga Malang bersorak usai kemenangan tim kesayangan mereka atas PSIS Semarang. Semi final leg kedua berlangsung pada Senin, 11 Juli kemarin, lagi-lagi skuat asuhan Eduardo Filipe ini mampu mengatasi PSIS Semarang.

Berlaga di rumah sendiri, Stadion Kanjuruhan Malang kali ini Bagas Adi CS mempecundangi PSIS dengan skor dramatis 2-1. Jika ditotal, Singo Edan menang agregat 4-1 atas Laskar Mahesa Jenar.

Final Ketiga Bagi Arema Dan Kedua Untuk Borneo

Ini adalah partai final ketiga kalinya untuk Arema, sebelumnya partai serupa juga telah mereka lakoni pada 2017 dan 2019. Dua kali masuk final, Singo Edan berhasil menafsirkan diri sebagai sang juara. Sekaligus menjadi tim tersukses di turnamen ini.

Sementara untuk Borneo, ini akan menjadi sejarah dengan dua kali menginjak partai final Piala Presiden. Langkah terjauh mereka adalah pada 2017 kala Pesut Etam juga mampu capai final. Namun kala itu mereka harus mengakui keunggulan sang calon lawan di edisi kali ini, Arema.

Sorotan Pemain

Tak mau mengulangi kesalahan pada pertemuan di tahun 2017, Borneo kali ini datang dengan skuat lebih mumpuni. Pada Piala Presiden edisi kali ini, Borneo sama-sama kuat di lini depan dan di lini tengah.

Lini depan mereka diisi oleh bomber sekelas Matheus Pato. Pemain 27 tahun tersebut sejauh ini meneguhkan diri sebagai top skor Piala Presiden 2022. Total enam gol sudah ia lancarkan dari 7 penampilan.

Sementara di lini belakang mereka ada Kei Hirose dengan kemampuan bertahan yang mumpuni. Sejauh ini Hirose berada diatas angin sebagai pemain dengan tekel terbanyak dengan total 28 tekel dari tujuh laga. Angka yang cukup jauh dengan posisi kedua yang berisikan Wahyu Subo Seto dengan total 14 tekel dari 4 laga.

Dari kubu Arema, mereka punya tembok kokoh yang akan menjaga gawang mereka tetap aman. Ialah Adilson Maringa yang sejauh ini sudah catatkan 20 penyelamatan dari lima penampilannya. 

H2H Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim

Dalam lima pertemuan terakhir antar kedua tim, hasil juga masih sama kuat. Dengan Arema merampas satu kemenangan pada Liga Indonesia 2021/22 paruh pertama. Sementara Borneo dengan satu kemenangan di Liga Indonesia 2018/19.

Kedua tim sudah adu kekuatan di Liga Indonesia 2021/22. Dalam dua pertemuan Arema unggul di paruh pertama berkat kemenangan 1-2 saat melakoni laga tandang. Sementara pada paruh kedua bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang kedua tim harus puas berbagi angka 2-2.

Prediksi Hasil Akhir

Selayaknya partai semifinal, gelaran final Piala Presiden 2022 masih dengan skema kandang-tandang. Laga leg pertama Arema kontra Borneo jatuh pada hari Kamis, 14 Juli 2022. Stadion Kanjuruhan Malang akan menjadi saksi bisu laga final leg pertama ini.

Sementara pertempuran terakhir kedua tim akan berlangsung pada Minggu, 17 Juli 2022. Stadion Segiri Samarinda akan menjadi tempat dimana salah satu tim angkat piala.

Borneo datang dengan skuat yang lebih mumpuni dan unggul secara statistik dari Arema. Bermodal pengalaman final saja tentu belum cukup untuk Arema dalam merengkuh tahta. Namun dukungan moral yang akan lebih menggila dari Aremania di leg pertama tentu menjadi faktor penting jalannya pertandingan.

Skor 1-2 untuk Borneo diprediksi akan mewarnai berakhirnya leg pertama partai final Piala Presiden 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here