Prediksi Arab Saudi vs Jepang, Samurai Biru Siap Raih Kemenangan Keduanya

0
131

Debatbola.com – Pertandingan seru akan tersaji di lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona AFC. Laga tersebut bakal dimainkan di grup B oleh dua tim yang saat ini sedang duduk di tabel papan atas grup B.

Laga tersebut akan mempertemukan pertarungan antara Arab Saudi vs Jepang. Kedua kubu ini bakal bertemu di King Abdullah Sports City, markas timnas Arab Saudi. Sementara mengenai jadwal pertandingan akan dilaksanakan pada hari Jumat (8/10) tengah malam pukul 00.00 WIB.

Arab Saudi Dalam Tren Yang Bagus

Sudah 2 kali menjalankan pertandingan di fase putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang, Arab Saudi sukses menyapu bersih. Dimana tim yang disematkan julukan Green Falcons tersebut berhasil mengalahkan Oman dan Vietnam.

Berkat hasil positif dari 2 laga tersebut, kini mereka menduduki posisi runner up grup B. Dengan perolehan poin yang sama dengan sang pemuncak klasemen sementara, Australia. Namun keduanya berselisih di jumlah gol saja.

Kini menghadapi timnas Jepang, Arab Saudi dipastikan akan tetap tenang dan memasang target kemenangan. Meskipun lawannya kali ini bukan tim yang sembarangan lantaran mereka memiliki kedalam skuat yang lebih baik.

Juru taktik tim, Herve Renard kemungkinan besar akan menyusun taktik 4-2-3-1 sama seperti laga melawan Oman. Dengan harapan dapat membawa keberuntungan untuk timnya. Dirinya akan bergantung kepada Saleh Al-Shehri sebagai ujung tombak.

Di belakang Saleh Al-Shehri akan bertugas tiga pemain tim yang berposisi berbeda-beda. Salem Al-Dawsari serta Fahad Al-Muwallad bakalan bermain di sektor sayap dan ditugaskan untuk membombardir pertahanan Jepang.

Sementara satu pemain lainnya adalah Salman Al-Faraj yang kemungkinan besar akan ditempatkan sebagai gelandang serang. Pemain berusia 32 tahun itu bakal diserahi tugas untuk memimpin serangan timnya. Dirinya juga akan dibantu oleh duet Mohammed Kanno serta Abdulelah Al-Malki sebagai gelandang tengah.

Pertahanan Green Falcons bakal menjadi lahan bagi empat orang bek. Yasser Al-Shahrani serta Sultan Al-Ghannam bakalan ditempatkan sebagai bek sayap. Di posisi bek tengah bakal ada dua pemain juga yakni Abdullah Madu serta Abdulelah Al-Amri. Sedangkan posisi kiper akan diperankan Mohammed Al-Owais.

Jepang Punya Skuat Tangguh

Walaupun mengalami kekalahan saat menghadapi Oman, timnas Jepang yang menghuni posisi ketiga tidak boleh diragukan. Sebab tim yang dijuluki Samurai Biru itu mempunyai pemain-pemain tangguh yang tersebar bermain di Eropa.

Diprediksi pelatih timnas Jepang, Hajime Moriyasu akan turun dengan kekuatan terbaik yang dimilikinya dengan balutan pola 4-2-3-1. Striker Vissel Kobe, Yuya Osako berpotensi diturunkan kembali sebagai striker utama.

Penyerang berusia 31 tahun itu bakalan menjadi tandem bagi duo Takumi Minamino dan Junya Ito yang berposisi sebagai winger. Ketiga pemain ini bakal sangat diharapkan dapat membantu tim untuk meraih kemenangan.

Zona tengah akan ditempati oleh tiga pemain yang berposisi sebagai gelandang serang dan gelandang tengah. Daichi Kamada diyakini akan menempati sektor gelandang serang. Dilanjutkan duo Wataru Endo serta Gaku Shibasaki yang membentuk peran double pivot.

Lini belakang Samurai Biru akan menurunkan empat pemain bertahannya sebagai penghuni. Pemain senior tim, Yuto Nagatomo bakal ditandemkan bersama punggawa Arsenal, Takehiro Tomiyasu dan diberikan peran bek sayap.

Kemudian ada dua slot lainnya yang juga berposisi sebagai bek yakni posisi bek tengah. Dimana posisi ini akan dimainkan oleh Ko Itakura serta kapten tim, Maya Yoshida. Terakhir posisi kiper akan diberikan kepada Kosei Tani.

Prediksi Bola Malam Ini: Arab Saudi vs Jepang 08 Oktober 2021

Pertarungan antara Arab Saudi melawan Jepang ini diprediksi akan menjadi pertarungan yang seru. Dengan masing-masing tim ingin membawa pulang poin penuh. Namun, agen judi online memperkirakan timnas Samurai Biru dapat mengalahkan lawannya dengan skor 0 – 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here