Prediksi APOEL vs Ajax : Tuan Rumah Akan Tampil Lebih Ngotot

0
818
Prediksi APOEL vs Ajax

Debatbola.com – APOEL akan bermain di markasnya Neo GSP, kala menghadapi Ajax pada leg pertama babak kualifikasi menuju Liga Champions. Pertemuan kali ini menjadi pertemuan ketiga kedua tim, APOEL pernah berhadapan dengan Ajax di Liga Champions.

Menghadapi tim yang musim lalu menjadi semi finalis Liga Champions, jelas tidak mudah bagi APOEL. Apalagi Ajax sendiri merupakan tim yang selalu konsisten berada di Liga Champions, itu artinya dari segi pengalaman bermain Ajax jauh lebih unggul.

Terlepas dari hal tersebut, bukan tidak mungkin APOEL bisa menjadi kejutan di laga ini, mengingat kedalaman pemain dari Ajax saat ini berbeda dengan musim lalu. Pasalnya ada beberapa pemain yang dilepas di bursa transfer, salah satunya sang Kapten Mathijjs de Ligt.

Prediksi APOEL vs Ajax

  • Perang Ketajaman di Lini Depan

Berada di babak kualifikasi terakhir menuju Liga Champions, menujukan jika kedua tim memiliki ketajaman yang sangat kuat di lini depan. Dari hal tersebut, tentu saja sosok pemain yang bisa berpengaruh di laga nanti bisa jadi perbandingan tim mana yang lebih baik.

Di kubu APOEL ada Andrija Pavlovic, pemain asal Serbia tersebut telah sukses mencetak 3 gol selama babak kualifikasi Liga Champions. Besar kemungkinan di laga nanti Pavlovic akan ditopang oleh Vincenti, mengingat kedua pemain tersebut merupakan tulang punggung dari APOEL sejauh ini.

Sementara itu di kubu Ajax juga mengandalkan bomber asal Serbia, Dusan Tadic. Kapasitasnya sebagai juru gedor tidak usah diragukan karena sudah mengemas 2 gol saat berhadapan dengan PAOK di babak kualifikasi sebelumnya.

Agresivitas serangan dari Ajax sendiri di pengaruhi oleh pemain lincah dari Maroko, Hakim Ziyech. Mengingat di laga nanti Hakim Ziyech dan Dusan Tadic tidak kendala untuk berlaga, bisa dipastikan perang ketajaman di lini depan bakalan menjadikan APOEL tidak akan nyaman di laga kandangnya.

Prediksi APOEL vs Ajax

  • Ajax Dalam Masalah Kebugaran

Bila membandingkan dari sisi kebugaran pemain, tampaknya Ajax dalam sebuah masalah serius. Mengingat jelang laga di babak kualifikasi telah menjalani laga di liga domestik menghadapi VVV Venlo, praktis Ajax hanya memiliki waktu istirahat lebih singkat dari pada APOEL.

APOEL sendiri saat ini belum menggelar liga domestiknya, dari hal ini tentu saja APOEL bisa lebih fokus bermain di babak kualifikasi. Terlebih lagi masalah kebugaran bisa diatasi dengan waktu recovery yang jauh lebih banyak.

Sebenarnya Ajax sendiri telah mencoba merecovery sederet pemain bintangnya, seperti pada saat menghadapi VVV Venlo. Pada laga tersbut Hakim Ziyech langsung diistirahatkan setelah babak pertama dimainkan, namun hal tersebut dirasa kurang maksimal mengingat waktu recovery dirasa singkat.

Prediksi APOEL vs Ajax

  • Ajax Pernah Tumbangkan APOEL di Liga Champions

Salah satu hal yang bisa menjadi pertimbangan hasil akhir pada pertemuan nanti adalah dalam hal catatan pertemuan. Setidaknya dari hasil laporan situs slot online bahwa Ajax sendiri pernah memiliki pengalaman mengalahkan APOEL 4-1, namun hal tersebut terjadi sudah sangat lama, yakni di Liga Champions edisi 2014.

Terlepas dari hal tersebut, kini situasi akan jelas berbeda, ditambah lagi faktor kebugaran pemain jelas bisa mempengaruhi performa dari Ajax sendiri. Dari situasi tersebut, besar kemungkinan laga nanti akan berakhir dengan hasil imbang dengan skor 1 – 1 atau 2 – 2.

Baca Juga : Prediksi LASK Vs Club Brugge, Play-Offs Liga Champions 21 Agustus 2019

Perkiraan Susunan Pemain APOEL vs Ajax :

(APOEL) : Belec; Merkis, Lafrance, Ioannou, Mihajlovic, Gentsoglou, Matic, Hallenius, Bezjak, Moussa Al Tamari, Pavlovic.
Manager : Paolo Tramezzani.

(Ajax) : Onana, Blind, Tagliafico, Veltman, Mazraoui, Martinez, Ziyech, Marin, Van de Beek, Tadic, Huntelaar.
Manager : Erik Ten Hag

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H APOEL vs Ajax
11/12/14UCLAjax4-0APOEL
01/10/14UCLAPOEL1-1Qarabag
  • 5 Laga Terakhir Nomme APOEL
13/08/19UCLQarabag0-2APOEL
07/08/19UCLAPOEL1-2Qarabag
07/08/19UCLAPOEL3-0Sutjeska
24/07/19UCLSutjeska0-1APOEL
11/07/19CLFAPOEL1-0Shakhtar Donetsk
  • 5 Laga Terakhir Ajax
17/08/19EREVVV1-4Ajax
14/08/19UCLAjax3-2PAOK
11/08/19EREAjax5-0Emmen
07/08/19UCLPAOK2-2Ajax
03/08/19EREVitesse2-2Ajax

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here