Prediksi Amerika Serikat vs Maroko, Pertandingan Dua Klub Yang Lolos Piala Dunia

0

Debatbola.com – Amerika Serikat mengagendakan laga uji coba sebelum dimulainya Piala Dunia dengan kali ini Maroko sebagai lawannya. Pertandingan kedua Timnas itu akan terjadi pada tanggal 02 Juni 2022 tepatnya Kamis besok pukul 01.30 WIB. TQL Stadium yang terletak di Cincinnati menjadi lokasi pertandingan.

Amerika Serikat sepertinya tidak main-main dalam memilih lawan untuk laga uji coba menjelang Piala Dunia. Pasalnya Maroko juga merupakan Timnas yang berhasil lolos di Piala Dunia Qatar nanti. Maroko tentu bukanlah lawan yang mudah untuk Amerika mengingat pertemuan terakhir keduanya dimenangkan Timnas asal Afrika tersebut.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

Amerika Serikat mencatatkan statistik yang kurang bagus dengan hanya dua kemenangan saja di 5 laga terbaru. Selain hasil tersebut, Amerika Serikat juga mencatatkan satu laga imbang di 5 laga itu. Dua laga sisanya, Amerika Serikat memperoleh kekalahan termasuk saat melawan Kosta Rika di laga terakhir.

Maroko sendiri hanya mencatatkan satu kekalahan di 5 laga terbaru yang diikuti Timnas tersebut. Selain itu, Maroko juga berhasil ditahan seri oleh lawannya di 2 laga yaitu saat melawan Kongo dan Gabon. Dua laga lainnya tepatnya saat melawan Malawi dan Kongo di pertandingan terakhir, Maroko berhasil meraih kemenangan.

Dalam catatan pertemuan Amerika Serikat dan Maroko, keduanya baru bertemu satu kali tepatnya pada tahun 2006 lalu. Pertemuan pertama tersebut juga dalam rangka uji coba yang berhasil dimenangkan oleh Maroko. Dalam pertandingan Kamis nanti, akan menjadi laga keduanya sekaligus melihat apakah ada perubahan dalam hasil pertemuan.

Kondisi Tim Terkini

Dalam rangka persiapan untuk menyambut Piala Dunia yang tinggal menghitung hari, Amerika Serikat menjadwalkan laga uji coba. Kali ini yang menjadi lawan Amerika yaitu Maroko yang merupakan salah satu Timnas Afrika. Pertandingan keduanya cukup menarik untuk dilihat mengingat posisi Amerika Serikat dan Maroko di benua masing-masing juga cukup tinggi.

Amerika Serikat dan Maroko juga sama-sama lolos ke Piala Dunia 2022. Amerika Serikat berada di Grup B bersama dengan Inggris, Iran serta satu negara dari babak play-off Eropa. Sementara untuk Maroko sendiri berada di Grup F bersama Kanada, Belgia dan Kroasia.

Sejak menjabat sebagai pelatih Amerika Serikat, Maroko merupakan lawan Afrika pertama Gregg Berhalter. Disisi lain, Maroko merupakan lawan yang cukup ditakuti di benua Afrika dengan skuad yang dimilikinya. Belum lagi catatan statistik milik Maroko juga cukup epik dengan kalah sekali di 7 pertandingan.

Maroko juga berhasil menjadi pemenang dalam pertemuan pertama dengan Amerika Serikat pada tahun 2006 lalu. Amerika Serikat kalah dengan skor akhir 0-1 berkat gol yang tercetak di menit-menit terakhir. Pertemuan nanti adalah saat yang tepat untuk Amerika Serikat membalaskan kekalahannya itu.

Khusus pada pertandingan Kamis nanti, Maroko diprediksi akan sedikit kesulitan untuk menang. Pasalnya skuad Amerika Serikat saat ini memiliki kemampuan individu yang cukup mumpuni terlebih di laga kandang. Namun, Maroko juga bukanlah Timnas yang bisa diremehkan bahkan oleh Amerika Serikat.

Prediksi Line Up Pemain

Zack Steffen kembali akan menjaga gawang milik Amerika Serikat yang menggunakan skema 4-3-3. Robinson, Long, Zimmerman dan kemudian Yedlin akan bertugas di sektor pertahanan. McKennie, Adams, serta Musah akan turun mengisi lini tengah. Pulisic, Ferreira bersama dengan Weah akan memimpin serangan.

Yassine Bounou kembali akan menjaga gawang Maroko yang menggunakan skema 5-3-2. Hakimi, Mmaee, Saiss, Aguard ditambah dengan Masina akan bertugas menjaga sektor pertahanan. Taarabt, Amrabat dan kemudian Ounahi akan turun mengisi lini tengah. Tissoudali bersama dengan El Kaabi akan memimpin serangan.

Prediksi Hasil Pertandingan

Peluang Amerika Serikat untuk menang melawan Maroko tidak jauh lebih besar dibandingkan lawannya itu. Bahkan potensi laga kedua Timnas tersebut berakhir imbang cukup besar. Hasil imbang dengan skor 1-1 yang tercatat di akhir pertandingan diprediksi menjadi hasil akhir laga antara Amerika Serikat melawan Maroko.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version