Prediksi Amerika Serikat vs Kosta Rika: Persiapan Penuh Satu Bulan

0
372
Prediksi Amerika Serikat vs Kosta Rika 10 Juni 2021

Debatbola.com  – Timnas Amerika Serikat akan hadapi timnas Kosta Rika pada laga uji coba persahabatan 2020/21, Kamis (10/6/21) di Rio Tinto Stadium. Menjelang CONCACAF Gold Cup membuat tim nasional Amerika Serikat terus memperbaiki diri. Tentu saja persiapan menghadapi tim yang sama-sama bertarung di Gold Cup akan menjadi persiapan yang dibutuhkan.

  • Belum Cukup Baik

Beberapa pertarungan yang telah dilakukan tim nasional Amerika Serikat tampaknya cukup sedikit mengesankan. Namun tentu mereka harus terus mengasah kemampuan dalam segi konsistensi dan juga fokus.

Sejauh ini CONCACAF Nations League adalah salah satu kompetisi yang cukup menjanjikan. Dalam kompetisi tersebut tampaknya tim nasional Amerika Serikat cukup piawai dan serius.

Beberapa kemenangan terakhirnya cukup mampu diacungi jempol saat mereka mengalahkan timnas Meksiko 3-2. Laga tersebut memang cukup intens dimana kedua tim nasional sebenarnya cukup seimbang.

Gol pertama pun ditorehkan oleh timnas Meksiko di awal babak menit ke-2. Lalu tim nasional Amerika Serikat baru mampu membalasnya pada menit ke-27 lewat Giovanni Reyna.

Babak pertama pun masih bertahan 1-1. Tampanya bila dilihat dari segi penguasaan bola tim nasional Amerika Serikat tidak jauh lebih baik dari timnas Meksiko. Apalagi bila melihat tembakan spekulasi yang dilesatkan beberapa pemain tidak begitu banyak namun cukup efektif.

Prediksi Amerika Serikat vs Kosta Rika 10 Juni 2021
https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/AjS_J9rE3pcEkExtKNfZHfVdl5k=/0x0
  • Pembalasan Pada Babak Selanjutnya

Memasuki babak kedua beberapa serangan mampu diatasi oleh kedua tim. Dalam laga tersebut kedua pelatih banyak melakukan regulasi pemain.

Di menit ke-79 pun akhirnya timnas Meksiko mampu memberikan gol pengunggul oleh Diego Lainez yang memanfaatkan umpan pendek Lozano. Namun tim nasional Amerika Serikat tidak ingin ketinggalan dan membalasnya di menit 82 berkat kerjasama Weston McKennie dan G. Reyna.

Skor imbang 2-2 pun berakhir dan diputuskan untuk perpanjangan waktu. Saat memasuki perpanjangan waktu, terjadi pelanggaran yang disebabkan oleh Hirving Lozano di kotak penalti.

Akhirnya Christian Pulisic mampu memanfaatkan keunggulan tersebut dan gol tercipta di menit 114. Sehingga tim nasional Amerika Serikat mampu memenangkan laga 3-2.

Bila dilihat dalam pertandingan tersebut tentu saja tim nasional Amerika Serikat berusaha keras untuk mengungguli lawan. Melawan timnas Meksiko dalam laga CONCACAF Nations League tersebut merupakan pelajaran penting.

Dikarenakan hanya merekalah lawan yang cukup pantas untuk menguji kemampuan tim nasional Amerika Serikat. Dapat dilihat pula bagaimana pertahanan tim nasional Amerika Serikat masih sangat lemah dan gampang ditembus oleh lawan.

Apalagi bila berbicara tentang kedisiplinan para pemain, situs judi bola online melihat  tim nasional Amerika Serikat masih sangat jauh dari kata disiplin. Tentu saja menghadapi laga uji coba melawan Kosta Rika akan menjadi laga pengobatan untuk memperbaiki kelemahannya jelang CONCACAF Gold Cup.

  • Terus Memperbaiki Diri

Tim nasional Kosta Rika sendiri sejauh ini memang kurang baik dalam menjalani laga internasional. Mereka tampaknya hanya terus-terusan mengalami kekalahan.

Hal tersebut membuat tim nasional Kosta Rika berada di lantai dasar pada setiap fase grup yang mereka jalani. Dalam CONCACAF Nations League saja mereka belum cukup baik dengan beberapa hasil imbang dan kalah.

Tentu saja untuk menjalani Gold Cup laga persahabatan ini sangat dibutuhkan pula oleh tim nasional Kosta Rika.

Prediksi Amerika Serikat vs Kosta Rika 10 Juni 2021
https://staticg.sportskeeda.com/editor/2021/06/93694-16226613960572-800.jpg
  • Bermain Aman Dan Terukur

Masalah yang sedang dihadapi timnas Amerika Serikat adalah memperbaiki dalam segi pertahanan. Tentu saja menjalani laga uji coba adalah salah satu cara aman untuk terus berkembang. Laga kali ini diprediksi akan dimenangkan timnas Amerika Serikat.

Baca Juga : Prediksi Estonia vs Latvia 10 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Amerika Serikat vs Kosta Rika :

(Amerika Serikat) : Z. Steffen; J. Brooks, A. Robinson, M. McKenzie, S. Dest, S. Lletget, C. Pulisic, W. McKennie, J. Yueill, G. Reyna, J. Sargent.

Manager : G. Berhalter.

(Kosta Rika) : L. Moreira; B. Oviedo, Ó. Duarte, F. Calvo, K. Fuller, C. Borges, Y. Tejeda, R. Leal, B. Ruiz, J. Campbell, A. Martínez.

Manager : R. González.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Amerika Serikat vs Kosta Rika
02/02/20FRIAmerika Serikat1-0Kosta Rika
03/02/19FRIAmerika Serikat2-0Kosta Rika
02/09/17WQCAmerika Serikat0-2Kosta Rika
23/07/17CGCKosta Rika0-2Amerika Serikat
16/11/16WQCKosta Rika4-0Amerika Serikat
  • 5 Laga Terakhir Amerika Serikat
07/06/21CNLAmerika SerikatE 3-2Mexico
04/06/21CNLHonduras0-1Amerika Serikat
31/05/21FRISwitzerland2-1Amerika Serikat
28/03/21FRINorthern Ireland1-2Amerika Serikat
26/03/21FRIAmerika Serikat4-1Jamaica
  • 5 Laga Terakhir Kosta Rika
07/06/21CNLHondurasP 2-2Kosta Rika
04/06/21CNLMexicoP 0-0Kosta Rika
31/03/21FRIKosta Rika0-1Mexico
28/03/21FRIBosnia-Herzegovina0-0Kosta Rika
17/11/20NOFBasque Country2-1Kosta Rika

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here