Prediksi Amerika Serikat VS Kanada, Pertarungan Sengit Grup B Concacaf Gold Cup 2021

0
303

Debatbola.com – Pertandingan sengit fase grup B di ajang Concacaf Gold Cup 2021 yang dilangsungkan akhir pekan ini akan menampilkan timnas Amerika Serikat. Menghadapi timnas Kanada, keduanya merupakan unggulan dari grup B ini yang sama-sama memiliki kekuatan tangguh di lini serang. Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada Senin (19/7) mendatang pukul 04.00 WIB di Sporting Park Stadium.

Pada beberapa laga sebelumnya, Timnas Amerika Serikat sudah menunjukkan dominasi mereka di lini serang. AS mampu menuai hingga enam poin dari dua pertandingan sebelumnya. Kali ini, mereka juga sudah berada di peringkat kedua klasemen grup B dengan perolehan gol lebih sedikit dibandingkan lawannya, Kanada. Tentu tetap harus berusaha lebih keras menaklukkan lawan mainnya pekan nanti.

Kanada mengoleksi jumlah poin yang sama dengan Amerika Serikat. Penampilan Kanada di ajang Concacaf Gold Cup 2021 ini juga patut diapresiasi setelah dua pertandingan sebelumnya mereka mengemas poin sempurna. Pada kesempatan ini, timnas Kanada pasti mencoba untuk unggul dengan dominasi yang sama di sektor penyerangan.

Catatan Kedua Timnas

Melihat catatan yang disuguhkan Amerika Serikat, mereka memang sudah cukup tangguh untuk urusan lini pertahanan. Timnas AS sejauh ini juga memiliki performa yang impresif pada pertarungan lini serang. Tentunya, hal tersebut sudah menjadi bekal yang bagus untuk mereka bermain di laga pekan nanti menghadapi Kanada.

Lima pertandingan terakhirnya, Timnas Amerika Serikat meraih sebanyak lima kemenangan. Catatan sempurna tersebut menjadi hasil maksimal di ajang ini. Timnas AS tercatat mampu mengalahkan Honduras, Meksiko, Kosta Rika, Haiti, dan Martinique. Dengan catatan ini, AS dipastikan bisa tampil maksimal untuk bertemu dengan Kanada.

Sementara itu, timnas Kanada juga tidak kalah sempurna dengan lima kemenangan sepanjang pertandingan lima pekan terakhir. Mereka sukses menumbangkan Suriname, Haiti hingga dua kali pertandingan. Kemenangan berikutnya juga diraih dari aksi menghadapi Martinique dan Haiti di fase grup.

Kondisi Pemain Kedua Negara

Tidak perlu meragukan ketangguhan lini serang dari timnas Amerika Serikat. Di ajang Concacaf kali ini, mereka sudah membuktikan beberapa pemainnya bisa diandalkan. Sang pelatih, Gregg Berhalter sepertinya akan kembali memainkan strategi andalan yakni formasi 3-4-1-2. Dengan formasi ini, beberapa nama yang diturunkan pasti sudah bisa ditebak.

Dari lini serang, timnas Amerika Serikat akan diwarnai dengan peran Hoppe dan Dike dengan kemampuan mereka sejauh ini. Penampilan yang menawan dari Roldan di sektor tengah juga akan mengisi performa dari timnas asuhan Berhalter tersebut. Dari lini pertahanan, M. Robinson dkk akan memaksimalkan penampilan mereka untuk kesempatan kali ini.

Sementara dari kondisi pemain timnas Kanada juga tak kalah tangguh. Di klasemen grup B kali ini, mereka sudah berhasil memuncaki grup. Tentunya, kesempatan akan dimaksimalkan untuk meraih tiket ke babak berikutnya. Kanada dengan asuhan pelatih John Herdmann tampaknya akan menurunkan strategi 3-5-2. Dalam formasi ini, nama Larin dan Cavallini akan tetap diunggulkan di lini depan.

Dari strategi yang dimaksimalkan sang pelatih Kanada, penampilan Osorio dkk akan mengisi lini tengah timnas tersebut. Tiga bek andalan mereka yakni Miller, Vitoria, dan Henry akan kembali mewarnai dominasi di jantung pertahanan. Sementara peran kiper masih dipercayakan pada sang penjaga gawang utama Crepeau.

Melihat strategy dan kondisi kedua timnas yang akan bertanding, kemungkinan besar laga ini akan menjadi kesempatan bagi Kanada meraih tiga poin. Berdasarkan data situs judi slot, Timnas Kanada memiliki keunggulan dari sisi umpan yang bisa membuat mereka banyak menghasilkan peluang gol menghadapi pasukan Gregg Berhalter.

Prediksi Skor Amerika Serikat VS Kanada: 1 – 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here