Prediksi Amerika Serikat VS Jamaika, Timnas USA Punya Kekuatan Memuaskan di Lini Belakang

0

Debatbola.com – Pertandingan babak perempat final Piala Emas Concacaf 2021 berlangsung awal pekan nanti. Salah satu laga yang seru antara dua negara tangguh dilangsungkan pada Senin (26/7) mendatang pukul 08.30 WIB. Pertandingan yang bergulir antara timnas Amerika Serikat bertemu Jamaika ini dilangsungkan di Stadion Cowboys, Texas. Pada laga ini, tentunya USA akan berusaha mengamankan angka terlebih dulu.

Amerika Serikat berhasil mengemas kemenangan sempurna di fase grup. Mereka meraih total poin sembilan dalam tiga pertandingan di fase grup. Dari perolehan inilah Amerika Serikat lolos ke perempat final untuk menghadapi Jamaika. Amerika Serikat sukses menjadi juara grup B dengan perolehan tiga kemenangan sempurna di babak sebelumnya.

Jamaika merupakan runner up grup C yang sukses lolos ke perempat final dengan mengoleksi enam poin. Pada pertandingan kali ini, mereka menghadapi juara grup B yang tentunya dari hasil perolehan poin secara maksimal masih unggul jauh. Namun, Jamaika tak gentar setelah beberapa kali penampilan lini belakang mereka dinilai bisa diandalkan.

Statistik Kedua Tim

Timnas Amerika Serikat saat ini sudah menunjukkan kualitas cukup bagus di fase grup. Namun, pada pertandingan babak perempat final ini, USA menghadapi tim yang memiliki kekuatan cukup apik di lini serang mereka. Meski hanya merupakan runner up, Jamaika tampil konsisten sepanjang kompetisi ini berlangsung.

Amerika Serikat mencatatkan kemenangan sempurna selama lima pertandingan terakhirnya. Berhasil mengalahkan Meksiko dan Kosta Rika, mereka juga tampil dominan dalam pertandingan kontra Haiti, Martinik dan Kanada. Kelima kemenangan beruntun tersebut sudah menunjukkan seperti apa kualitas anak asuh Gregg Berhalter.

Sementara catatan dari situs judi online juga tidak kalah menarik bila membahas timnas Jamaika selama kompetisi ini berlangsung. Sebanyak dua kali kemenangan berhasil diraih timnas Jamaika dalam lima laga terakhir. Hanya satu pertandingan yang mengukuhkan catatan imbang yakni ketika mereka bertemu dengan Serbia.

Pada pertandingan persahabatan menghadapi Jepang U23, mereka sempat kalah dengan skor telak 4-0. Kekalahan kembali dialami Jamaika saat bertemu dengan timnas Suriname di partai sebelumnya. Sementara dua kekalahan diperoleh Jamaika diperoleh ketika menghadapi Guadelope.

Kondisi Pemain Dari USA Unggul

Komposisi permainan yang akan diturunkan oleh Gregg Berhalter tampaknya masih mendominasi untuk lini pertahanan mereka. Amerika Serikat diyakini kembali tampil dengan formasi 5-3-2 seperti pada pertandingan sebelumnya. Dengan skema tersebut, beberapa nama yang selalu diunggulkan adalah Moore, Zimm, J. Sands, Vines, dan Robinson di lini pertahanan.

Di sektor tengah, Amerika Serikat menurunkan Acosta, Busio dan Lletget untuk membantu dua penyerang mereka yakni Zardes dan Dike mengoptimalkan serangan dengan baik. Pelatih Gregg Berhalter tetap mempercayakan Matt Turner di posisi kiper dalam pertandingan kali ini. Bagusnya, semua skuad Berhalter berada dalam kondisi prima di laga ini.

Sementara itu, menghadapi Amerika Serikat tentunya timnas Jamaika harus memaksimalkan performa mereka. Pelatih Jamaika saat ini, Theodore Whitmore akan berusaha keras dengan skema permainan 4-2-3-1. Dalam formasi tersebut, sang pelatih menurunkan nama Gray di posisi terdepan. Tiga pemain lainnya seperti Flemmings, Magee, dan Turgott akan mengisi lini depan.

Di skuad pertahanan, Jamaika mencoba memaksimalkan performa Lawrence, Mariappa, Lowe, dan Fisher. Johnson dan Williams tetap ditaruh pada sektor tengah karena keduanya cukup bisa diunggulkan.

Dari skema permainan yang ditunjukkan oleh kedua pelatih, sepertinya Amerika Serikat masih memegang permainan ini. Timnas USA memiliki banyak keunggulan terutama di barisan lini pertahanan mereka yang diyakini bisa meraih clean Sheet.

Prediksi Skor Amerika Serikat VS Jamaika : 2 – 0

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version