Prediksi Almería vs Sevilla: Langkah Kejutan Wakil Segunda Berakhir di Sini

0
415
Prediksi Almería vs Sevilla 3 Februari 2021

Debatbola.com – Almería akan menjamu Sevilla dalam babak perempatfinal Copa del Rey 2020/21, Rabu (3/2/21), di Estadio Mediterraneo. Tim tamu diprediksi bakal lolos ke fase empat besar; sekaligus menghentikan laju kejutan Almería.

  • Satu-satunya Wakil Segunda

Almería melaju ke babak perempatfinal Copa del Rey ini dengan cara yang fantastis. Dalam ronde sebelumnya, mereka berhasil menyingkirkan dua tim LaLiga sekaligus, Deportivo Alaves (5-0) dan Osasuna (0-0; adu penalti 5-4). Mereka bahkan menjadi satu-satunya tim Segunda Division 9divisi dua) yang masih bertahan.

Kemenangan Almería atas Alaves dipermudah dengan satu kartu merah yang diterima sang lawan pada akhir babak pertama. Tampil dengan keunggulan jumlah pemain, Almería yang sudah unggul satu gol pun sanggup melesakkan empat gol tambahan.

Sedangkan, kala menekuk Osasuna, mereka bahkan tampil dominan. Meski menerima badai serangan dari sang lawan, mereka mampu bertahan hingga menit terakhir extra time. Kesempatan di babak adu penalti pun akhirnya tak mereka sia-siakan.

Performa Almería di Segunda sendiri juga masih memukau. Mereka berada di peringkat ketiga; dan berpeluang promosi ke LaLiga pada akhir musim nanti. Hanya saja, lawan mereka nanti bukanlah tim main-main, sehingga cerita manis Almeria di kompetisi ini bakal terhenti dengan mengenaskan jika tak bisa tampil jauh lebih baik.

Sumber : https://cope-cdnmed.agilecontent.com/resources/jpg/1/1/1592244548911.jpg
  • Masih Pertahankan Tren Positif

Sevilla masih punya momentum yang sangat bagus. Dalam 13 laga terakhir, mereka meraih 10 kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah. Kemenangan terakhirnya diraih di laga terakhir, yakni ketika menjamu Eibar (2-0).

Rentetan hasil positif di atas masih membuat Sevilla berada di peringkat keempat klasemen sementara LaLiga dengan 39 poin. Mereka masih berpeluang naik ke tiga besar jika memenangkan laga nanti; sembari berharap Barcelona kembali terpeleset.

Menilik beberapa kemenangan terakhir, Sevilla perlu start dengan baik. Ketika berada dalam posisi unggul, Ivan Rakitic dkk. cenderung semakin kuat dan percaya diri untuk menguasai jalannya laga. Ini pun terjadi dalam kemenangan terakhir atas Cadiz; dimana gol pembuka Youssef En-Nesyri pada menit ketiga membuat mereka tampil semakin nyaman.

Keunggulan sejak menit awal juga krusial demi mengantisipasi kendurnya pertahanan jelang akhir laga. Kendurnya barisan pertahanan ini bukan hanya berupa penurunan level fokus saja, tetapi juga ketidakdisiplinan. Beberapa kekalahan Sevilla musim ini terjadi setelah salah satu pemainnya menerima kartu merah di babak kedua.

  • Jaga Kualitas Akurasi Tembakan

Satu hal yang perlu diperhatikan Sevilla adalah menjaga kualitas finishing. Saat menekuk Cadiz (3-2) dua pekan lalu, Youssef En-Nesyri dkk. bisa membuat tujuh shots on goal dari total 15 tembakan. Ini adalah peningkatan yang cukup memuaskan; mengingat sebelumnya presentase mereka sangat rendah.

Presentase rendah efektivitas Sevilla masih terlihat sepanjang dua bulan terakhir. Mereka cuma membukukan rasio tembakan 16% (Real Madrid (0-2); 2 shots on goal/12 tembakan); dan cuma 15% saat menekuk Valencia dua bulan yang lalu (3 shots on goal/19 shots). 

Jika buruknya akurasi tembakan itu terulang, mereka tak akan berada dalam posisi yang bagus untuk menang. Ini pun berbuntut kekalahan di empat laga sebelumnya; tepatnya ketika bertemu Atletico Madrid (0-2). Mereka hanya membuat dua shots on goal dari 13 percobaan.

Melihat lawan yang se-lemah Almeria, akurasi tembakan Sevilla seharusnya bisa lebih baik karena mereka punya kualitas untuk merangsek ke kotak penalti lawan dengan mudah. Sebanyak dua atau tiga gol seharusnya bisa dilesakkan oleh En-Nesyri dan rekan setim.

Sumber : https://pbs.twimg.com/media/EnnTIbDXYAAhv2G.jpg
  • Terhentinya Laju Kejutan

Sevilla diprediksi casino online terbaik bisa menghentikan laju kejutan Almeria di laga nanti. Kekuatan dan konsistensi Sevilla tampaknya tak perlu diragukan lagi; meskipun hanya menurunkan sebagian besar pemain lapis keduanya.

Baca Juga : Prediksi Manchester United vs Southampton 3 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Almería vs Sevilla :

(Almería) : Fernando Martínez; Chumi Brandariz, Aitor Buñuel, Sergio Akieme, R. Petrović, César de la Hoz, José Carlos Lazo, Fran Villalba, L. Robertone, Juan Villar, A. Appiah.

Manager : Nandinho.

(Sevilla) : Y. Bounou; Navas, Sergi Gómez, J. Koundé, I. Rakitić, N. Gudelj, M. Acuña, Suso, Joan Jordán, L. de Jong, Munir.

Manager : Lopetegui.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Almería vs Sevilla
18/05/15LALSevilla2-1Almería
11/01/15LALAlmería0-2Sevilla
09/03/14LALAlmería1-3Sevilla
06/10/13LALSevilla2-1Almería
01/05/11LALAlmería0-1Sevilla
  • 5 Laga Terakhir Almería
31/01/21SEDAlmería3-1Castellón
28/01/21CDRAlmeríaP 0-0Osasuna
24/01/21SEDAlmería2-2Sabadell
16/01/21CDRAlmería5-0Deportivo Alavés
06/01/21CDRNumancia1-2Almería
  • 5 Laga Terakhir Sevilla
30/01/21LALEibar0-2Sevilla
28/01/21CDRSevilla3-0Valencia
23/01/21LALSevilla3-0Cádiz
20/01/21LALDeportivo Alavés1-2Sevilla
17/01/21CDRLeganes0-1 ESevilla

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here