Prediksi Alianza Lima vs Racing Club : Sekadar Berbagi Satu Poin?

0
221
Prediksi Alianza Lima vs Racing Club 24 September 2020

Debatbola.comAlianza Lima akan menjamu Racing Club di laga keempat grup F Copa Libertadores 2020, Kamis (24/9/20), di Estadio Alejandro Villanueva. Tim tuan rumah sepertinya kembali bermain imbang di laga ini; mengingat mereka belum bangkit dari keterpurukannya.

  • Tuan Rumah Belum Raih Kemenangan

Berlaku sebagai tuan rumah, Alianza Lima malah tidak memperlihatkan performa yang meyakinkan. Dalam tiga laga awal grup F, wakil asal Peru ini selalu kalah meski hanya berselisih satu gol (vs Nacional, 0-1; vs Racing Club, 0-1; vs Estudiantes Merida, 2-3).

Empat dari lima gol yang bersarang ke gawang Alianza Lima tercipta pada babak kedua; tepatnya di atas menit ke-56. Ini terjadi saat kalah dari Estudiantes; dimana mereka sebenarnya sudah unggul dua gol terlebih dahulu sebelum di-comeback oleh sang lawan. 

Sementara itu, Racing Club menempati urutan kedua klasemen sementara berkat dua kemenangan. Selain mengandaskan Alianza Lima di pertemuan terakhir, mereka mampu mengalahkan Estudiantes Merida (2-1).

Mereka untuk sementara waktu kehilangan kesempatan untuk duduk di puncak klasemen usai kandas di tangan wakil Uruguay, Nacional, di laga grup F sebelumnya (0-1). Kekalahan tersebut terbilang mengecewakan karena Racing sebenarnya bisa menguasai jalannya laga dan menang jumlah tembakan ketimbang sang lawan (17-9). 

Prediksi Alianza Lima vs Racing Club 24 September 2020

  • Terperosok di Liga Domestik

Alianza Lima malah sangat terpuruk di ajang Liga Apertura Peru musim 2020 ini. Tim asuhan Mario Salas Saleg masih terperosok di posisi ke-14 klasemen sementara usai gagal meraih kemenangan dalam enam laga terakhir (D5, L1). Padahal, mereka musim lalu berhasil finish sebagai runner-up.

Lemahnya pertahanan Alianza di babak kedua sekali lagi layak menjadi highlight perihal keterpurukan mereka. Dalam dua pertandingan terakhir (vs Cesar Vallejo, 1-1; vs Sport Huancayo, 1-1), dua kebobolan mereka terjadi di babak kedua.

Satu hal lagi yang menjadi catatan adalah buruknya Alianza dalam menjaga kedisiplinan. Dalam masing-masing dua laga tersebut, mereka mendapatkan satu kartu merah tiap laga. Hal ini membuat efektivitas serangan mereka, yang sebenarnya mampu menguasai jalannya laga, menjadi kurang optimal.

Pekerjaan rumah besar Alianza Lima tampaknya belum akan terselesaikan di laga nanti. Jika melihat yang sudah terjadi, mereka kemungkinan akan kembali meneruskan tren tanpa kemenangannya. Satu poin saja rasanya sudah sangat baik.

  • Masalah Ketajaman

Berbeda dengan Alianza Lima yang masih terpuruk, Racing Club justru memperlihatkan penampilan yang lumayan memuaskan di kancah Liga Argentina. Mereka masih duduk di peringkat empat klasemen sementara berkat tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir.

Meski tampil dengan taktik ball possession, Racing Club masih kurang memuaskan dalam hal penyelesaian akhir. Mereka menjadi salah satu klub sepuluh besar sementara yang paling sedikit mencetak gol (28 dari 23 laga).

Hal ini terlihat juga dari bursa top skorer sementara. Ujung tombak andalan Racing, Lisandro Lopez, yang menjadi pencetak gol terbanyak Racing sejauh ini, baru melesakkan empat gol. Ia tertinggal jauh dari top skorer sementara Liga Argentina, Rafael Borre, yang sudah membukukan 12 gol.

Permasalahan ketajaman ini kemungkinan hanya akan membuat mereka unggul tipis saja jika berhasil meraih kemenangan. Ini tentu bukan modal yang meyakinkan juga demi bisa merebut tahta puncak klasemen grup F dari Nacional.

  • Diprediksi Imbang

Laga ini diprediksi judi online akan berakhir imbang (1-1 atau 2-2). Alianza Lima mungkin cukup konsisten mencetak gol di kandang sendiri, namun cepat atau lambat mereka bakal kebobolan di babak kedua. Racing Club sendiri, yang tak punya ketajaman meyakinkan, diyakini tak akan mengungguli sang lawan juga.

Baca Juga : Prediksi Club Guaraní vs Palmeiras 24 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Alianza Lima vs Racing Club :

(Alianza Lima) : L. Butrón; H. Salazar, A. Rosell, A. Gómez, F. Medina, C. Ascues, J. Arroé, R. Cruzado, S. Cavero, P. Rubio, G. Sánchez.

Manager : M. Salas.

(Racing Club) : G. Arias; A. Soto, E. Mena, M. Martínez, L. Sigali, D. González, A. Solari, M. Díaz, J. López, B. Garré, L. López.

Manager : S. Beccacece.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Alianza Lima vs Racing Club
13/03/20COLRacing Club1-0Alianza Lima
  • 5 Laga Terakhir Alianza Lima
22/09/20PRDAlianza Lima1-1César Vallejo
20/09/20PRDSport Huancayo1-1Alianza Lima
17/09/20COLEstudiantes de Mérida3-2Alianza Lima
12/09/20PRDAlianza Lima0-2UTC Cajamarca
07/09/20PRDMelgar2-2Alianza Lima
  • 5 Laga Terakhir Racing Club
18/09/20COLRacing Club0-1Nacional
16/03/20CDLAldosivi3-4Racing Club
13/03/20COLRacing Club1-0Alianza Lima
10/03/20SUPEstudiantes1-2Racing Club
06/03/20COLEstudiantes de Mérida1-2Racing Club

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here