Prediksi Algeria vs Nigeria

Debatbola.com – Algeria dan Nigeria harus bertemu lebih dini pada babak semi final di ajang Piala Afrika 2019. Pasalnya kedua kubu merupakan kandidat terkuat untuk bisa meraih gelar juara di ajang ini, tentu dengan bertemu lebih awal maka tensi yang dihadirkan di laga ini serasa final. Mengingat kedua kubu tampil sangat baik di sepanjang gelaran Piala Afrika edisi kali ini yang digelar di Mesir.

Terlebih pada kubu Algeria yang tampak sangat superior di mulai babak penyisihan sampai dengan memasuki pada babak sistem gugur. Di babak penyisihan sendiri kubu Algeria mampu menyapu bersih laga dengan kemenangan, sementara itu kubu Nigeria secara mengejutkan pernah mengalami kekalahan dari Madagascar di babak penyisihan. Perbedaan kisah di babak penyisihan setidaknya menjadi sedikit gambaran jika kubu Algeria tampil impresif.

Algeria vs Nigeria

Kubu Algeria Mulai Hadapi Lawan Seimbang

Bila melihat secara kualitas, kedua kubu yang kali ini bertemu memiliki perbandingan yang sama kuat dari segi kedalaman pemain. Namun bila berkaca pada catatan laga terakhir, tampaknya kubu Algeria sedikit lebih baik dari pada kubu Nigeria. Hal ini didasari dari progres permainan yang dijalani oleh kubu Algeria yang belum mengalami kekalahan dan juga hasil imbang di sepanjang turnamen Piala Afrika.

Bahkan kubu Algeria sukses menjalani serangkaian uji coba sebelum Piala Afrika dengan baik, seperti kala mengalahkan Mali dengan skor 3-0. Hal positif tersebut terus berlanjut pada ajang Piala Afrika di mulai dari babak penyisihan dan sampai pada laga terakhir di babak semi perempat final. Meskipun demikian tampaknya kini kubu Algeria harus lebih bersiap karena lawan yang dihadapi memiliki kedalaman yang seimbang.

Apabila kubu Algeria tidak melakukan rotasi pemain dengan cermat, bukan tidak mungkin situasi bisa seperti laga perempat final saat menghadapi Pantai Gading. Pada laga tersebut kubu Algeria harus dipaksa bermain 1-1 di waktu normal, namun berkat mentalitas yang lebih baik kubu Algeria bisa menang lewat adu penalti. Mengingat lawan kali ini juga memiliki reputasi yang baik, bukan tidak mungkin hal sama bisa terulang kembali.

Algeria vs Nigeria

Kubu Nigeria Lebih Dominan Secara Head to Head

Salah satu fakta menarik dari pertemuan ini yang terbilang krusial adalah sejarah pertemuan yang cenderung didominasi oleh kubu Nigeria. Bahkan hal ini terlihat dari 5 pertemuan terakhir dimana kubu Nigeria belum pernah terkalahkan dengan sanggup meraih 4 kemenangan dan satu hasil imbang. Catatan ini sendiri didapat dari hail pertemuan keduanya di berbagai ajang, seperti Kualifikasi Piala dunia dan Piala Afrika.

Pada pertemuan terakhir di ajang kualifikasi Piala dunia kubu Nigeria sukses menang pada saat menjalani laga kandang dengan skor 3-1, sementara pada saat menjalani laga di kandang Algeria kedua kubu hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1. Bila ditarik lebih jauh ke belakang kubu Nigeria juga memiliki catatan manis saat bertemu Algeria di ajang Piala Afrika.

Setidaknya di tahun 2010 kubu Algeria juga pernah bertemu dengan Nigeria di Piala Afrika dalam perebutan peringkat ketiga. Pada pertemuan tersebut kubu Nigeria lagi – lagi meraih kemenangan dengan skor 1-0 dan menjadi peringkat ketiga di Piala afrika 2010. Kini situasi bakalan sedikit berbeda dimana kubu Algeria juga memiliki sederet pemain berkualitas di berbagai lini yang tentu wajib diwaspadai.

Algeria vs Nigeria

Perang Ketajaman Bakalan Terjadi

Kedua kubu sendiri identik dengan pola permainan menyerang dan hal ini terbukti dari produktivitas para pemainnya. Bila di kubu Nigeria ada sosok pemain ganas seperti Ighalo yang kini merumput di China Super League. Di kubu Algeria ada sosok Adam Ounas yang bermain di Liga Italia bersama dengan Napoli, dan jangan dilupakan ada bintang lainnya seperti Riyad Mahrez yang bermain di Liga Premier.

Dari sederet pemain bintang tersebut tentu saja perang ketajaman di lini depan bakalan terjadi, dimana kedua kubu memiliki catatan yang impresif dari segi produktivitas gol. Hal ini menjadi isyarat jika laga ini layaknya partai final yang kesiangan di Piala Afrika 2019.

Prediksi Skor Bola Semi Final Africa Cup : Algeria 1 – 2 Nigeria

Baca Juga : Prediksi Norway Vs Irlandia, UEFA U19 Champions League 15 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain Algeria Vs Nigeria :

(Algeria) : M’Bolhi, Benlamri, Mandi, Bensebaini, Atal, Feghouli, Guedioura, Mahrez, Bennacer, Belaili, Bounedjah.

Manager : D. Belmadi.

(Nigeria) : Akpeyi, Omeruo, Troost-Ekong, Collins, Awaziem, Iwobi, Ndidi, Etebo, Chukwueze, Ighalo, Musa.

Manager : G. Rohr.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Algeria vs Nigeria
11/11/17 WQA Algeria 1-1 Nigeria
12/11/16 WQA Nigeria 3-1 Algeria
30/01/10 ACO Nigeria 1-0 Algeria
04/09/05 WQA Algeria 2-5 Nigeria
03/07/04 WQA Nigeria 1-0 Algeria
  • 5 Laga Terakhir Algeria
11/07/19 ACO Pantai Gading 1-1 Algeria
08/07/19 ACO Algeria 3-0 Guinea
28/06/19 ACO Tanzania 0-3 Algeria
24/06/19 ACO Algeria 2-0 Kenya
17/06/19 NOF Algeria 3-2 Mali
  • 5 Laga Terakhir Nigeria
11/07/19 ACO Nigeria 2-1 Afrika Selatan
06/07/19 ACO Nigeria 3-2 Kamerun
30/06/19 ACO Madagascar 2-0 Nigeria
26/06/19 ACO Nigeria 1-0 Guinea
23/06/19 ACO Nigeria 1-0 Burundi

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here