Prediksi Algeria vs Kenya : Algeria Berjuang Untuk Kalahkan Kenya

0
704
Prediksi Algeria vs Kenya

Debatbola.com – Algeria setidaknya wajib meraih hasil positif kala menghadapi Kenya di laga perdana Piala Afrika 2019 Grup C, pasalnya ada beberapa tim yang tentunya bisa menjadi ancaman. Tergabung di Grup C, Algeria berada satu tempat dengan Kenya, Senegal dan juga Tanzania, dari ketiga kontestan lain tentu saja Algeria sangat terancam dengan adanya Senegal. Hal ini dikarenakan Senegal menjadi salah satu wakil dari zona Afrika di ajang Piala dunia 2018, pencapaian tersebut tentu saja mengisyaratkan bahwa kubu Senegal merupakan saingan terberat dari Algeria di babak penyisihan.

Algeria sendiri merupakan salah satu tim yang memiliki reputasi yang cukup dipertimbangkan, pasalnya bukan hanya pernah menjadi juara di Piala Afrika sebanyak 1 kali, namun kubu Algeria juga pernah mengikuti ajang Piala dunia. Pengalaman tersebut tentu saja sangat berharga dalam sebuah kompetisi besar, mengingat Algeria harus menghadapi tim kuda hitam seperti Kenya. Pengalaman bermain tentu bisa mengatasi nervous dalam bermain, apalagi gelaran Piala Afrika 2019 kali ini diadakan di Mesir dimana merupakan tempat yang netral bagi Algeria dan juga Kenya. Untuk bisa lolos sebagai juara grup, maka kubu Algeria wajib meraih hasil positif di laga pertama kala menghadapi Kenya.

Meskipun kubu Kenya belum meraih gelar juara di ajang Piala Afrika dan belum memiliki reputasi yang perlu dipertimbangkan dalam sebuah ajang besar. Hal ini bukan menjadi sebuah isyarat jika Kenya bakalan mudah dikalahkan, sebab bila Kenya bermain tanpa beban tentu saja bisa lebih mengancam tim unggulan di Grup C seperti Senegal dan Algeria. Situasi ini merupakan sebuah langkah yang perlu dicermati tim unggulan, mengingat Kenya sendiri setidaknya memiliki motivasi yang lebih besar untuk bisa menjadi juara untuk pertama kali. Motivasi tersebut jelas bisa mendorong permainan dari kubu Kenya semakin lebih baik.

Algeria

Algeria Bermain Stabil Jelang Piala Afrika

Sebagai tim unggulan di Grup C, Algeria setidaknya telah menunjukkan kapasitasnya di 3 laga uji coba terakhir jelang Piala Afrika menghadapi Kenya di laga perdana. Beberapa laga diantaranya seperti dengan suksesnya mengalahkan Tunisia dengan skor 1-0, bermain imbang dengan Burundi dengan 1-1 dan menang atas Mali dengan skor 3-2. Bahkan kubu Algeria belum terkalahkan juga di l3bih dari 5 laga terakhir nya, hal ini menjadi gambaran bahwa kubu Algeria memiliki permainan yang stabil dan terjaga dari laga ke laga. Situasi ini merupakan bekal yang baik untuk bisa melewati laga perdana dengan hasil yang positif.

Mengingat kubu Algeria belum pernah bertemu sekalipun dengan Kenya, maka hal pembeda yang bisa mempengaruhi hasil di laga ini adalah sebuah pengalaman dalam bermain ditambah dengan reputasi dari tim. Sejauh ini kubu Algeria tampak lebih baik dari pada Kenya, hal ini bukan tanpa sebab, karena kubu Algeria jelas telah sempat menjadi Juara Piala Afrika dan juga telah mengikuti beberapa kali Piala Dunia. Dari perbandingan ini setidaknya kubu Algeria bisa meriah poin sempurna di laga perdananya, terlebih lagi kubu Algeria melewati sederet laga sebelumnya tanpa kekalahan.

Kenya Bisa Cari Kesempatan Lain

Sebagai kontestan di Grup C yang tidak diunggulkan, setidaknya Kenya memiliki kesempatan lain yakni dengan berjuang dan menembus posisi 3 terbaik di grup. Pasalnya bila menargetkan menjadi juara Grup jelas dirasa sangat sulit karena di Grup C ada Senegal dan Algeria. Dengan situasi tersebut tentunya hal yang perlu dilakukan adalah dengan bermain aman kala menghadapi tim unggulan, seperti pada kali ini menghadapi Algeria. Bahkan dengan motivasi yang bisa meningkat kala menghadapi tim unggulan, jelas bisa menjadi senjata mematikan dari Kenya sebagai kuda hitam.

Apabila melihat sederet laga uji coba sebelum menghadapi Algeria di laga perdana Piala Afrika, maka kubu Kenya setidaknya telah sanggup mengalahkan Madagascar dengan skor 1-0 dan juga mengalahkan Kongo dengan skor 1-1. Meskipun kemenangan tersebut diraih dari tim yang tidak spesial, namun dari hasil tersebut kubu Kenya memiliki bekal mental, sehingga hal tersebut mampu meningkatkan motivasi untuk mengalahkan Algeria lebih tinggi dan memicu Kenya bermain baik.

Prediksi Skor Bola Africa Cup : Algeria 2 – 1 Kenya

Baca Juga : Prediksi Kolombia Vs Paraguay, Copa America 24 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Algeria vs Kenya :

(Algeria) : M’Bolhi; Benlamri, Mandi, Bensebaini, Atal, Feghouli, Guedioura, Mahrez, Brahimi, Belaili, Bounedjah.
Manager : Djamel Belmadi.

(Kenya) : Matasi; Khamis, Okumu, Onyango, Wanyama, Odhiambo, Kahata, Omondi, Otieno, Masika, Olunga.
Manager : Sebastien Migne.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Algeria vs Kenya

Belum Pernah Bertemu

  • 5 Laga Terakhir Algeria
17/06/19FRIAlgeria3-2Mali
12/06/19FRIAlgeria1-1Burundi
27/03/19FRIAlgeria1-0Tunisia
23/03/19ACOAlgeria1-1Gambia
27/12/18NOFQatar0-1Algeria
  • 5 Laga Terakhir Kenya
16/06/19FRIKenya1-1RD Kongo
08/06/19FRIKenya1-0Madagascar
24/03/19ACOGhana1-0Kenya
18/11/18ACOKenyaBATALSierra Leone
14/10/18ACOKenya3-0Ethiopia

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here