Prediksi Albania vs Inggris: Menanti Eksplosivitas The Three Lions

0
505
Prediksi Albania vs Inggris 28 Maret 2021

Debatbola.comAlbania akan menjamu Inggris pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup I, Minggu (28/3/21), di Arena Kombetare. Tim tamu diprediksi bisa meraih kemenangan di laga nanti, tentunya berkat kecepatan dan eksplosivitas luar biasa di lini depannya.

  • Bisa Jadi Kejutan

Albania adalah tim non-unggulan grup B yang diekspektasikan bisa menyulitkan sejumlah kontestan lainnya. Meski hampir tak pernah lolos ke ajang mayor selain Euro, mereka diperkuat sejumlah pemain yang bermain di big five leagues.

Beberapa nama beken yang dipanggil ke skuat Albania adalah Elseid Hysaj (Napoli), Thomas Strakosha (Lazio), Marash Kumbulla (AS Roma), dan Berat Djimsiti (Atalanta). Selain empat pemain tersebut, masih ada sejumlah pemain lain yang menjadi pilihan utama di kompetisi Italia, Jerman, dan Spanyol.

Secara kolektivitas, negara kecil asal Balkan ini lumayan menjanjikan. Pada akhir tahun lalu, mereka berhasil menduduki posisi puncak grup C4 UEFA Nations League berkat meredam perlawanan Belarusia, Lithuania, dan Kazakhstan. 

Laga melawan Inggris ini akan menjadi tantangan yang sesungguhnya. Pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022, Albania berhasil menekuk Andorra dengan skor 1-0, sekaligus berada di puncak klasemen grup I. Jika bisa menyulitkan Inggris, Albania bisa saja menjadi kejutan.

Sumber : https://www.oldfootballshirts.com/img/shirts/1796/albania
  • Masih Belum Meyakinkan

Dalam laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022, Inggris berhasil mengalahkan San Marino dengan skor 5-0. The Three Lions sama sekali tak kesulitan membungkam sang lawan, tentunya berkat keunggulan materi pemain bak bumi dan langit.

Kemenangan atas San Marino membawa Inggris ke puncak klasemen grup I, meskipun sama sekali tidak representatif menggambarkan situasi mereka. Sebelumnya, Inggris hanya duduk di posisi tiga grup A2 UEFA Nations League akibat dua kekalahan di tiga laga terakhir (W3, D1, L2).

Hasil buruk Inggris disebabkan karena efektivitas finishing yang rendah. Dalam lima laga awal di UNL, rasio shot on goal-nya tak pernah di atas 40%. Oleh karenanya, wajar jika mereka hanya bisa mencetak tiga gol sepanjang lima laga awal.

Sulitnya mencetak gol ini disinyalir menjadi buah dari taktik Gareth Southgate yang lebih defensif. Skema 3-5-2/5-3-2 The Three Lions tak membuat mereka punya banyak pemain ketika menyerang; sehingga wajar saja jika peluang Harry Kane dkk. mudah dihentikan.

  • Harus Berani Berubah

Gareth Southgate harus lebih berani mengambil risiko. Ia tak akan bisa membawa Inggris tampil produktif jika tetap menurunkan 3-5-2/5-3-2. Sebagai alternatif, skema 4-2-3-1 atau 4-3-3 tampaknya bisa dicoba; sekaligus menjadi persiapan tambahan jelang tampil di Euro, pertengahan tahun ini.

Skema 4-3-3 sendiri sudah pernah membawa Inggris tampil produktif, salah satunya ketika bertemu Wales di uji coba Oktober lalu. Trio Danny Ings, Dominic Calvert-Lewin, dan Jack Grealish membuat The Three Lions lebih dinamis menciptakan peluang, hingga akhirnya menang dengan skor 3-0.

Berhubung Ings tak akan tampil karena tak dipanggil, perannya sepertinya akan digantikan Harry Kane, yang juga sama baiknya dalam hal finishing. Kane bahkan menawarkan visi permainan dan umpan yang sangat terukur, sebagaimana yang diperlihatkan di Spurs.

Selain itu, belajar dari hasil laga setahun terakhir, Inggris kesulitan menembus pertahanan lawan yang bermain dengan skema lima bek. Namun, di laga nanti, Kane dkk. tampaknya bakal menjalani laga mudah, sebagaimana tim lemah layaknya Albania punya lini bertahan yang relatif mudah ditembus.

Prediksi Albania vs Inggris 28 Maret 2021
Sumber : https://d2x51gyc4ptf2q.cloudfront.net/content/uploads/2020/10/
  • Tetap Untuk inggris

Inggris diprediksi situs judi bola online bisa meraih kemenangan atas Albania. Meski tim tuan rumah punya lini belakang yang cukup kuat, The Three Lions tetap punya kecepatan dan eksplosivitas. Raheem Sterling dan Harry Kane diyakini bakal jadi figur kunci Inggris, mengingat mereka tidak tampil penuh juga di laga pembuka melawan San Marino.

Baca Juga : Prediksi Armenia vs Islandia 28 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Albania vs Inggris :

(Albania) : E. Berisha; F. Veseli, B. Djimsiti, H. Memolla, A. Ismajli, A. Doka, L. Memushaj, K. Gjasula, Q. Laçi, S. Cikalleshi, R. Manaj.

Manager : E. Reja.

(Inggris) : J. Pickford; K. Walker, K. Trippier, H. Maguire, J. Grealish, E. Dier, M. Mount, D. Rice, P. Foden, B. Saka, H. Kane.

Manager : G. Southgate.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Albania vs Inggris
06/09/01WQEInggris2-0Albania
29/03/01WQEAlbania1-3Inggris
26/04/89WQEInggris5-0Albania
08/03/89WQEAlbania0-2Inggris
  • 5 Laga Terakhir Albania
26/03/21WQEAndorra0-1Albania
18/11/20UNLAlbania3-2Belarus
16/11/20UNLAlbania3-1Kazakhstan
11/11/20FRIAlbania2-1Kosovo
14/10/20UNLLithuania0-0Albania
  • 5 Laga Terakhir Inggris
26/03/21WQEInggris5-0San Marino
19/11/20UNLInggris4-0Iceland
16/11/20UNLBelgium2-0Inggris
13/11/20FRIInggris3-0Republic of Ireland
15/10/20UNLInggris0-1Denmark

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here