Prediksi Alaves vs Villarreal, Liga Spanyol 30 April 2022

0
62

Debatbola.com – Alaves akan menjamu Villarreal pada laga pekan ke-34 lanjutan dari kompetisi Liga Spanyol musim 2021/2022, di hari Sabtu (30/4/2022) mulai pukul 19:00 WIB akhir pekan mendatang, di Stadion de Mendizorrotza.

Alaves Belum Menyerah

Menjadi tuan rumah di laga akhir pekan mendatang, Alaves akan kembali berusaha untuk tetap bertahan di kasta utama Liga Spanyol. Dari pekan terbaru, tim ini terlihat masih menghuni dasar klasemen alias peringkat ke-20 dengan koleksi 25 poin. Untuk bisa terbebas dari ancaman turun kasta, mereka bisa mengikis selisih enam poin dari tiga pesaing di atasnya.

Mengingat kompetisi musim 2021/2022 ini masih tersisa sebanyak lima laga, peluang mereka untuk tidak terdegradasi masih terbuka lebar. Hanya saja tim ini dituntut untuk bisa tampil konsisten dan memenangi laga tersisa yang akan tersaji dalam beberapa pekan ke depan.

Villarreal Kejar Atiket Kompetisi Eropa

Menjadi tim tamu di laga akhir pekan mendatang, Villarreal dituntut untuk kembali fokus ke kompetisi Liga. Dari laga paling baru, tim ini tercatat mengalami kekalahan dari Liverpool di Liga Champions. Namun dari kompetisi Liga Spanyol, Villarreal berhasil memetik dua kemenangan beruntun dari beberapa pekan kemarin.

Berkat kemenangan di dua laga tersebut di atas, Unai Emery akhirnya mampu naik ke peringkat ketujuh dengan koleksi 52 poin. Jumlah poin yang dimiliki membuat Villarreal selangkah lagi masuk ke zona Eropa. Tim ini hanya butuh suntikan tiga poin untuk bisa masuk ke enam besar klasemen musim ini. Untuk itu laga kontra Alaves mendatang harus bisa dimanfaatkan sebagai lumbung poin dan pulang dengan hasil maksimal.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan

Melihat tren laga yang sudah dilalui Alaves hasilnya masih terlihat buruk. Dari kampanye lima laga terakhir di semua kompetisi musim ini, tim ini tercatat hanya mampu mengukir satu kemenangan saja. Sedangkan dari empat laga lainnya, mereka mengalami kekalahan dari lawan. Dari kelima laga terakhir ini, skuad El Glorioso mampu mencetak sebanyak empat gol dan juga sudah sembilan kali kebobolan dari lawannya.

Di sisi lain, Villarreal menyambut laga kontra Alaves mendatang dengan membawa tren yang lebih baik. Dari lima laga terbaru di semua kompetisi, tim ini hanya menelan satu kekalahan saja dari lawan mereka. Kemudian dari empat laga lainnya, masing-masing berakhir dengan dua kemenangan serta dua hasil imbang. Setelah melalui kelima laga terbaru ini, Villarreal tercatat sudah menghasilkan sebanyak enam gol dan sudah lima kali kebobolan dari lawan.

Prediksi Hasil Pertandingan

Jika melihat kembali dari tujuh pertemuan antara Alaves kontra Villarreal, diatas kertas rekor kemenangan Villarreal masih sedikit lebih baik. Sebab Villarreal sudah empat kali menang atas Alaves. Sedangkan Alaves baru tiga kali menang atas Villarreal. Dari pertemuan ini bisa disimpulkan jika persaingan keduanya cukup kompetitif. Akan tetapi untuk musim ini, penampilan Alaves tengah diragukan.

Seperti kita tahu sebelumnya, Alaves terlihat hanya menjadi tim penggembira sekaligus lumbung poin bagi pesaing dengan peringkat di atasnya. Tren buruk yang melanda mereka dalam beberapa laga terakhir juga berpeluang menjadi keuntungan Villarreal di laga ini. 

Villarreal yang tengah berusaha untuk menembus zona Eropa akan berusaha untuk menujmbangkan Alaves meski di kandang sendiri. Untuk itu Alaves harus bisa bermain lebih solid agar tidak kecolongan dan kehilangan poin di laga penting mendatang. Diprediksi duel antara Alaves kontra Villarreal akan selesai dengan skor 1:2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here