Prediksi Alaves vs Real Sociedad, Jadwal Bola Liga Spanyol 03 Januari 2022

0
128

Debatbola.com – Setelah menghabiskan masa liburan natal dan tahun baru para pemain yang bermain di Liga Spanyol harus bergabung kembali ke klub. Lantaran Liga Spanyol akan melanjutkan perjalanannya di paruh kedua musim 2021/2022.

Jornada ke-19 siap diteruskan dengan menghadirkan pertarungan antara Alaves vs Real Sociedad. Kedua kubu tersebut dijadwalkan akan saling tarung di Stadion Mendizorrotza pada Senin (3/1) pukul 00.30 WIB.

Alaves Masih Terpuruk

Kembali bertarung di Liga Spanyol, Alaves dihadapkan kepada performa buruknya sepanjang musim bergulir. Mereka menyelesaikan paruh pertama musim dengan menduduki peringkat ke-18 atau di zona degradasi.

Hasil tersebut merupakan yang terburuk selama empat musim ke belakang. Dimana tim berjuluk El Glorioso selalu bisa menyelesaikan pertengahan musim di atas zona degradasi. Terakhir kali hasil yang sama diraih oleh tim ini adalah pada musim 2017/2018 silam.

Menghadapi Real Sociedad yang juga sedang terpuruk meninggalkan setitik harapan bagi skuat asuhan Javier Calleja tersebut. Apabila dapat merengkuh kemenangan maka Alaves dapat berpeluang naik ke posisi 16.

Sumber : Eurosport

Real Sociedad Butuh Poin Untuk Bertahan Di Papan Atas

Real Sociedad menatap pertandingan ini dengan beban berat lantaran tim yang berasal dari San Sebastian ini kalah empat pertandingan berturut-turut. Bahkan tim tidak pernah memetik poin penuh di lima pertandingan terakhir di Liga Spanyol.

Atas hasil tersebut, posisinya terus merosot dari pernah di posisi runner up dan hingga kini hanya mengisi posisi keenam. Tim berjuluk Txuri-urdin itu memiliki selisih satu poin atas Rayo di tempat keempat.

Tim pun mendapatkan lawan yang relatif mudah yakni Alaves yang berada di zona degradasi. Jika tim dapat bangkit dari keterpurukan dan meraih kemenangan maka Txuri-urdin berpeluang naik ke peringkat keempat.

Prediksi Pemain

Judi bola online memprediksi bahwa Alaves menerapkan skema 4-3-3 racikan sang pelatih, Javier Calleja. Pelatih berusia 60 tahun tersebut diyakini memasang top skorernya, Joselu di posisi ujung tombak. Penyerang asal Spanyol itu sudah menciptakan 9 gol sejauh ini dan dituntut untuk dapat menambahnya.

Di sisi kiri dan kanannya akan diisi oleh dua slot pemain dengan tipe winger. Luis Rioja dan Mamadou Sylla adalah kandidat dua pemain pilihan Javier Calleja untuk menemani Joselu di front terdepan El Glorioso.

Lini tengah akan diramaikan berkat hadirnya tiga sosok pemain berposisi gelandang. Tomas Pina beserta Pere Pons disiapkan untuk membantu tim dengan bermain sebagai gelandang tengah. Di belakang keduanya akan bertugas Mamadou Loum sebagai gelandang bertahan.

Pertahanan El Glorioso bakal menggunakan sistem empat bek dengan dua pasang di tiap posisinya. Duet Javi Lopez dan Martin Aguirregabiria diturunkan dengan peran bek sayap. Kemudian duo Florian Lejeune serta kapten tim, Victor Laguardia di sektor bek tengah. Posisi kiper diserahkan kepada Fernando Pacheco.

Sedangkan Real Sociedad bakal memasang pola 4-4-2 arahan dari Imanol Alguacil di pinggir lapangan. Alexander Isak dan Alexander Sorloth diyakini akan menjadi andalan di lini depan. Keduanya dituntut untuk dapat membobol gawang lawan sebanyak-banyaknya.

Sisi lapangan menjadi lahan bermain bagi kedua pemain sayap yakni Adnan Januzaj dan kapten tim, Mikel Oyarzabal. Kemudian posisi gelandang tengah dipercayakan kepada duet David Silva dan Martin Zubimendi.

Lini belakang Txuri-urdin dipastikan diisi oleh empat punggawa tim berposisi bek. Aihen Munoz serta Joseba Zaldua ditempatkan sebagai bek sayap. Dilanjutkan duet Robin Le Normand serta Aritz Elustondo di sektor bek tengah. Posisi kiper, Imanol Alguacil menyerahkannya kepada Alex Remiro.

Sumber : Real Spciedad

Prediksi Hasil Alaves vs Real Sociedad

Pertarungan antara kedua tim yang tengah terpuruk ini diprediksi akan menghadirkan Real Sociedad sebagai pemenang. Diprediksi Txuri-urdin dapat membawa pulang poin penuh setelah menaklukkan Alaves dengan Skor 0-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here