Prediksi Ajax vs Tottenham Hotspur

Debatbola.com – Menang di kandang lawan pada saat leg pertama, jelas menjadi sebuah keuntungan bagi Ajax Amsterdam dalam menapaki leg kedua nanti. Apalagi di Leg kedua nanti Ajax bisa tampil menggila arena bemain di depan publik Amsterdam, jelas menjadi sebuah keunggulan. Setidaknya hal tersebut memberikan kans besar bagi Ajax untuk melangkah lebih jauh di Liga Champions musim ini dengan menjadi tim kuda hitam yang mengejutkan setiap lawannya. Situasi juga sangat mendukung Ajax dimana dari 5 laga terakhir selalu menang baik di Eredivise dan juga Liga Champions.

Siapa yang menyangka jika salah satu wakil dari Eredivise mampu menuju ke babak semi final Liga Champions musim ini, bahkan di beberapa pertandingan sebelumnya baik di babak perdelapan final dan juga perempatan final, Ajax bukanlah tim unggulan. Namun hasil di lapangan menunjukkan bahwa Ajax wajib diperhitungkan menjadi calon juara Liga Champions musim ini, terlebih lagi di ajang Liga domestik dan juga KNVB Beker, Ajax masih berpeluang menyabet Trophy. Apabila di leg kedua nanti sukses menumbangkan Tottenham, tentu saja Ajax menjadi salah satu tim yang meraih treble winners di musim ini.

Kesuksesan menumbangkan Man City di babak perempat besar Liga Champions, tidak membuat di babak semi final menjadi lebih enteng. Bahkan sebaliknya Tottenham Hotspur harus menanggung malu karena pada saat menjamu Ajax harus kalah dengan skor 1-0 di leg pertama tengah pekan lalu. Mau tak mau The Lilly Whites wajib membalaskan dendamnya, setidaknya mencetak gol cepat terlebih dahulu untuk meningkatkan tensi pertandingan. Hal ini bisa sangat efektif karena rata – rata pemain Ajax masih sangat muda, hal tersebut jelas bisa lebih mudah dipancing emosinya oleh setiap pemain Tottenham yang lebih berpengalaman.

Ajax vs Tottenham Hotspur

Ajax Bisa Manfaatkan Situasi Lawan

Ajax kini tengah dalam tren baik karena mampu menjaga konsistensi kemenangan di ajang Liga Champions dan juga di Eredivise, selain itu juga Ajax juga sudah memastikan tempat di ajang final KNVB Beker musim ini. Berbeda dengan kubu Tottenham yang belum mencicipi kemenangan di tiga laga terakhir, bahkan di 5 laga terakhir Tottenham baru menang satu kali. Situasi tersebut jelas bisa dimanfaatkan oleh Kubu Ajax, terlebih kini bermain di kandang sendiri dengan keunggulan agregat 1-0. Bermain di kandang jelas situasi di lapangan lebih terkontrol, bahkan kebanyakan pemain muda mampu memperlihatkan kegesitan nya saat menguasai bola.

Setidaknya pertemuan di leg pertama adalah pertemuan pertama kedua tim, lesatan gol dari Donny Van De Beek menjadi satu – satunya gol yang menghiasi di laga tersebut. Kini Ajax sedikit diatas angin karena dengan keunggulan gol tandang, Ajax hanya perlu bermain imbang saja untuk memastikan tempat di babak final musim ini. Apabila mampu menunjukkan permainan mengesankan seperti di leg pertama, bukan tidak mungkin bila Ajax mampu berada di Final bahkan sanggup meraih gelar juara.

Dusan Tadic adalah salah satu pemain andalah dari kubu Ajax, karena di musim ini telah mampu mencetak 9 gol di ajang Liga champions. Torehan gol tersebut jauh lebih unggul dari pencetak gol terbanyak di kubu Tottenham yakni Harry Kane dengan 5 gol. Dengan catatan produktivitas gol tersebut, Ajax sejatinya sedikit unggul di garis depan apalagi Harry Kane masih diterpa cedera dan dipastikan tidak akan tampil.

Ajax vs Tottenham Hotspur

Tottenham Harus Cari Skema Baru

Ketidakhadiran sang kapten di garis depan, jelas memberikan dampak yang sangat buruk bagi produktivitas dari Tottenham. Bahkan dampak buruk tersebut merembet ke berbagai ajang yang masih dijalankan Tottenham, baik itu EPL dan juga Liga Champions. Kekalahan beruntun menjadi bukti bahwa absen nya Harry Kane sangat berpengaruh, untuk itu Mauricio Phochettino wajib mencari formula baru.

Apabila gaya bermain dari Tottenham tidak segera diubah, bukan tidak mungkin bahwa rentetan kekalahan bisa berlanjut. Hal ini jelas bisa memberikan kerugian, terlebih lagi Tottenham Hotspur kini tertinggal dengan agregat 1-0. Untuk itu setidaknya Tottenham harus membuat skema baru dan sedikit mengubah cara bermain nya untuk membiasakan tanpa adanya Harry Kane.

Prediksi Skor Liga Champions : Ajax 1 – 1 Tottenham Hotspur

Perkiraan Susunan Pemain Ajax vs Tottenham :

(Ajax) : Onana; Tagliafico, Blind, de Light, Mazraoui; dan de Beek, Frenkie de Jong, Schone; Neres, Tadic, Ziyech.
Manajer : Erik ten Hag.

(Tottenham) : Lloris; Vertonghen, Sanchez, Alderweireld; Rose, Wanyama, Eriksen, Trippier; Alli, Moura; Son.
Manager : Mauricio Pochettino.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Ajax vs Tottenham
01/05/19 UCL Tottenham 0-1 Ajax
  • 5 Laga Terakhir Ajax
05/05/19 KNB Willem II 0-4 Ajax
01/05/19 UCL Tottenham 0-1 Ajax
24/04/19 ERE Ajax 4-2 Vitesse
20/04/19 ERE Groningen 0-1 Ajax
17/04/19 UCL Juventus 1-2 Ajax
  • 5 Laga Terakhir Tottenham
04/05/19 PRL Bournemouth 1-0 Tottenham
01/05/19 UCL Tottenham 0-1 Ajax
27/04/19 PRL Tottenham 0-1 West Ham
24/04/19 PRL Tottenham 1-0 Brighton
20/04/19 PRL Man City 1-0 Tottenham

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here