Prediksi Ajax VS Sporting Lisbon, Peluang Besar Tuan Rumah Lolos Ke Babak Selanjutnya

0
428

Debatbola.com – Pertandingan lanjutan ke enam dalam ajang Liga Champions akan berlangsung pada tengah pekan ini. Satu laga menarik bigmatch dari dua tim papan atas Grup C akan menyuguhkan aksi skuad Ajax Amsterdam menghadapi Sporting Lisbon. Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Rabu (8/12) tersebut, Ajax bertindak sebagai tuan rumah di Amsterdam Arena. Jadwal waktu kick off untuk pertandingan ini adalah pukul 03.00 WIB dini hari nanti.

Pertandingan ini sekaligus menumbuhkan rasa percaya diri bagi tuan rumah Ajax yang sudah mengemas kemenangan hingga lima pertandingan. Hasil tanpa kekalahan sepanjang babak kualifikasi grup ini membuat tim asal Belanda tersebut diunggulkan menang kembali dan melengkapi lima belas poin mereka sejauh ini.

Penampilan yang ditunjukkan oleh Sporting Lisbon setidaknya harus memiliki beban lebih berat. Tim tamu harus menang di laga ini apabila ingin lolos ke babak berikutnya. Jika gagal, maka Borussia Dortmund berkesempatan untuk mendapatkan tiket tersebut apabila mereka menang laga menghadapi Besiktas. Maka dari itu, tantangan tim tamu cukup berat di laga ini.

Sumber Foto: All Out Football

Catatan Statistik Kedua Tim : Ajax VS Sporting Lisbon

Melihat perjuangan dari kedua tim sejauh ini cukup memberikan peluang bagi Ajax memenangkan laga terakhirnya. Ajax dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi telah mencatatkan skor memuaskan dengan kemenangan menghadapi Waalwijk di salah satu pertandingan. Sebelumnya, mereka hanya bermain imbang kontra Go Ahead Eagles.

Pada tiga pertandingan lainnya, Ajax sempat menuai kemenangan telak menghadapi Besiktas dengan skor 1-2. Pertandingan yang kemudian dimenangkan oleh Ajax adalah laga kontra Sparta Rotterdam dan Willem II dalam laga pekan lalu di kompetisi Eredivisie.

Sementara catatan lima pertandingan terakhir yang dijalani oleh Sporting Lisbon mengukuhkan hasil yang tidak kalah unggul. Bursa situs judi bola terpercaya menyebut Sporting Lisbon sukses memenangkan laga sebanyak lima kali kemenangan. Sebelumnya mereka sanggup menang di laga kontra Pacos de Ferreira dan Varzim SC dalam kompetisi Piala Portugal.

Tiga pertandingan terakhir diwarnai dengan kemenangan menghadapi Borussia Dortmund di partai Liga Champions. Sporting Lisbon kemudian kembali menumbangkan Tondela dan Benfica dalam lanjutan kompetisi lokal Portugal.

Sumber Foto: Liputan6.com

Kondisi Para Pemain Ajax VS Sporting Lisbon

Tuan rumah akan menggunakan formasi 4-3-3 dalam laga kali ini. Sang pelatih menurunkan beberapa nama andalan di lini depan seperti Antony, S. Haller dan D. Tadic. Pada sektor tengah, tuan rumah memainkan nama D. Klaassen, E. Alvarez, dan Gravenberch. Kekuatan lini pertahanan Ajax akan dimaksimalkan oleh J. Timber dkk.

Tim tamu, Sporting Lisbon dipastikan akan menurunkan skuad utama mereka di laga ini. Memakai formasi 3-4-3, tim tamu diyakini memainkan lagi Pablo Sarabia di lini depan bersama dengan Paulinho dan Pedro Goncalves. Ada peran empat pemain di lini tengah yang akan dimaksimalkan oleh sang pelatih.

Pada kesempatan ini, lini tengah dari tim tamu akan dimainkan oleh M. Reis, M. Ugarte, serta M. Nunes. Ada juga peran dari Pedro Porro di laga tersebut. Barisan belakang dari Sporting Lisbon akan memainkan Z. Feddal, G. Inacio dan Luis Neto.

Dengan skema permainan yang ditunjukkan oleh kedua tim, pertandingan kali ini sulit untuk bisa menghasilkan banyak gol dari masing-masing skuad yang bertanding. Kekuatan kedua tim juga terlihat dari sektor tengah, sehingga peluang gol masih minim tercipta. Namun, Ajax kali ini lebih unggul dalam hal serangan yang memungkinkan mereka bisa meraup kemenangan dengan skor tipis.

Prediksi Skor Ajax VS Sporting Lisbon : 1 – 0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here