Prediksi Ajax vs Real Madrid 14 februari 2019
Prediksi Ajax vs Real Madrid 14 februari 2019

DebatBola.com – Prediksi Ajax vs Real Madrid di ajang leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, Kamis (14/2) pukul 03.00 WIB tersaji di Johan Cruyff.

Duel sengit antara Ajax vs Real Madrid pada leg pertama babak 16 Liga Champions 2018/2019 tengah pekan ini, tentunya sangat dinanti para pecinta sepakbola. Tim elite asal Belanda, harus datang dengan kans yang menurun. Guna menjegal sang juara bertahan, mereka wajib tampil secara maksimal di hadapan supporternya.

Baru-baru ini Ajax Amsterdam harus terpukul dengan dua kekalahan dalam tiga laga terakhir Eredivisie. Dua kekalahan tandang melawan Feyenoord skor 2-6 dan 0-1 oleh Heracles, membuat mereka kini tertinggal enam poin dari PSV di puncak klasemen. Kali ini, di laga bergengsi mereka tidak boleh kembali lengah.

Kendati, sebelum menerima pil pahit kekalahan terbarunya, Ajax tanpa kekalahan dalam 21 laga terakhir di semua ajang kompetisi. Namun jelang laga nanti, sang bomber Frenkie de Jong sedikit diragukan. Pemain pilar Ajax yang telah memperkuat Barcelona musim depan itu mengalami cedera otot ringan, kans untuk tampil masih ada.

Sementara itu, sang juara bertahan Real Madrid telah mengamankan tujuh kemenangan terakhir di semua kompetisi. Tertahan imbang 1-1 dalam laga El Clasico di Camp Nou, juga kemenangan meyakinkan mengalahkan tuan rumah Atletico Madrid skor 1-3, tentu membuat skuat Los Blancos dalam kondisi optimal berlabuh ke Amsterdam.

Jelang lawatan Madrid ke Amsterdam, sang stiker Gareth Bale masih belum tentu bermain pada menit awal. Penyerang asal Wales tersebut kemungkinan besar akan turun di babak kedua. Manajer Santiago Solari masih akan mempercayakan lini depan kepada Lucas Vazquez, Vinicius Junior dan Karim Benzema sebagai starter kontra Ajax.

Sedangkan untuk barisan tengah, manajer Solari masih tetap bertumpuh kepada Luka Modric, Casemiro dan Toni Kroos. Sementara di bagian lini belakangan, masih akan terisi sang kapten Sergio Ramos bersama Thibaut Courtois dan Raphael Varane sebagai tameng pertahanan. Mengingat, lima dari empat laga terakhir, Madrid hanya kebobolan satu gol saja meski berhadapan dengan tim papan atas.

Head to Head Ajax vs Real Madrid

  • Kedua tim telah bertemu pada 12 kesempatan di Piala Eropa. Madrid memimpin head-to-head tujuh kemenangan menjadi empat, dengan hanya satu kali imbang.
  • Madrid telah memenangkan masing-masing dari enam pertemuan terakhir antara kedua tim, tetapi Ajax memenangkan empat pertandingan langsung melawan raksasa Spanyol antara April 1973 dan November 1995.
  • Pada kunjungan terakhir Madrid ke Amsterdam pada Oktober 2012, Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick dalam kemenangan 4-1.

Ajax (4-3-3): Onana; Tagliafico, Blind, de Ligt, Mazraoui; Schone, de Jong, Beek; Tadic, Dolberg, Ziyech. Pelatih: Erik ten Hag.

Madrid (4-3-3): Courtois; Reguilon, Ramos, Varane, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Vinicius, Benzema, Vazquez. Pelatih: Santiago Solari.

Prediksi Ajax vs Real Madrid

Ajax hanya menelan tiga kali kekalahan saja dalam perjalanan mereka musim ini. Dua dari tiga kekalahan itu mereka dapatkan di pertandingan belakangan ini. Meskipun demikian, Ajax telah melalui 21 laga di semua komeptisi tanpa sekalipun tersentuh kekalahan. Tapi, mereka telah kehilangan momentum terbaiknya musim ini.

Disisi lain, kubu tamu Madrid jelas dalam kondisi yang membara. Setelah mengukir hasil positif di laga bertajuk El Clasico di kandang Barcelona, Los Blancos juga berhasil menaklukkan rival sekota Atletico Madrid skor 1-3 di kompetisi La Liga Spanyol.

Madrid selalu menang dalam enam pertemuan terakhir dengan Ajax, mencetak 20 gol dan hanya kebobolan dua. Apalagi mereka datang dengan bentuk performa, jadi wajar saja jika mereka diprediksi mampu mengklaim kemenangan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019.

Prediksi Skor: Ajax 1-2 Real Madrid


Bagaimana pendapat kalian tentang prediksi Ajax vs Real Madrid berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here