Prediksi Ajax vs PSV

Debatbola.com – Sang Double Winner di musim lalu Ajax Amsterdam akan menjalani laga bergengsi Super Cup menghadapi rivalnya yang merupakan runner up Eredivisie musim lalu, PSV Eindhoven. Laga klasik dan penuh gengsi ini bakalan di helat di Johan Cruijff Arena, yang merupakan markas kebesaran dari Ajax Amsterdam.

Bagi PSV sendiri laga Super Cup kali ini menjadi yang kedua secara berturut – turut, setelah di musim lalu juga mengikuti ajang Super Cup dengan menghadapi Feyenoord Rotterdam. Pada Super Cup edisi sebelumnya PSV harus menyerah dari Feyenoord dalam drama adu penalti, setelah dalam waktu normal skor 0-0 tidak sanggup dipecahkan oleh kedua belah pihak.

Sementara itu bagi Ajax sendiri, ajang Super Cup kali ini menjadi sangat berkesan karena sudah cukup lama tidak bisa menjadi juara di kompetisi domestik. Sebagai tim yang paling berprestasi di Negeri Kincir Angin musim lalu, tentunya Ajax sangat berupaya untuk bisa meraih supremasi yang berharga ini, jelang musim reguler di gelar awal Agustus nanti.

Ajax vs PSV

Kedua tim Kehilangan Bintang nya di Bursa Transfer

Sudah bukan menjadi sebuah hal yang tabu lagi bagi Ajax dan PSV bila menatapi bursa transfer maka banyak tim – tim elite di Eropa yang meminati para punggawanya. Mengingat hampir seluruh klub dari Eredivisie Belanda mengalami hal yang sama dimana setiap pemain yang menonjol langsung disabet oleh klub raksasa di daratan Eropa lain.

Apalagi Liga Belanda sendiri dikenal sebagai gudangnya pemain muda berbakat, hal ini jelas memicu para pemandu bakat dari kompetisi lain untuk berburu pemain muda ke negeri Kincir angin. Terbukti setiap kali ada pemain yang bersinar, dalam waktu singkat sudah dipinang dengan harga yang fantastis, dan hal ini terjadi pada PSV dan Ajax.

Erik Ten Hag sang pelatih dari tim asal Amsterdam telah merasakan dampaknya, di mana pada bursa transfer saat ini kehilangan pemain andalannya seperti Maximilian Wober, Frankie de Jong, Matthijs de Ligt dan pemain muda lainnya. Di mulai dengan kehilangan Pemain asal Austria, Maksimilian Wober yang memilih hijrah ke liga Spanyol bersama Sevilla.

Erik Ten Hag

Hal tersbut juga diikuti pemain tengah kreatif Frankie de Jong yang ingin merasakan sensasi di Liga Spanyol, namun Frankie lebih memilih ke tim asal Catalan, Barcelona. Sementara itu kepindahan yang banyak mendapat sorotan adalah sang kapten muda kepercayaan dari Eric ten hag di musim lalu, Matthijs de Ligt yang dipinang si Nyonya Besar, Juventus.

Kepindahan dari Frankie dan juga Matthijs de Ligt menjadi nilai transfer yang terbesar bagi Ajax di musim ini, karena berdasarkan laporan versi agen judi slot terbaru bahwa kedua pemain muda tersebut masing – masing dibanderol 75 juta Euro. Sementara pemain lain sepeti maxsimilian Wober hanya mampu sampai 10,5 juta Euro saja.

Di kubu PSV yang kini masih ditukangi Mark Van Bommel sendiri juga mengalami hal serupa, karena beberapa pemain andalannya seperti Luuk de Jong dan Angelino harus pindah ke lai hati. Luuk de Jong yang menjadi pemain produktif di musim lalu, telah kepincut oleh bujukan Julen Lopetegui sang manajer dari Sevilla dan saat ini telah resmi menjadi keluarga besar di Ramon Sanchez Pizuan.

Begitu juga dengan Angelino, yang mulai terkena hasutan sang arsitek Jenius Pep Guardiola untuk berlabuh di Etihad Stadium. Hingga pada akhirnya pemain yang juga berkebangsaan Spanyol itu pun telah resmi berkostum biru langit musim depan bersama Manchester City.

Ajax vs PSV

Duel Sang Senior di Super Cup

Selain berita kehilangan pemain yang sangat menyedihkan, Erik Ten hag dan juga Mark Van Bommel masih bisa dikatakan bernafas lega. Mengingat kedua pelatih tersebut sendiri memiliki beberapa pemain senior yang bisa menuntun pemain muda di tim asuhannya bisa berkembang.

Bila Erik Ten hag memiliki Klas Jan Huntellar sebagai pemain paling senior yang bisa menuntun rekan – rekan mudanya. Maka Mark Van Bommel juga memiliki Ibrahim Affelay yang bisa menuntun skuat muda PSV berbicara banyak di musim depan. Kedua mantan pemain tim nas Belanda tersebut menjadi pemain paling senior di masing – masing tim yang dibelanya dan bisa membuat persaingan di super Cup semakin menarik.

Prediksi Skor Bola Super Cup Belanda : Ajax 2 – 2 PSV

Perkiraan Susunan Pemain Ajax vs PSV :

(Ajax) : Varela; Blind, Veltman, Schuurs, Dest, Marin, van de Beek, Eiting, Tadic, Promes, Dolberg.
Manager : Erik ten Hag.

(PSV) : Zoet; Viergever, Luckassen, Dumfries, Bruma, Gutiérrez, Sadílek, Rosario, Bergwijn, Lozano, Malen.
Manager : Mark van Bommel.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Ajax vs PSV
31/03/19 ERE Ajax 3-1 PSV
23/09/18 ERE PSV 3-0 Ajax
15/04/18 ERE PSV 3-0 Ajax
10/12/17 ERE Ajax 3-0 PSV
23/04/17 ERE PSV 1-0 Ajax
  • 5 Laga Terakhir Ajax
23/07/19 CLF Ajax 1-2 Panathinaikos
22/07/19 CLF Ajax 6-2 OFI
18/07/19 CLF Ajax 2-1 Watford
14/07/19 CLF Ajax 2-1 Istanbul Basak
29/06/19 CLF Ajax 1-1 AaB
  • 5 Laga Terakhir PSV
24/07/19 UCL PSV 3-2 Basel
18/07/19 CLF PSV 0-2 Wolfsburg
13/07/19 CLF PSV 3-0 Aris
07/07/19 CLF PSV 2-3 Nice
04/07/19 CLF PSV 0-0 Sion

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here