Prediksi Ajax vs Liverpool 22 Oktober 2020

Debatbola.comAjax Amsterdam akan menghadapi Liverpool dalam laga perdana grup D Liga Champions 2020/21, Kamis (22/10/20), di Johan Cruyff Arena. Tim tuan rumah berpeluang menahan imbang The Reds; tentunya jika melihat produktivitas mereka di kandang dan buruknya kondisi Liverpool tanpa Alisson dan Virgil van Dijk.

  • Selalu Tampilkan Talenta Muda Potensial

Ajax Amsterdam akhirnya kembali tampil di fase grup Liga Champions setelah musim lalu harus tersingkir di babak kualifikasi. Terakhir kali tampil di sini (2018/19), mereka secara heroik menembus semifinal dan nyaris berhadapan dengan Liverpool di final andai tak kebobolan gol menit akhir Tottenham Hotspur.

Tim raksasa Belanda ini memang rutin ditinggal pemain-pemain terbaiknya. Musim ini, mereka tak lagi diperkuat Hakim Ziyech, Sergino Dest, dan Donny van de Beek yang hengkang ke tim top Eropa. Akan tetapi, kiprah De Godenzonen tetap layak dinanti mengingat mereka selalu punya talenta baru yang sangat potensial.

Peluang poin Ajax sendiri terbuka sangat lebar. Sejauh musim ini berlangsung, mereka sangat tajam di kandang sendiri. Dalam laga terakhir, mereka membantai Heerenveen dengan skor 5-1 di Johan Cruyff Arena; dimana Dusan Tadic (2 gol) dan Mohammed Kudus (2 assists) menjadi penampil terbaik.

Kemenangan telak tersebut memberi sinyal bahwa mereka bisa mencetak gol di pertandingan nanti. Pasalnya, di lain pihak, Liverpool juga sedang sering kebobolan akibat ditinggal Alisson Becker di bawah mistar gawang.

  • Laga yang Sulit Bagi The Reds

Dengan status juara Premier League, Liverpool langsung melenggang ke fase grup Liga Champions dengan status unggulan. Kesuksesan The Reds tentunya memancing atensi kontestan lain; mengingat kekuatan mereka yang terus bertumbuh selalu membuat tim lainnya penasaran untuk menaklukkannya.

Tak perlu jauh-jauh melihat ke Liga Champions. Dalam dua laga terakhir Premier League saja, The Reds selalu gagal meraih kemenangan. Kekalahan telak dari Aston Villa (2-7) dan bermain imbang di kandang Everton (2-2) menunjukkan bahwa tim asuhan Jurgen Klopp mulai punya tren buruk ketika bertandang ke markas lawan.

Selain dari Villa, tiga kekalahan The Reds sebelumnya di Premier League didapatkan ketika melawat ke markas lawan (vs Watford, 0-3; vs Manchester City, 0-4; vs Arsenal, 1-2). Oleh karenanya, lawatan ke markas Ajax Amsterdam nanti diprediksi bakal sangat sulit untuk mereka.

  • Kelemahan Mulai Dibaca Lawan

Kelemahan Liverpool sedikit demi sedikit mulai teridentifikasi. The Reds rentan ketika lawan bisa melancarkan intensitas pressing yang begitu cepat; contohnya Leeds United. Ini membuat antisipasi Virgil van Dijk dkk. berkurang, lalu membuat kesalahan sendiri, dan akhirnya kebobolan.

Sayangnya, jika ingin menerapkan variasi taktik, stok pemain Liverpool masih terbatas. Ini tidak hanya soal jumlah yang sedikit, tetapi juga timpangnya kualitas antara pemain inti dan pelapis. Hal ini masih ditambah lagi dengan adanya sinyal bahaya berupa pemain yang cedera.

Status bahaya bagi Liverpool sendiri sudah semakin tinggi akibat cederanya Alisson Becker dan Virgil van Dijk. Alisson masih akan absen hingga sebulan ke depan, sedangkan van Dijk divonis cedera ACL ketika melawan Everton. Palang pintu asal Belanda tersebut dikabarkan harus menepi selama enam bulan ke depan.

Dengan absennya Alisson, lini penjaga gawang sangat rentan kebobolan dengan tampilnya Adrian. Kiper asal Spanyol ini punya rate penyelamatan yang rendah; sehingga kebobolan sembilan gol di dua laga terakhir. Selain itu, duet bek Joel Matip dan Joe Gomez sepertinya masih butuh adaptasi dan bisa jadi titik lemah lainnya yang akan dieksploitasi lawan.

  • Tahan Imbang

Menurut judi slot Ajax Amsterdam punya peluang untuk menahan imbang Liverpool. Dengan ketajaman penggawa mudanya, tim asuhan Erik ten Hag diprediksi bisa membuat banyak percobaan tembakan. Semakin banyak shot semakin bagus, mengingat rate penyelamatan Adrian di bawah mistar The Reds sangat buruk.

Baca Juga : Prediksi Midtjylland vs Atalanta 22 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Ajax vs Liverpool :

(Ajax) : M. Stekelenburg; P. Schuurs, E. Álvarez, N. Mazraoui, D. Blind, Z. Labyad, K. Taylor, R. Gravenberch, M. Kudus, David Neres, D. Tadić.

Manager : E. ten Hag.

(Liverpool) : Alisson; V. van Dijk, K. Tsimikas, J. Matip, N. Phillips, Fabinho, Thiago Alcântara, N. Keïta, A. Oxlade-Chamberlain, Roberto Firmino, Mohamed Salah.

Manager : J. Klopp.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Ajax vs Liverpool

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Ajax
18/10/20EREAjax0-1Heerenveen
04/10/20EREGroningen1-0Ajax
27/09/20EREAjax2-1Vitesse
20/09/20EREAjax3-0RKC Waalwijk
13/09/20ERESparta Rotterdam0-1Ajax
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
17/10/20PRLEverton2-2Liverpool
05/10/20PRLAston Villa7-2Liverpool
02/10/20LECLiverpool0-0 PArsenal
29/09/20PRLLiverpool3-1Arsenal
25/09/20LECLincoln City2-7Liverpool

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here