Prediksi Ajax vs Juventus

Debatbola.com – Semi Final atau pertama perempat final Liga Champions, mempertemukan pertandingan besar antara Ajax vs Juventus. Pertandingan ini diselenggarakan di markas tim tuan rumah, Ajax Amsterdam, yaitu Johan Cruijff Arena (Amsterdam). Kabarnya mereka dijadwalkan melakukan kick off leg pertama ini, pada hari Kamis 11 April 2019 jam 02.00 WIB. Dan bagi anda dapat menyaksikan secara live di RCTI.

Modal Yang Berbeda

Melihat sisi Ajax, tentu saja mereka berharap bahwa Ronaldo tidak akan diturunkan pada leg pertama ini. Ajax pun terlihat optimis untuk memenangkan Leg Pertama, bila Ronaldo tidak diturunkan. Terutama hal tersebut di dukung oleh, ketika mereka mampu menggulingkan Real Madrid, yang merupakan sang mantan jawara pada beberapa tahun silam.

Sejauh ini, Ajax pun tidak bisa serta merta meremehkan lini yang dimiliki oleh Juventus. Terbukti meskipun tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus tercatat masih unggul, bila melihat head to head atas Ajax. Kurang lebih total 12 pertemuan, kubu Juventus mampu memenangkan 6 kali pertandignan, 2 kali kalah dan sisanya mampu ditahan imbang.

Bila Ronaldo memang dapat diturunkan, maka Ajax harus waspada atas Traumanya. Karena Ronaldo Pernah membawa Real Madrid menang 1-4 pada liga Champions musim 2012/2013. Tetapi modal yang kuat yang di miliki Ajax saat ini, tentu jauh berbeda dari pertemuannya dimasa lampau. Dominan terhadap Real Madrid yang notabennya memiliki para pemain bintang, membuat Ajax memiliki para pemain yang tidak bisa di remehkan. Terbukti saat pertandingan Leg ke 2 melawan Real Madrid, Ajax mampu membobol gawang Real Madrid dengan telak 4 -1. Padahal Ajax kala itu, berperan sebagai tim tuan rumah.

Ajax vs Juventus

Kehilangan Ronaldo

Namun, Juventus akan diprediksi untuk tampil tanpa sang megabintang, pada pertandingan penting ini. Beberapa waktu lalu Cristiano Ronaldo mengalami cedera hamstring yang didapatkan dari pertandingan Internasional, saat membela Portugal.

Ronaldo sendiri awalnya sempat diperkirakan untuk absen selama dua minggu lebih. Sang megabintang mengatakan, bahwa dirinya memang sudah yakin untuk dapat ikut serta di pertandignan Liga Champions UEFA tersebut.

Tetapi hal tersebut sangatlah diragukan, pasalnya melalui situs agen sbobet terpercaya mengklaim bahwa cidera yang di alami Cristiano Ronoldo, tidak kunjung pulih 100%. Tentu saja hal itu, membuat Juventus tidak dapat memaksimalkan lini gedornya. Sejauh ini Ronaldo sempat mencetak hat-trick pada leg kedua di babak 16 besar ketika melawan klub Atletico Madrid. Dengan torehan tersebut, tentu dirinya mampu meloloskan Juventus untuk babak ini. Menang Dramatis atas Atletico Madrid, membuat Juventus harus terus memperbaiki lini pertahanannya, agar maksimal meskipun tanpa Cristiano Ronaldo.

Ajax

Saling Beradu Lini Gelandang

Bila Ronaldo memang tidak dimainkan, maka pilihan M. Allegri yaitu dengan menurunkan 5 pemain gelandang mereka. Menghadapi tim asuhan Ten Hag, tentu saja taktik Juventus mengharuskan menurunkan 2 penyerang saja. Tampaknya Mandzukic dan Dybala disiapkan untuk menjadi 2 ujung tombak mereka. Namun, bila kedua pemain itu salah satunya mengalami kebuntuan, Moisa Kean yang sejauh ini mampu tampil produktif, tentu di persiapkan dengan matang.

Upaya menguasai lini tengah, maka terdapat Spinazzola, Bernarde, can Bentacur, dan Descigilo yang bertugas untuk mengkontrol bola bola tengah. Disamping itu 3 pilar utama mereka, di isi oleh Sandro, Bonucci dan Rugani. Tampaknya Szczesny masih di percaya menjaga gawang Juventus.

Di sisi lain, Ajax Amsterdam yang di asuh oleh pelatih Ten Hag, tampkanya tidak akan menurunkan formasi yang jauh berbeda dari Juventus. Meskipun begitu formasi 4 -2 -3 -1 yang dimodifikasi dari 4 – 5 2, akan memiliki skema perlawanan yang berbeda. Bila melihat skema formasi ketika menaklukan Real Madrid, serangan- serangan cepat yang dimiliki Ajax Amsterdam, mampu menekuk Madrid di awal pertandingan babak pertama.

Maka formasi tersebut akan di tempati oleh Tadic sebagai targetman mereka. lalu ke 3 gelandang serang mereka yang bertugas melakukan serangan taktis, di tempati oleh Neres, Van de Beek dan juga Ziyech. Menstabilkan lini tengah, tampaknya De Jong dan Schone, masih dipercaya Ten Hag untuk menjaga gelandang- gelandang Juventus.

Upaya untuk menahan laju Marzu dan Dybala, 4 pilar ditempatkan untuk melakukan pengawasan ketat. Mereka adalah Tagliafico, Blind, De Ligt dan Mazraoui. Onana sepertinya masih di pakai sebagai kiper mereka.

Dari skema tersebut, kedua tim memang memiliki formula yang hampir sama. Namun, melihat dominasi Tim Tamu, maka prediksi skor liga champions pada pertandingan Ajax vs Juventus, besar kemungkinan di menangkan Juventus, meski skor tipis 1 – 2.

Baca Juga : Prediksi Skor MU vs Barcelona 11 April 2019

Perkiraan Susunan Pemain Ajax vs Juventus :

(Ajax) : Onana; Mazraoui, De Ligt, Blind, Tagliafico; Van de Beek, Ziyech, De Jong; Neres, Dolberg, Tadic.
Manager : Erik ten Hag.

(Juventus) : Szczesny; Caceres, Bonucci, Rugani, De Sciglio; Bentancur, Emre Can, Matuidi; Kean, Bernardeschi, Mandzukic.
Manager : Massimiliano Allegri.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Ajax vs Juventus
26/02/10 UEL Juventus 0-0 Ajax
19/02/10 UELL Ajax 1-2 Juventus
23/11/04 UCL Juventus 1-0 Ajax
15/09/04 UCL Ajax 0-1 Juventus
  • 5 Laga Terakhir Ajax
06/04/19 ERE Willem II 1-4 Ajax
04/04/19 ERE Emmen 2-5 Ajax
31/03/19 ERE Ajax 3-1 PSV
17/03/19 ERE AZ 1-0 Ajax
14/03/19 ERE Ajax 2-1 PEC Zwolle
  • 5 Laga Terakhir Juventus
06/04/19 SEA Juventus 2-1 Milan
03/04/19 SEA Cagliari 0-2 Juventus
31/03/19 SEA Juventus 1-0 Empoli
17/03/19 SEA Genoa 2-0 Juventus
13/03/19 UCL Juventus 3-0 Atl Madrid

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here