Prediksi Ajax vs Atalanta : Laga Penentuan Runner-up Grup D

0
348
Prediksi Ajax vs Atalanta 10 Desember 2020

Debatbola.comAjax Amsterdam akan menjamu Atalanta pada matchday terakhir grup D Liga Champions 2020/21, Kamis (10/12/20), di Amsterdam Arena. Ini bakal menjadi laga penentuan posisi runner-up grup untuk menemani Liverpool ke babak 16 besar.

  • Buyarnya Kemenangan

Ajax Amsterdam harus bekerja ekstra keras untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Pasalnya, akibat kekalahan dari Liverpool di matchday sebelumnya, mereka harus turun ke posisi ketiga. 

Dengan hasil minor tersebut slot online melihat, mereka berada di posisi ketiga dan tertinggal satu poin dari Atalanta. Ajax tentunya tak punya pilihan lain selain meraih kemenangan. Jika kembali ditahan imbang, mereka harus puas turun ke babak 32 besar Liga Europa

Laga ini sama sekali tak akan mudah meski bakal tampil di kandang sendiri. Saat kalah dari Liverpool di Amsterdam Arena, kelemahan Ajax dalam melakukan track-back dieksploitasi habis. Mereka tampak sangat bersusah payah untuk meredam kecepatan serangan The Reds. 

Kecepatan serangan tersebut juga dimiliki Atalanta, sehingga Ajax bisa kerepotan jika tak bisa membenahinya. Pada pertemuan sebelumnya, keunggulan dua gol Ajax bahkan sirna akibat cepatnya counter-attack Atalanta. Alhasil, sang lawan bisa menciptakan dua gol balasan di babak kedua.

Prediksi Ajax vs Atalanta 10 Desember 2020

  • Harapan dari Lini Depan

Meski cenderung lemah saat bertahan, Ajax masih punya harapan dari lini depannya. Dalam enam laga terakhir di Eredivisie, mereka sanggup mencetak 32 gol (VVV Venlo, 13-0; Fortuna Sittard, 5-2; Utrecht, 3-0; Heracles, 5-0; Emmen, 5-0; Twente, 1-2). 

Khusus di Eredivisie, mereka telah mencetak 43 gol dari 11 laga; dan ini menjadi jumlah terbesar di antara seluruh pemuncak klasemen di Eropa lainnya. Sudah tentu, tim asuhan Erik ten Hag memiliki lini depan yang sama sekali tak bisa dipandang remeh.

Beberapa penggawa Ajax yang patut dinanti di laga nanti meliputi Jurgen Ekkelenkamp, Antony, Lassina Traore, dan Lisandro Martinez. Keempat pemain ini menyumbang end-product dalam lima kemenangan terakhir; dan berpeluang mengulanginya lagi jika mendapatkan peluang terbuka di sekitar kotak penalti lawan.

  • Semakin Inkonsisten

Atalanta belakangan ini sangat inkonsisten dalam hal performa. Dalam lima laga terakhir, mereka hanya bisa meraih satu kemenangan (Liverpool, 2-0). Sisanya, tim asuhan Gian Piero Gasperini meraih tiga hasil imbang (Spezia, 0-0; Inter Milan, 1-1; Midtjylland, 1-1) dan satu kekalahan (Verona, 0-2).

Menilik torehan gol belakangan ini, ketajaman La Dea seolah hilang ditelan angin. Musim lalu, mereka mencuri perhatian berkat mencetak lebih dari 100 gol di semua kompetisi. Peran Duvan Zapata, Alejandro Gomez, Josip Ilicic, dan Luis Muriel seolah sudah bisa diantisipasi lawan dengan baik; sehingga sering tak berkutik.

Meski tetap punya potensi ketajaman yang besar, Atalanta tidak akan ditakuti jika performa bertahannya masih under-perform. Mereka masih sering tidak siap ketika sang lawan bisa melancarkan serangan direct cepat dengan efektivitas tinggi. 

Selain itu, aksi defensif mereka cenderung masih lemah. Duet Jose Palomino dan Rafael Toloi di kanan-tengah berjalan buruk karena sering membiarkan lini depan lawan melepas tembakan dan umpan crossing. Hal tersebut adalah penyebab utama kekalahan dari Napoli (1-4), Sampdoria (1-3), dan Hellas Verona (0-2).

Secara umum, mereka bahkan sudah kebobolan 16 gol di Serie A dan delapan di UCL. Dengan angka kebobolan yang kurang impresif tersebut, mereka tentunya punya tugas berat untuk meredam serangan lawan.

Beruntung, khusus di Liga Champions, mereka tinggal meraih hasil imbang di laga melawan Ajax nanti. Atalanta sudah unggul satu poin atas Ajax di klasemen grup D; dan hasil imbang tak akan membuat mereka tergeser ke posisi ketiga. Namun, jika kalah, mereka akan turun ke peringkat tiga sekaligus harus puas berlaga di Liga Europa.

Prediksi Ajax vs Atalanta 10 Desember 2020

  • Imbang Lagi

Ajax Amsterdam dan Atalanta sama-sama cenderung inkonsisten dalam beberapa laga terakhirnya; terutama ketika menghadapi tim yang seimbang atau sama kuatnya. Berbicara hasil akhir, laga nanti sepertinya berakhir imbang dan berujung kepada lolosnya Atalanta ke babak 16 besar.

Baca Juga : Prediksi Midtjylland vs Liverpool 10 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Ajax vs Atalanta :

(Ajax) : A. Onana; D. Blind, N. Tagliafico, N. Mazraoui, P. Schuurs, E. Álvarez, D. Klaassen, R. Gravenberch, D. Tadić, David Neres, Antony.

Manager : E. ten Hag.

(Atalanta) : M. Sportiello; J. Palomino, B. Djimsiti, H. Hateboer, R. Gosens, C. Romero, A. Gómez, R. Freuler, M. Pessina, D. Zapata, L. Muriel.

Manager : G. Gasperini.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Ajax vs Atalanta
28/10/20UCLAtalanta2-2Ajax
  • 5 Laga Terakhir Ajax
06/12/20EREAjax1-2Twente
02/12/20UCLLiverpool1-0Ajax
29/11/20EREEmmen0-5Ajax
26/11/20UCLAjax3-1Midtjylland
22/11/20EREAjax5-0Heracles
  • 5 Laga Terakhir Atalanta
06/12/20SEAUdinesePSTPAtalanta
02/12/20UCLAtalanta1-1Midtjylland
29/11/20SEAAtalanta0-2Hellas Verona
26/11/20UCLLiverpool0-2Atalanta
22/11/20SEASpezia0-0Atalanta

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here