Prediksi AIK vs Celtic

Debatbola.com – Beban berat harus ditanggung AIK di leg kedua babak kualifikasi Europa, kala mejamu Celtic di Friends Arena, Solna. Pasalnya AIK sudah tertinggal agregat 2-0 saat leg pertama diadakan di markas Celtic, Celtic Park.

Bekal kemenangan AIK di Liga domestik saat kalahkan Ostersunds, tampaknya menjadi langkah persiapan yang positif. Mengingat untuk bisa lolos dari babak kualifikasi harus bisa menang dengan skor 3-0. Hal ini bukan perkara mudah karna Celtic berada diatas angin saat ini.

Celtic hanya perlu bermain aman dan setidaknya mencuri gol tandang untuk memperberat ambisi AIK untuk lolos. Hal tersebut bisa saja dilakukan Celtic, karena dengan bermain aman setiap pemainnya bisa lebih terjaga dari risiko cedera yang sangat berpotensi terjadi.

Prediksi AIK vs Celtic 30 Agustus 2019

  • AIK Berpotensi Ubah Starting Line Up

Salah satu langkah yang kemungkinan besar diambil AIK di leg kedua nanti untuk bisa mengejar agregatnya adalah dengan mengubah staring line up di leg pertama. Hal ini jelas diperlukan mengingat pada leg pertama ada beberapa pemain inti yang tidak dimainkan sejak menit awal.

Chinedu Obasi adalah salah satu pemain yang tidak diturunkan menjadi staring line up di leg pertama. Mengingat Obasi sendiri merupakan penyerang yang memiliki kapasitas lebih diandalkan untuk duel. Buktinya saat menghadapi Ostersund, Obasi bermain cukup menjanjikan meski tidak mencetak gol.

Prediksi AIK vs Celtic 30 Agustus 2019

Beberapa pemain seperti Anto Saleteros dan Rashidi kemungkinan besar menjadi opsi terbaik di leg kedua nanti. Karena dengan penampilan sangat baik di laga terakhir kedua pemain tersebut, layak untuk mengisi starting line up pada leg kedua.

  • Odsonne Edouard Telah Jalani Recovery.

Pemain yang mencetak salah satu gol kemenangan Celtic pada leg pertama, Odsonne Edouard telah menjalani recovery saat Celtic menghadapi Hearth di liga domestik. Hal ini menunjukkan jika Celtic akan memanfaatkan servis Edouard kembali pada leg kedua nanti di kandang AIK.

Pasalnya penampilan dari Edouard sangat impresif kala bermain di leg pertama, untuk itulah pemain asal Prancis tersebut diistirahatkan terlebih dahulu ketika Celtic menjalani liga domestik. Adapun pemain lain yang juga diistirahatkan adalah Leigh Griffith.

Prediksi AIK vs Celtic 30 Agustus 2019

Berbeda dengan AIK yang terus memaksa pemain intinya bertempur di liga domestik dan babak kualifikasi, Celtic lebih kalem dengan melakukan recovery terhadap beberapa pemainnya. Dari situasi ini jelas jika Celtic setidaknya bisa menjaga kebugaran pemainnya lebih baik.

  • Penguasaan Bola Menjadi Senjata Celtic

Seperti halnya di leg pertama, Celtic tampaknya akan melakukan hal yang sama di leg kedua nanti dengan melakukan penguasaan bola. Skema ini sangat cocok dalam situasi menjaga keunggulan dan bukan tidak mungkin Celtic tidak akan terlalu agresif di leg kedua.

Dengan sebuah keunggulan yang cukup besar, Celtic pasti tidak akan mengambil risiko dengan bermain menyerang. Dari hal ini tampaknya bisa menggambarkan skor laga yang bisa terjadi di leg kedua nanti. Skor imbang 1 – 1 atau 2 – 2 sangat kuat bakalan terjadi pada leg kedua nanti di markas AIK.

Baca Juga : Prediksi BATE Borisov Vs Astana, Play-Offs Liga Europa 30 Agustus 2019

Perkiraan Susunan Pemain AIK vs Celtic :

(AIK) : Linner; Karlsson, Mets, Lundstrom, Lindkvist, Granli, Larsson, Bahoui, Adu, Goitom, Sigporsson.
Manager : Rikard Norling.

(Celtic) : Gordon; Simunovic, Jullien, Bolingoli Mbombo, Ajer, Brown, McGregor, Christie, Forrest, Edouard, Johnston.
Manager : Neil Lennon.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H AIK vs Celtic
23/08/19 UEL Celtic 2-0 AIK
  • 5 Laga Terakhir AIK
25/08/19 ALL Ostersunds FK 1-1 AIK
23/08/19 UEL Celtic 2-0 AIK
18/08/19 ALL AIK 1-2 Kalmar
16/08/19 UEL AIK 1-1 Sheriff
11/08/19 ALL AFC Eskilstuna 2-4 AIK
  • 5 Laga Terakhir Celtic
25/08/19 PRE Celtic 3-1 Hearts
23/08/19 UEL Celtic 2-0 AIK
17/08/19 LEC Celtic E2-1 Dunfermline Athletic
14/08/19 UCL Celtic 3-4 CFR Cluj
10/08/19 PRE Motherwell 2-5 Celtic

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here