Prediksi Afrika Selatan Vs Maroko : Afrika Selatan Tak Boleh Jemawa Hadapi Maroko Agar Tidak Kalah

0
734

Debatbola.com – Afrika Selatan harus menjalani laga krusial di laga terakhir pada babak penyisihan grup D di ajang Piala Afrika 2019, lawan yang harus dihadapi sendiri adalah Maroko yang notabene merupakan tim unggulan di Grup D. Afrika Selatan tergabung di grup D bersama dengan Maroko, Pantai Gading dan juga Namibia, dari sederet tim tersebut Maroko adalah salah satu tim yang disegani dan ini terbukti karena saat ini menjadi pemuncak grup D. Melihat situasi tersebut, kubu Afrika Selatan jelas bakalan kesulitan kala menghadapi Maroko dalam upayanya lolos dari babak penyisihan.

Kubu Afrika Selatan sendiri saat ini tengah berada di posisi 3, dan bersama Pantai Gading kini memiliki 3 poin sama dari 2 laga yang baru di mainkan di babak penyisihan Grup. Memiliki perolehan sama dengan Pantai Gading, tentu saja semakin memberatkan upaya dari Afrika Selatan sendiri untuk lolos, mengingat untuk meraih poin tambahan di laga ini terbilang sangat sulit. Namun kubu Afrika Selatan masih bisa berharap berada di posisi 3 terbaik sebagai cara untuk lolos dari babak penyisihan. Hal tersebutlah yang menjadi harapan dari Afrika Selatan apabila tidak sanggup mengalahkan Maroko.

Sedangkan kubu Maroko tampak nyaman di puncak grup D dengan raihan poin 6 dari 2 laga yang telah dijalani. Terpaut 3 poin dari para pesaingnya seperti Afrika Selatan dan Pantai Gading, membuat kubu Maroko telah dipastikan lolos dari babak penyisihan. Kini upaya terakhir yang perlu dilakukan adalah memastikan sebagai juara grup, hal ini tentu saja bisa diraih karena kubu Maroko hanya perlu bermain imbang saja untuk menjadi juara grup. Dengan situasi tersebut, tentu saja kubu Maroko bisa bermain lebih tenang dan tanpa beban kala menghadapi Afrika Selatan di laga terakhir babak penyisihan.

Afrika Selatan Vs Maroko

Afrika Selatan Dalam Situasi Berat

Kurang maksimalnya di babak penyisihan membuat situasi berat menyelimuti kubu Afrika Selatan untuk bisa lolos dari babak penyisihan. Dari dua laga babak penyisihan sendiri kubu Afrika Selatan kalah dari Pantai Gading dengan skor 1-0 dan menang saat menghadapi Namibia dengan skor 1-0. Mengingat perolehan poin sama dengan kubu Pantai Gading, situasi ini tentu sangat menguntungkan kubu Pantai Gading yang hanya berhadapan dengan tim lemah di laga terakhirnya, sementara kubu Afrika Selatan harus menghadapi Maroko yang menjadi juara grup.

Meskipun demikian kubu Afrika Selatan tampaknya memiliki catatan pertemuan yang bisa menjadi modal penting. Situs agen judi bola online terpercaya menyebutkan dari 5 pertemuan terakhir kubu Afrika Selatan belum terkalahkan dengan sukses memenangkan 2 laga dan 3 laga lainnya berakhir imbang. Namun pertemuan tersebut telah lama dilewati, pertemuan terakhir saja terjadi di tahun 2013, kala itu Afrika Selatan menjalani laga uji coba menghadapi Maroko dan skor akhir adalah 1-1. Dari situasi ini tentu saja menyiratkan jika kubu Maroko memiliki kans besar untuk menjadi juara grup, dan keadaan dari Afrika Selatan semakin di ujung tanduk.

Afrika Selatan Vs Maroko

Maroko Bisa Bermain Lebih Tenang

Situasi berbeda dialami oleh kubu Maroko, karena selama babak penyisihan selalu sukses meraih kemenangan, yakni pada saat menghadapi Namibia dengan skor 1-0 dan juga ada saat menghadapi Pantai Gading dengan kemenangan 1-0 juga. Situasi ini membuat kubu Maroko tidak memiliki beban berat di laga terakhirnya, namun untuk mengantisipasi hal yang mungkin terjadi, maka kubu Maroko hanya perlu bermain imbang saja untuk mengunci juara grup. Mengingat kini kubu Maroko sudah bisa mengistirahatkan beberapa pemainnya untuk persiapan di babak 16 besar nanti.

Bila melihat dari kedalaman pemain kubu Maroko tentu saja lebih unggul, hal ini dikarenakan beberapa pemain dari kubu Maroko bermain di liga top eropa. Seperti halnya pemain serba bisa Hakim Ziyech yang kini bermain di liga Belanda bersama Ajax Amsterdam. Dengan kepiawaian nya mengatur ritme permainan, membuat kini kubu Maroko memiliki kapasitas yang baik untuk bisa melaju ke babak berikutnya dengan lancar. Bahkan hal tersebut juga ditunjang dengan sederet pemain depan lainnya yang cukup agresif, seperti En Nesyri yang telah mencetak gol bagi Maroko.

Prediksi Skor Bola Africa Cup 2019 : Afrika Selatan 1 – 0 Maroko

Baca Juga : Prediksi Namibia Vs Pantai Gading, Africa Cup 01 Juli 2019

Perkiraan Susunan Afrika Selatan vs Maroko :

(Afrika Selatan) : Keet; Hlatshwayo, Mkhwanazi, Hlanti, Mkhize, Kekana, Zwane, Zungu, Vilakazi, Tau, Mothiba.
Manager : S. Baxter.

(Maroko) : Bounou; Benatia, Hakimi, El Ahmadi, Boussoufa,Dirar, Belhanda, Saïss, Ziyech, Boufal, En-Nesyri.
Manager : H. Renard.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Afrika Selatan vs Maroko
12/10/13FRIMaroko1-1Afrika Selatan
28/01/13ACOMaroko2-2Afrika Selatan
05/02/04ACOMaroko1-1Afrika Selatan
30/01/02ACOAfrika Selatan3-1Maroko
22/02/98ACOMaroko1-2Afrika Selatan
  • 5 Laga Terakhir Afrika Selatan
29/06/19ACOAfrika Selatan1-0Namibia
24/06/19ACOPantai Gading1-0Afrika Selatan
19/06/19FRIAfrika SelatanBATALAngola
15/06/19FRIGhana0-0Afrika Selatan
07/06/19COCAfrika SelatanP0-0Malawi
  • 5 Laga Terakhir Maroko
29/06/19ACOMaroko1-0Pantai Gading
23/06/19ACOMaroko1-0Namibia
16/06/19FRIMaroko2-3Zambia
12/06/19FRIMaroko0-1Gambia
27/03/19FRIMaroko0-1Argentina

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here