Prediksi Afrika Selatan vs Angola 19 Juni 2019

Debatbola.com – Sebagai langkah persiapan menuju Piala Afrika di Mesir, kubu Afrika Selatan tengah siap berhadapan dengan Angola di laga uji coba kali ini. Kedua tim sendiri merupakan kontestan di Piala Afrika 2019, situasi ini tentu saja membuat kedua tim sangat serius untuk meraih hasil positif di laga kali ini meskipun bertajuk laga uji coba. Pasalnya Piala Afrika bakalan berlangsung satu pekan lagi, dengan demikian setidaknya kubu Afrika Selatan bisa secepatnya menemukan susunan pemain utama yang tepat, supaya bisa bersaing dengan beberapa negara top di Afrika.

Afrika Selatan tentu saja memiliki reputasi yang sedikit lebih baik dibandingkan dengan lawan tandingnya kali ini. Hal ini didasari dengan torehan yang telah di capai oleh Afrika Selatan sendiri, dimana selain pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia, Afrika Selatan juga pernah menjadi juara di Piala Afrika. Ini artinya Afrika Selatan tentu tengah berupaya untuk bisa meraih gelar keduanya di tahun ini, untuk itu langkah persiapan menuju piala Afrika harus bisa di metangkan dan menghadapi Angola bisa menjadi batu loncatan bagi Afrika Selatan untuk berkembang.

Angola juga tengah mempersiapkan diri di ajang Piala Afrika, bahkan Angola harus tergabung bersama Tunisia di babak penyisihan grup. Untuk mempersiapkannya, maka langkah uji coba dengan Afrika Selatan dirasa sangat tepat untuk bisa meningkatkan pola permainan lebih baik. Meskipun di laga uji coba ini tampaknya Angola tidak diunggulkan untuk menang, namun setidaknya Angola masih bisa berupaya untuk menunjukkan diri sebagai tim yang harus diperhitungkan di zona Afrika.

Afrika Selatan

Afrika Selatan Belum Bisa Meraih Kemenangan Mutlak

Menghadapi Angola di laga uji coba jelang menuju Piala Afrika, tentu saja menjadi sebuah ajang pemanasan bagi Afrika Selatan. Hal ini penting dilakukan oleh Afrika Selatan untuk bisa menjaga kestabilan permainan, terlebih lagi kubu Afrika Selatan harus menjalani laga berat di laga pembuka Piala afrika karena harus berhadapan dengan Pantai Gading. Namun kubu Afrika Selatan wajib menemukan formula yang tepat untuk bisa meraih kemenangan, pasalnya dari 4 laga terakhir selalu bermain imbang di waktu normal. Situasi ini jelas menjadi ancaman serius saat berada di kompetisi besar, karena bila Afrika Selatan hanya berharap adu penalty untuk menang, tentu saja bukan opsi yang baik.

Terlepas dari situasi tersebut kubu Afrika Selatan tampaknya memiliki catatan yang sangat mentereng kala berhadapan dengan Angola. Dari 5 pertemuan terakhir saja kubu Afrika Selatan telah meraih 4 kemenangan dengan 1 laga berakhir dengan hasil imbang. Namun ada sebuah sorotan penting lagi dimana pada pertemuan terakhir Afrika Selatan meraih kemenangan hanya lewat adu penalty, sementara hasil akhir di waktu normal adalah 1-1. Hal ini semakin menguatkan jika kubu Afrika Selatan belum bisa meraih kemenangan di waktu normal.

Angola

Angola dalam Situasi Baik

Situasi lain dialami oleh Angola, dimana dari 3 laga terakhirnya berakhir dengan kemenangan, meskipun sederet tim yang dihadapi sebelumnya tidak memiliki catatan spesial. Seperti kemenangan saat menghadapi Burkina Faso dengan skor 1-2, menghadapi Bostwana dengan skor 1-0 dan juga Guenea Bissau dengan skor 0-2. Kini lawan yang dihadapi tentu saja memiliki kualitas yang lebih baik, tentu saja situasi bakalan berbeda. Namun laga uji coba kali ini jelas bisa sangat berharga bagi Angola jelang persiapannya menuju Piala Afrika, karena di laga pertama harus menghadapi Tunisia yang menjadi unggulan di babak penyisihan.

Untuk bisa merih hasil positif di laga uji coba kali ini, setidaknya kubu Angola wajib mewaspadai beberapa pemain Seperti pemain depan Lebo Mothiba. Keberadaan Lebo Mothiba bagi Afrika Selatan memberikan pengaruh cukup baik, pasalnya pemain berusia 23 tahun tersebut selalu menjadi andalan di beberapa laga uji coba sebelumnya. Selain itu di kubu Afrika Selatan ada nama Thulani Serero yang bisa membuat kedalaman di lini tengah berjalan baik, bahkan tak jarang jika Serero mampu menyodorkan beberapa passing berbahaya ke jantung pertahanan lawan.

Prediksi Skor Bola : Afrika Selatan 2 – 1 Angola

Baca Juga : Prediksi Kolombia Vs Qatar 20 Juni 2019

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Afrika Selatan Vs Angola
21/03/18 FRI Afrika Selatan 1-1 Angola
29/03/17 FRI Afrika Selatan 0-0 Angola
18/11/15 WQA Afrika Selatan 1-0 Angola
13/11/15 WQA Angole 1-3 Afrika Selatan
24/10/15 ANC Angola 1-2 Afrika Selatan
  • 5 Laga Terakhir Afrika Selatan
15/06/19 FRI Ghana 0-0 Afrika Selatan
07/06/19 COC Afrika Selatan 0-0 Malawi
04/06/19 COC Uganda 1-1 Afrika Selatan
02/06/19 COC Afrika Selatan 2-2 Botswana
25/03/19 ACO Libya 1-2 Afrika Selatan
  • 5 Laga Terakhir Angola
08/06/19 FRI Angola 2-0 Guinea
23/03/19 ACO Botswana 0-1 Angola
18/11/18 ACO Angola 2-1 Burkina Faso
17/10/18 ACO Mauritania 1-0 Angola
12/10/18 ACO Angola 4-1 Mauritania

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here