Prediksi AC Milan vs Torino: Rotasi Tak Jadi Masalah Bagi Rossoneri

0
187
Prediksi AC Milan vs Torino 13 Januari 2021

Debatbola.comAC Milan akan menjamu Torino dalam babak 16 besar Coppa Italia 2020/21, Rabu (13/1/21), di San Siro. Tim tuan rumah diunggulkan lolos ke babak berikutnya meski harus melakukan rotasi pemain yang cukup drastis.

  • Langsung Bangkit

AC Milan ternyata bisa langsung bangkit setelah menelan kekalahan perdananya di Serie A musim ini dari Juventus (1-3). Dalam laga terakhir, mereka menekuk Torino (2-0); dan uniknya bakal kembali bertemu Il Toro lagi di ajang yang berbeda; yakni Coppa Italia.

Kemenangan atas Torino membuat tim asuhan Stefano Pioli masih di puncak klasemen. Pasalnya, sang rival, Inter Milan, kalah juga di dua laga sebelumnya. Keunggulan poin Milan tetap terjaga; dan setidaknya masih bisa bernafas lega untuk sementara.

Terlepas dari kekalahan perdananya musim ini, Rossoneri sebenarnya masih konsisten meski tanpa Zlatan Ibrahimovic. Dalam lima laga sebelum itu, mereka selalu mencetak dua gol atau lebih meski tak semuanya berhasil dimenangkan (Parma, 2-2; Genoa, 2-2; Sassuolo, 2-1; Lazio, 3-2; Benevento, 2-0). 

Tampil di ajang format cup seperti ini, Rossoneri kemungkinan besar bakal turun dengan pemain mudanya. Jens Petter Hauge dan Brahim Diaz kemungkinan besar akan mengisi lini depan, Rade Krunic dan Sandro Tonali bakal jadi double pivot, sedangkan pos belakang akan diisi oleh Diogo Dalot dan Matteo Gabbia.

Sumber : https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2021/01/davide-calabria-haka_d439fbd.jpg
  • Celah di Barisan Belakang

Taktik ala Stefano Pioli sangat sulit ditebak oleh tim lawan. Pasalnya, ia lebih membebaskan pemainnya untuk mengatasi beragam situasi di lapangan dengan kreativitas masing-masing. Hal ini bisa berjalan dengan baik karena mayoritas pemainnya punya visi dan kecerdasan taktik di atas rata-rata.

Di lini tengah, Milan punya sejumlah gelandang cerdas dalam diri Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu, dan Sandro Tonali. Ketiganya punya kreativitas dan visi permainan yang apik. Dengan ketiga pemain ini, Rossoneri selalu bisa menciptakan banyak peluang berbahaya sekaligus menjaga intensi untuk mendominasi jalannya laga.

Untuk menjaga chemistry kreativitas, tugas terberat Pioli adalah menjaga pemain intinya agar tidak banyak yang cedera. Pasalnya, jika banyak bongkar pasang, komunikasi tim tak akan berjalan maksimal seperti sebelumnya. Tantangan ini makin lama makin berat, terutama dengan belum kembalinya Ibrahimovic.

Sayangnya, permainan kreatif ini terkadang masih menyisakan celah di lini bertahan. Tanpa banyak yang memperhatikan, Milan sendiri baru mencatatkan dua clean sheet dari 13 laga terakhir di Serie A; dan ini cukup mengkhawatirkan karena sewaktu-waktu bisa membuat mereka kalah lagi.

  • Masih Dibekap Masalah Pertahanan 

Torino masih melanjutkan tren hasil buruknya sejak musim lalu. Dalam 17 partai sejauh ini, Il Toro baru sanggup mengemas 12 poin (W2, D6, L9); dan harus puas menempati posisi ke-19 klasemen sementara Serie A.

Buruknya antisipasi dan set-play defensif Il Toro membuat mereka jadi tim yang kehilangan poin terbanyak setelah berada dalam situasi unggul (23 poin). Ini menjadi rekor terburuk di antara kontestan liga top Eropa lainnya. 

Dalam tiga bulan terakhir poker online menilai, mereka sebenarnya empat kali bisa unggul terlebih dulu. Saat melawan Sampdoria (2-2), Bologna (1-1), dan Napoli (1-1), mereka membuka keunggulan sebelum akhirnya ditahan imbang. Selain itu, saat melawan Juventus, keunggulan cepat mereka sirna akibat dua gol sang rival di 15 menit terakhir (1-2).

Keunggulan cepat tentu tidak akan berbuah apa-apa jika Marco Giampaolo tak menemukan solusi untuk memperkuat lini pertahanannya. Jika ini masih terjadi berlarut-larut, Il Toro terancam degradasi dan langsung tersingkir dari ajang Coppa Italia ini.

Meski pertahanannya masih sangat buruk, satu hal yang menjadi modal terbaik Torino adalah perkembangan di lini depan. Mereka sejauh ini telah mencetak 26 gol; sekaligus menjadi yang terbaik di antara penghuni 13 peringkat terbawah.

Torino bahkan hampir tidak pernah absen mencetak gol sejak pertengahan November lalu. Mereka tak hanya bisa membobol tim-tim lemah saja, tetapi juga sanggup merobek jala tim enam besar layaknya Roma, Juventus, dan Napoli. Ini tentu menjadi potensi yang bisa diperhitungkan; mengingat Milan juga mudah kebobolan.

Sumber : https://asset.indosport.com/article/image/q/80/320255/inter_torino_simone_zaza-169.jpg?w=750&h=423
  • Tetap Aman dengan Pemain Muda

AC Milan kemungkinan besar bakal mengulangi kemenangannya atas Torino sekaligus lolos ke babak delapan besar Coppa Italia. Rossoneri tak akan bermasalah dengan tampilnya mayoritas pemain muda; mengingat mereka sudah teruji ketika dimainkan di fase grup Liga Europa sepanjang akhir tahun lalu.

Baca Juga : Prediksi Burnley vs Manchester United 13 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain AC Milan vs Torino :

(AC Milan) : G. Donnarumma; S. Kjær, A. Romagnoli, D. Calabria, T. Hernández, Diogo Dalot, H. Çalhanoğlu, Samu Castillejo, F. Kessié, J. Hauge, Rafael Leão.

Manager : S. Pioli.

(Torino) : S. Sirigu; N. Murru, A. Izzo, Lyanco, Bremer, W. Singo, T. Rincón, K. Linetty, S. Lukić, A. Gojak, A. Belotti.

Manager : M. Giampaolo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H AC Milan vs Torino
18/02/20SEAAC Milan1-0Torino
29/01/20COIAC MilanE 4-2Torino
27/09/19SEATorino2-1AC Milan
29/04/19SEATorino2-0AC Milan
29/04/19SEAAC Milan0-0Torino
  • 5 Laga Terakhir AC Milan
10/01/21SEAAC Milan2-0Torino
07/01/21SEAAC Milan1-3Juventus
04/01/21SEABenevento0-2AC Milan
24/12/20SEAAC Milan3-2Lazio
20/12/20SEASassuolo1-2AC Milan
  • 5 Laga Terakhir Torino
10/01/21SEAAC Milan2-0Torino
06/01/21SEATorino1-1Hellas Verona
03/01/21SEAParma0-3Torino
24/12/20SEANapoli1-1Torino
20/12/20SEATorino1-1Bologna

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here