Prediksi AC Milan vs Spezia : Tren Positif Rossoneri Belum Berhenti

0
452
Prediksi AC Milan vs Spezia 4 Oktober 2020

Debatbola.comAC Milan akan menjamu Spezia pada pekan ketiga Serie A Italia 2020/21, Minggu (4/10/20), di San Siro. Tim tuan rumah diprediksi bisa kembali meraih kemenangan solid, mengingat lawan yang mereka hadapi nanti hanyalah tim yang baru promosi.

  • Teruskan Momentum Kemenangan

Jika ditarik pasca-jeda pandemi, AC Milan belum terkalahkan di 14 laga terakhir Serie A (W11, D3). Pada awal musim ini, mereka langsung menyabet dua kemenangan atas Bologna dan Crotone; masing-masing dengan skor 2-0. Dalam dua laga tersebut, Rossoneri selalu memenangkan tiap babak dengan keunggulan 1-0.

Milan menjadi satu dari tiga klub Serie A yang belum kebobolan dalam dua laga pertama. Meski tak diperkuat sang kapten yakni Alessio Romagnoli, tim asuhan Stefano Pioli tampil solid dengan duet Simon Kjaer dan Matteo Gabbia. 

Produktivitas juga menjadi salah satu kunci mengapa Milan tak terkalahkan sejak Juni lalu. Seluruh kemenangan Rossoneri minimal dihiasi dengan mencetak dua gol. Jika gagal menciptakan gol, atau hanya membuat satu saja, Rossoneri punya kecenderungan akan bermain imbang. Terakhir, ini terjadi saat mereka musim lalu menahan Atalanta (1-1).

Dalam laga pembuka musim ini situs judi poker mencatat, Zlatan Ibrahimovic memborong dua gol pertama Milan. Namun, berhubung dirinya absen karena terjangkit virus Corona, pundi-pundi gol Milan bakal lebih condong ke sebagian gelandang serangnya seperti Hakan Calhanoglu, Alexis Saelemakers, Rafael Leao, hingga Samuel Castillejo.

  • Kehebatan Lini Tengah Milan

Lini tengah AC Milan menjelma menjadi salah satu yang terbaik di Serie A. Sejak Juni lalu, gelandang Rossoneri secara bergantian unjuk gigi dengan sumbangsih gol/assist-nya. Hakan Calhanoglu menjadi yang paling berbahaya dengan enam golnya dalam 15 laga terakhir. 

Calhanoglu bahkan menjadi aktor utama kesuksesan Milan menembus fase grup Liga Europa. Dalam tiga laga kualifikasi, penggawa asal Turki itu mencetak empat gol krusial. Sebagai gambaran betapa krusialnya Calhanoglu, apabila seluruh golnya dihilangkan, Rossoneri tidak akan bisa melaju ke babak grup.

Tak hanya Calhanoglu, nama lain seperti Franck Kessie, Samu Castillejo, Alexis Saelemakers, dan Rafael Leao juga kerap menjadi penentu kemenangan dengan gol/assist-nya. Jika mampu menjaga kondisi kebugarannya, mereka akan pamer kehebatan di laga nanti. Terlebih, mereka hanya akan kembali melawan tim promosi.

  • Euforia Kemenangan Perdana

Setelah kalah telak di laga pembuka (vs Sassuolo, 1-4), Spezia akhirnya berhasil meraih kemenangan perdananya sepanjang sejarah keikutsertaannya di Serie A kala melawat ke markas Udinese (2-0). Spezia secara heroik menaklukkan Udinese lewat dua gol Andrey Galabinov.

Skema gol Galabinov, terutama yang kedua, adalah tipikal gol tim lemah. Berawal dari situasi bertahan, Spezia merebut bola dari kaki lawan dan mengumpan jauh ke arah Galabinov yang berada di depan sendirian. Lepas dari jebakan offside, ia dengan cepat berlari ke arah gawang lawan dan tinggal menceploskan bola dengan mudah.

Menariknya, Galabinov resmi berstatus sebagai pencetak tiga gol perdana Spezia di kancah Serie A. Sebelumnya, striker asal Bulgaria ini juga menyumbangkan gol ketika dibantai oleh Sassuolo. 

Hingar-bingar kemenangan perdana tersebut sepertinya hanya akan berlangsung cepat karena mereka akan bertandang ke markas AC Milan. Dengan ujian yang sangat berat di barisan pertahanannya, peluang kemenangan tim promosi ini sangat kecil pula.

  • Kemenangan Solid Lagi

AC Milan diprediksi bisa meraih kemenangan solid atas Spezia, tentunya dengan mencetak dua gol atau lebih dan tanpa kebobolan. Jika benar meraih tiga poin di laga ini, Rossoneri bakal semakin bersaing ketat memperebutkan tahta puncak klasemen melawan Napoli, Inter Milan, dan Atalanta; yang sama-sama selalu menang.

Baca Juga : Prediksi Aston Villa vs Liverpool 5 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain AC Milan vs Spezia :

(AC Milan) : C. Tătărușanu; D. Calabria, A. Conti, P. Kalulu, S. Kjær, I. Bennacer, S. Tonali, R. Krunić, M. Gabbia, Z. Ibrahimović, Rafael Leão.

Manager : S. Pioli.

(Spezia) : J. Zoet; L. Vignali, R. Marchizza, E. Capradossi, C. Terzi, G. Acampora, M. Ricci, P. Bartolomei, G. Maggiore, A. Galabinov, G. Mastinu.

Manager : V. Italiano.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H AC Milan vs Spezia
16/01/14COIAC Milan3-1Spezia
  • 5 Laga Terakhir Milan
02/10/20UELRio Ave2-2 PAC Milan
27/09/20SEACrotone0-2AC Milan
25/09/20UELAC Milan3-2Bodø / Glimt
22/09/20SEAAC Milan2-0Bologna
18/09/20UELShamrock Rovers0-2AC Milan
  • 5 Laga Terakhir Spezia
30/09/20SEAUdinese0-2Spezia
27/09/20SEASpezia1-4Sassuolo
19/09/20CLFSpezia5-0Pistoiese
21/08/20SEBSpezia0-1Frosinone
17/08/20SEBFrosinone0-1Spezia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here