Prediksi AC Milan vs Sampdoria: Sedikit Kendala Kebugaran

0
364
Prediksi AC Milan vs Sampdoria 3 April 2021

Debatbola.comAC Milan akan menjamu Sampdoria pada pekan ke-29 Serie A Italia 2020/21, Sabtu (3/4/21), di San Siro. Tim tuan rumah diprediksi meraih kemenangan, meskipun sedikit terkendala kondisi kebugaran usai sejumlah pilarnya tampil di ajang internasional dalam dua pekan terakhir.

  • Belum Sepenuhnya Stabil

AC Milan mendapatkan tantangan yang semakin sulit untuk menggapai asa gelar juara Serie A. Dalam 13 laga terakhir, Rossoneri menelan lima kekalahan; yakni dari Atalanta (0-3), Juventus (1-3), Spezia (0-2), Inter Milan (0-3), dan Napoli (0-1). 

Akibat serangkaian hasil minor di atas, Milan kini sudah tertinggal sembilan poin dari sang rival, Inter Milan, di puncak klasemen. Keunggulan Rossoneri atas Juventus di peringkat ketiga pun hanya tinggal satu angka. Peluang titel mereka bakal lenyap apabila tak bisa menemukan konsistensinya.

Hasil buruk Milan belakangan ini terjadi akibat kualitas serangan yang buruk. Sebelumnya, keberhasilan mereka menjaga tren kemenangannya disebabkan oleh produktivitas tinggi, tepatnya dengan rata-rata dua gol per laga.

Momentum buruk ini jelas membuat kans tiga poin Rossoneri rawan lepas. Terlebih, Milan baru saja disingkirkan Manchester United di babak 16 besar Liga Europa. Pada leg kedua, mereka takluk dengan skor 0-1.

Prediksi AC Milan vs Sampdoria 3 April 2021
Sumber : https://sillyseasoncom-2iluhlj9r.stackpathdns.com/wp-content/uploads/
  • Masalah Kehilangan Komunikasi

Taktik AC Milan ala Stefano Pioli sulit ditebak oleh tim lawan. Ia lebih membebaskan pemain untuk mengatasi beragam situasi di lapangan dengan kreativitas masing-masing. Hal ini bisa berjalan dengan baik karena mayoritas pemainnya punya visi dan kecerdasan taktik di atas rata-rata.

Milan punya gelandang cerdas seperti Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu, dan Sandro Tonali. Ketiganya punya kreativitas dan visi yang apik. Dengan ketiga pilar ini, Rossoneri selalu bisa menciptakan banyak peluang berbahaya sekaligus menjaga intensi untuk mendominasi jalannya laga.

Sayangnya, beberapa waktu belakangan, Milan sering kehilangan Bennacer, Calhanoglu, Rebic, Theo, dan Ibrahimovic yang bergantian cedera. Tanpa lima pemain di atas, kualitas komunikasi dan kreativitas Milan menurun drastis. Inilah yang membuat performa mereka merosot pula. 

Untuk menjaga chemistry dan kreativitasnya, tugas terberat Pioli adalah menjaga pemain intinya agar tidak banyak yang cedera. Pasalnya, jika banyak bongkar pasang, komunikasi tim tak akan berjalan maksimal seperti sebelumnya, dan langsung berpengaruh terhadap hasil akhir. 

Adapun masalah lain yang tak kalah serius adalah performa pertahanan. Tanpa banyak yang memperhatikan, Milan sendiri baru mencatatkan lima clean sheet dari 24 laga terakhir di Serie A (<20%). Hal ini cukup mengkhawatirkan karena sewaktu-waktu bisa membuat mereka kalah lagi.

  • Perlu Temukan Momentumnya

Penampilan Sampdoria belakangan ini cenderung kurang impresif. Dalam 13 laga terakhir, mereka cuma meraih 16 poin (W5, D3, L5). Momentum Il Samp terbilang mengecewakan karena hanya sekali menang di enam laga terakhir. 

Pekan lalu, Il Samp secara beruntung bisa mengalahkan Torino. Sepanjang laga, mereka lebih banyak diserang, sebagaimana sang lawan menciptakan 11 tembakan. Namun, efektivitas sang lawan sangat buruk karena tidak ada shots on goal sama sekali. Sedangkan, Sampdoria sendiri bisa mencetak satu gol dari hanya dua percobaan tembakan. 

Sampdoria tampaknya harus menemukan momentum kunci yang membangkitkan motivasi untuk menggempur gawang lawan. Jika sejak awal langsung tertinggal serta tak memegang kendali permainan, mereka berada dalam bahaya.

Saat menekuk Inter (2-1) beberapa waktu lalu, penyelamatan penalti Emil Audero menjadi awal bangkitnya Il Samp. Kala mengalahkan Udinese (2-1), mereka juga sempat tertinggal terlebih dulu sebelum akhirnya membalas dua gol lewat Antonio Candreva dan Ernesto Torregrossa.

Mereka harus bisa menghindari kebobolan di awal, atau paling tidak hanya kemasukan satu gol seperti dalam lima kemenangan terakhir. Jika ini didapat, langkah untuk menambah poin bakal sedikit lebih mudah.

Sebaliknya, Sampdoria sulit menang jika ketinggalan dua gol di tengah laga. Kekalahan dari Lazio, Juventus, dan Atalanta selama empat bulan terakhir menjadi bukti paling aktual. Ini tampaknya masih akan jadi tugas tersulit untuk dihindari, terlebih AC Milan juga kerap menciptakan dua gol di satu laga.

Prediksi AC Milan vs Sampdoria 3 April 2021
Sumber : https://staticg.sportskeeda.com/editor/2021/01/eb288-16106260220920-800.jpg
  • Tinggal Atasi Kondisi Pemain

AC Milan diprediksi casino online bisa meraih kemenangan atas Sampdoria. Satu-satunya tantangan berat untuk Milan nanti adalah mengatasi kondisi keletihan sejumlah pemainnya yang berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Jika bisa diatasi dengan manajemen rotasi pemain yang sangat bagus, Rossoneri tak akan menemui kesulitan berarti.

Baca Juga : Prediksi Napoli vs Crotone 3 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain AC Milan vs Sampdoria :

(AC Milan) : G. Donnarumma; S. Kjær, F. Tomori, T. Hernández, Diogo Dalot, H. Çalhanoğlu, F. Kessié, A. Saelemaekers, S. Tonali, Z. Ibrahimović, Brahim Díaz.

Manager : S. Pioli.

(Sampdoria) : E. Audero; B. Bereszyński, L. Tonelli, O. Colley, T. Augello, A. Candreva, A. Ekdal, M. Thorsby, J. Jankto, F. Quagliarella, M. Gabbiadini.

Manager : C. Ranieri.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H AC Milan vs Sampdoria
07/12/20SEASampdoria1-2AC Milan
30/07/20SEASampdoria1-4AC Milan
06/01/20SEAAC Milan0-0Sampdoria
31/03/19SEASampdoria1-0AC Milan
13/01/19COISampdoria0-2 EAC Milan
  • 5 Laga Terakhir AC Milan
22/03/21SEAFiorentina2-3AC Milan
19/03/21UELAC Milan0-1Manchester United
15/03/21SEAAC Milan0-1Napoli
12/03/21UELManchester United1-1AC Milan
07/03/21SEAHellas Verona0-2AC Milan
  • 5 Laga Terakhir Sampdoria
21/03/21SEASampdoria1-0Torino
14/03/21SEABologna3-1Sampdoria
08/03/21SEASampdoria2-2Cagliari
04/03/21SEAGenoa1-1Sampdoria
28/02/21SEASampdoria0-2Atalanta

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here