Prediksi AC Milan vs Parma: Konsistensi Rossoneri Masih Akan Berlanjut

0
147
Prediksi AC Milan vs Parma 14 Desember 2020

Debatbola.com – AC Milan akan menjamu Parma pada pekan ke-11 Serie A Italia, Senin (14/12/20), di San Siro. Tim tuan rumah diprediksi bisa kembali meraih kemenangan; serta menjaga keunggulan poinnya di puncak klasemen sementara.

  • Masih Tancap Gas

Kemenangan atas Sampdoria akhir pekan lalu (2-1) membuat AC Milan belum kalah di 22 laga Serie A Italia beruntun; sekaligus masih di puncak klasemen sementara dengan 26 poin. Ketajaman Milan masih terjaga meski belakangan ini belum diperkuat Zlatan Ibrahimovic yang mengalami cedera.

Ketiadaan Zlatan selama sepekan ke depan tentunya membuat ketajaman Milan di kotak penalti lawan berkurang signifikan. Terlebih, striker veteran asal Swedia itu sangat sering menjadi penentu kemenangan timnya.

Beruntung, Milan masih punya Ante Rebic yang sudah berada dalam kondisi terbaiknya; yang bahkan memberikan tiga assist dalam tiga kemenangan terakhir. Striker asal Kroasia tersebut diperkirakan bakal tampil di posisi striker tengah atau sayap kiri; menyesuaikan kebutuhan taktik Stefano Pioli.

Sementara itu, khusus di ajang Liga Europa, Rossoneri dipastikan lolos ke babak 32 besar setelah dua pekan lalu mengalahkan Glasgow Celtic secara dramatis (4-2). Kesuksesan di dua ajang sekaligus ini tentunya semakin membangkitkan semangat juara Milan.

Prediksi AC Milan vs Parma 14 Desember 2020
https://republika.co.id/berita/qkkcd5348/babak-pertama-milan-unggul-20-atas-fiorentina
  • Permainan Kreativitas Sisakan Sedikit Celah

Taktik ala Stefano Pioli sangat sulit ditebak oleh tim lawan. Pasalnya, ia lebih membebaskan pemainnya untuk mengatasi beragam situasi di lapangan dengan kreativitas masing-masing. Hal ini bisa berjalan dengan baik karena mayoritas pemainnya punya visi dan kecerdasan taktik di atas rata-rata.

Di lini tengah, Milan punya sejumlah gelandang cerdas dalam diri Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu, dan Sandro Tonali. Ketiganya punya kreativitas dan visi permainan yang apik. Dengan ketiga pemain ini, Rossoneri selalu bisa menciptakan banyak peluang berbahaya meski lawan bakal berusaha mendominasi jalannya laga.

Untuk menjaga chemistry kreativitas, tugas terberat Pioli adalah menjaga pemain intinya agar tidak banyak yang cedera. Pasalnya, jika banyak bongkar pasang, komunikasi tim tak akan berjalan maksimal seperti sebelumnya. Tantangan ini makin lama makin berat, terutama dengan cederanya Ibrahimovic.

Sayangnya, permainan kreatif ini terkadang masih menyisakan celah di lini bertahan. Tanpa banyak yang memperhatikan, Milan sendiri baru mencatatkan satu clean sheet dalam enam laga terakhir di Serie A; dan ini cukup mengkhawatirkan.

Satu hal penting yang harus diwaspadai Milan adalah potensi pressing tinggi lawan. Milan tak boleh panik dan harus bisa build-up dengan lebih cepat. Pasalnya, saat melawan Celtic, Rossoneri kebobolan dua gol pertamanya usai tampak lemah saat di-pressing lawan di area pertahanan sendiri.

  • Potensi Gol dan Masalah yang Sama Besar

Parma belum menunjukkan tanda-tanda kebangkitan dalam sepuluh pekan pembuka Serie A musim ini. Mereka masih bertengger di posisi ke-16 setelah hanya meraih enam poin (W2, D4, L4). Dalam laga terakhirnya, mereka hanya sanggup bermain imbang melawan Benevento (0-0).

Tim asuhan Fabio Liverani sendiri membawa potensi sekaligus masalah yang sama besarnya. Berbicara potensi, mereka cukup konsisten mencetak gol. Gialloblu baru tiga kali gagal menjebol gawang lawan di delapan laga awal musim ini.

Selain itu, Parma juga beberapa kali bisa membuka keunggulan terlebih dahulu. Ketika melakukan hal ini, mereka lebih sering pulang dengan torehan poin. Dua di antaranya tercipta saat bermain imbang dengan Inter Milan (2-2); dan kala mampu menaklukkan Hellas Verona (1-0) serta Genoa (2-1).

Masalahnya, pertahanan masih menjadi kelemahan utama. Dalam laga melawan Inter contohnya, performa mereka mengendur dan akhirnya kedudukan mereka disamakan pada menit-menit akhir. Penurunan level performa ini sama sekali tak akan bagus; mengingat Milan bakal sangat kuat dalam setiap periode babak.

Prediksi AC Milan vs Parma 14 Desember 2020
https://sport.virgilio.it/parma-spezia-2-2-kucka-salva-i-ducali-nel-recupero-659151
  • Jaga Keunggulan Poin di Puncak

AC Milan diprediksi situs judi slot terbaik bisa kembali meraih kemenangan dan mempertahankan keunggulan poinnya di puncak klasemen. Rossoneri bakal tetap tampil kreatif dalam menyerang; dan sepertinya bisa unggul cepat di babak pertama. Jika ini terjadi, game-plan Parma diyakini bakal hancur.

Baca Juga : Prediksi Barcelona vs Levante 14 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain AC Milan vs Parma :

(AC Milan) : G. Donnarumma; A. Romagnoli, D. Calabria, T. Hernández, M. Gabbia, H. Çalhanoğlu, F. Kessié, A. Saelemaekers, S. Tonali, A. Rebić, Brahim Díaz.

Manager : S. Pioli.

(Parma) : L. Sepe; Bruno Alves, S. Iacoponi, Y. Osorio, M. Busi, M. Scozzarella, J. Kurtič, Hernani, Y. Gervinho, A. Cornelius, Y. Karamoh.

Manager : F. Liverani.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H AC Milan vs Parma
16/07/20SEAAC Milan3-1Parma
01/12/19SEAParma0-1AC Milan
20/04/19SEAParma1-1AC Milan
02/12/18SEAAC Milan2-1Parma
02/02/15SEAAC Milan3-1Parma
  • 5 Laga Terakhir AC Milan
11/12/20UELSparta Praha0-1AC Milan
07/12/20SEASampdoria1-2AC Milan
04/12/20UELAC Milan4-2Celtic
29/11/20SEAAC Milan2-0Fiorentina
27/11/20UELLille1-1AC Milan
  • 5 Laga Terakhir Parma
06/12/20SEAParma0-0Benevento
01/12/20SEAGenoa1-2Parma
25/11/20COIParma2-1Cosenza
22/11/20SEARoma3-0Parma
08/11/20SEAParma0-0Fiorentina

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here