Prediksi AC Milan vs Napoli 27 Januari 2019
Prediksi AC Milan vs Napoli 27 Januari 2019

DebatBola.com – Prediksi AC Milan vs Napoli di putaran ke-21 Liga Italia 2018/2019, akan berlangsung di Stadio Giuseppe Meazza, Minggu (27/1) dini hari WIB.

Pertandingan antara dua tim papan atas Serie A Italia akhir pekan ini, diprediksi berjalan ketat. Peringkat 4 AC Milan akan menjamu peringkat 2 Napoli di giornata 21 2018/2019. Bertandingan di markas Milan bukanlah jaminan mereka bisa memetik raihan positif.

Tuan rumah Milan harus waspada jelang pertandingan besarnya kontra Napoli. Pasalnya, anak asuhan Gennaro Gattuso tanpa kemenangan dalam 8 laga terakhir menghadapi Napoli di Liga Italia. Tercatat dari pertemuan terakhir kedua tim, Rossoneri berhasil mengalahkan pasukan Gli Azzurri di kandang pada bulan Desember 2014 silam.

BACA JUGA: Prediksi Bayern Munchen vs Stuttgart 27 Januari 2019

Bertempatan di markas Napoli pada pertemuan pertama musim ini. AC Milan harus menelan kekalahan tipis 3-2 melawan Napoli di Serie A Italia. Keunggulan skor 2-0 lewat gol Giacomo Bonaventura dan Davide Calabria, jelas memberikan dampak positif. Namun tak berselang lama dua pemain Napoli seperti Piotr Zienlinski dan Dries Mertens berhasil mengunci kemenangan.

Menjelang pertandingan malam nanti, Milan diperkirakan belum diperkuat sejumlah pemain intinya seperti Mattia Caldara, Cristian Zapata, Lucas Biglia, dan Giacomo Bonaventura karna cedera. Bahkan, mereka juga telah kehilangan mantan penyerang Juventus, Gonzalo Higuain yang berlabuh ke Chelsea musim ini.

Meskipun kehilangan salah satu pemain andalannya, Milan telah mendatangkan peyerang Genoa Krzysztof Piatek sebagai pengganti Higuain. Melawan Napoli nanti, Piatek diperkirakan masih belum langsung diturunkan. Oleh karnanya, Gattuso kemungkinan akan mempercayakan lini depan kepada Suso, Hakan Calhanoglu dan Patrick Cutrone sebagai barisan lini depan.

BACA JUGA: Prediksi Sampdoria vs Udinese 27 Januari 2019

Sedangkan lawannya kali ini Napoli tentu akan tampil berbeda di barisan tengah. Pemulihan dari cedera sang kapten Marek Hamsik tentu akan menjadi kekuatan besar Gli Azzurri. Namun, manajer Carlo Ancelotti kemungkinan belum akan langsung memainkan Hamsik dari menit awal karna belum cukup fit.

Napoli telah melewatkan tiga pertandingan terakhir tanpa diperkuat sang kapten yang cedera, tetapi mereka tetap meraih kemenangan meyakinkan. Kemenangan terakhir atas Lazio dengan skor 2-1 di matchweek 20 Serie A, sukses di cetak lewat gol-gol Jose Callejon dan Arkadiusz Milik mengamankan kemenangan.

Bukan hanya itu saja, tapi kemenangan di Coppa Italia melawan Sassuolo juga di ciptakan lewat Milik dan Fabian Ruiz, sebelum menghancurkan Bologna skor 3-2 di Serie A Italia. Napoli tentu takkan menyia-nyiakan momentum raihan positif terakhir.

Head to Head AC Milan vs Napoli

  • Napoli tak terkalahkan dalam delapan pertemuan terakhir melawan AC Milan di Liga Italia.
  • Dalam 6 pertemuan dari 8 pertandingan terakhir, mencatat lebih dari 2 gol.
  • Napoli tidak terkalahkan dalam tiga pertemuan menghadapi Milan di Stadio Giuseppe Meazza.
  • Milan menelan enam kekalahan kontra dan hanya bisa dua kali meraih hasil imbang melawan Napoli.
  • Pertemuan terakhir kedua tim kemenangan untuk Napoli 3-2 di Stadio San Paolo.

Perkiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-3-3): G Donnarumma; Calabria, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Bakayoko, Paqueta; Suso, Cutrone, Calhanoglu. Pelatih: Gennaro Gattuso.

Napoli (4-4-2): Meret; Malcuit, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Callejon, Allan, Zielinski, Fabian Ruiz; Milik, Mertens. Pelatih: Carlo Ancelotti.

Prediksi AC Milan vs Napoli

Melihat kondisi terbaru dari Milan, jelas mereka harus mengumpulkan mental juara disini. Pasalnya, Rossoneri belum konsistensi dalam bentrokan melawan tim papan atas liga. Kehadiran pemain anyar Piatek tentu memnberikan mereka amunisi berharga selepas kepergian Higuain.

Milan dan Napoli sejatinya memiliki oposisi kekuatan yang berimbang. Tercatat dari pertemuan head to head kedua tim, Napoli hanya mengungguli dua kemenangan dari Milan. Sehingga strategi pertandingan dan formasi akan sangat menentukan hasil kemenangan dari kedua tim. Namun prediksi AC Milan vs Napoli di Liga Italia malam ini, bisa menjadi kemenangan keempat untuk anak-anak Ancelotti. Prediksi Skor AC Milan vs Napoli: 1-2

Bagaimana pendapat kalian tentang prediksi AC Milan vs Napoli berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here