Prediksi AC Milan vs Manchester United: Akankah Tren Tandang Bantu United?

0
358
Prediksi AC Milan vs Manchester United 19 Maret 2021

Debatbola.comAC Milan akan menjamu Manchester United pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (19/3/21), di San Siro. United diyakini bakal datang dengan kepercayaan diri tinggi, terutama jika melihat betapa apiknya rekor tandang mereka. Bermodalkan hal tersebut, United sepertinya bisa mencetak dua gol untuk lolos.

  • Belum Sepenuhnya Stabil

AC Milan mendapatkan tantangan yang semakin sulit untuk menggapai asa gelar juara Serie A. Dalam 12 laga terakhir, Rossoneri menelan lima kekalahan; yakni dari Atalanta (0-3), Juventus (1-3), Spezia (0-2), Inter Milan (0-3), dan Napoli (0-1). 

Hasil buruk Milan belakangan ini terjadi karena kualitas serangan yang buruk. Sebelumnya, keberhasilan mereka menjaga tren kemenangannya disebabkan oleh produktivitas tinggi, tepatnya dengan rata-rata dua gol per laga.

Momentum buruk ini jelas membuat potensi lolos Rossoneri sedikit diragukan. Terlebih, Milan juga belum meraih sekali pun meraih kemenangan di babak knock-out; tepatnya semenjak fase 32 besar. Kondisi Milan pun diperparah dengan masih banyaknya pemain yang berpotensi absen karena masih cedera.

Pada leg pertama di Old Trafford, Milan sebenarnya tampil impresif dan dominan. Mereka bahkan bisa menyamakan kedudukan di injury time lewat tandukan Simon Kjaer (1-1). Namun, dalam laga nanti, mereka patut ekstra waspada karena United sangat kuat di pertandingan tandang seperti ini.

Prediksi AC Milan vs Manchester United 19 Maret 2021
Sumber : https://asset-a.grid.id/crop/0x0:0x0/700×465/photo
  • Masalah Kehilangan Komunikasi

Taktik AC Milan ala Stefano Pioli sulit ditebak oleh tim lawan. Ia lebih membebaskan pemain untuk mengatasi beragam situasi di lapangan dengan kreativitas masing-masing. Hal ini bisa berjalan dengan baik karena mayoritas pemainnya punya visi dan kecerdasan taktik di atas rata-rata.

Milan punya gelandang cerdas seperti Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu, dan Sandro Tonali. Ketiganya punya kreativitas dan visi yang apik. Dengan ketiga pilar ini, Rossoneri selalu bisa menciptakan banyak peluang berbahaya sekaligus menjaga intensi untuk mendominasi jalannya laga.

Sayangnya, beberapa waktu belakangan, Milan sering kehilangan Bennacer, Calhanoglu, Rebic, Theo, dan Ibrahimovic yang bergantian cedera. Tanpa lima pemain tersebut, kualitas komunikasi dan kreativitas Milan menurun drastis. Inilah yang membuat performa mereka menurun, bahkan sampai kehilangan posisi puncak klasemen Serie A. 

Untuk menjaga chemistry dan kreativitasnya, tugas terberat Pioli adalah menjaga pemain intinya agar tidak banyak yang cedera. Pasalnya, jika banyak bongkar pasang, komunikasi tim tak akan berjalan maksimal seperti sebelumnya, dan langsung berpengaruh terhadap hasil akhir. 

Adapun masalah lain yang tak kalah serius adalah performa pertahanan. Tanpa banyak yang memperhatikan, Milan sendiri baru mencatatkan lima clean sheet dari 23 laga terakhir di Serie A (<20%). Hal ini cukup mengkhawatirkan karena sewaktu-waktu bisa membuat mereka kalah lagi.

  • Angin Segar Laga Tandang

Manchester United masih bisa bertahan di posisi kedua klasemen sementara. Meski sering tertahan (W5, D5, L1), The Red Devils baru-baru ini bisa menorehkan kemenangan impresif atas sang rival, Manchester City, tepatnya pada dua laga yang lalu (2-0).

Jelang laga ini, Manchester United tampaknya punya angin segar. Meski ditahan imbang di leg pertama secara menyakitkan (1-1), rekor tandang The Red Devils sejauh ini terjaga. Mereka lebih sering menang di markas lawan, meski kebobolan duluan sekalipun.

Untuk bisa menang, United wajib meminimalisir sejumlah kelemahan besarnya. Pertama, saat menguasai jalannya laga, mereka sering lambat mengambil keputusan ketika tim lawan memainkan pertahanan blok rendah. Ketika sirkulasi bola ke kotak penalti lawan ditutup rapat, United cenderung akan frustrasi.

Rasa frustrasi itu tampak ketika penggawa United lebih banyak mengalirkan bola ke samping dan belakang. Alhasil, mereka kehabisan waktu dan tak kunjung bisa mencetak gol. Hal ini juga cenderung membuat United semakin tertekan; apalagi jika ketinggalan duluan.

Kedua, situs judi melihat mereka rentan diterpa serangan balik cepat. Kecepatan Harry Maguire dan Victor Lindelof dalam menghentikan counter lawan sangat lamban. Keduanya pun tak pernah meyakinkan kala United menghadapi set-piece lawan. United sendiri musim ini sudah kebobolan 15 gol dari bola mati, dan angka ini sangatlah mengkhawatirkan.

Ketiga, United sangat bergantung dengan Bruno Fernandes dalam hal penciptaan gol/assist. Jika Fernandes tampil buruk, Marcus Rashford dan Anthony Martial seringkali masih belum bisa menjadi ‘pahlawan’ penggantinya. Minimnya ketajaman ini bisa jadi satu hal yang berpotensi menghambat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Prediksi AC Milan vs Manchester United 19 Maret 2021
Sumber : https://www.sportsnet.ca/wp-content/uploads/2021/01/pogba-manchester-united-1040×572.jpg
  • United Bisa Lolos?

Manchester United diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Berbicara momentum di liga domestik, United masih lebih baik ketimbang AC Milan di Serie A belakangan ini. Selain itu, rekor The Red Devils dalam laga tandang seperti ini cukup impresif; meski harus tetap berhati-hati dengan potensi dominasi Rossoneri.

Baca Juga : Prediksi Rangers vs Slavia Praha 19 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain AC Milan vs Manchester United :

(AC Milan) : G. Donnarumma; S. Kjær, D. Calabria, F. Tomori, Diogo Dalot, S. Meïté, R. Krunić, F. Kessié, A. Saelemaekers, Rafael Leão, Brahim Díaz.

Manager : S. Pioli.

(Manchester United) : D. Henderson; Alex Telles, H. Maguire, E. Bailly, A. Wan-Bissaka, N. Matić, Bruno Fernandes, D. James, S. McTominay, A. Martial, M. Greenwood.

Manager : O. Solskjær.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H AC Milan vs Manchester United
12/03/21UELManchester United1-1AC Milan
03/08/19ICCManchester UnitedP 2-2AC Milan
26/07/18ICCAC Milan1-1 PManchester United
11/03/10UCLManchester United4-0AC Milan
17/02/10UCLAC Milan2-3Manchester United
  • 5 Laga Terakhir AC Milan
15/03/21SEAAC Milan0-1Napoli
12/03/21UELManchester United1-1AC Milan
07/03/21SEAHellas Verona0-2AC Milan
04/03/21SEAAC Milan1-1Udinese
01/03/21SEARoma1-2AC Milan
  • 5 Laga Terakhir Manchester United
15/03/21PRLManchester United1-0West Ham United
12/03/21UELManchester United1-1Milan
07/03/21PRLManchester City0-2Manchester United
04/03/21PRLCrystal Palace0-0Manchester United
28/02/21PRLChelsea0-0Manchester United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here