Prediksi AC Milan vs Liverpool, Pertandingan Penentu untuk Rossoneri

0
192

Debatbola.com – Liga Champions kini sudah memasuki game week ke 6 dan akan mempertemukan AC Milan dengan Liverpool pada tanggal 8 Desember 2021 nanti hari Rabu. Pertandingan dua klub yang tergabung dalam Grup B tersebut dimulai pukul 03.00 WIB dini hari nanti di San Siro. Pertandingan ini akan menjadi pertandingan penentu untuk AC Milan selaku tuan rumah.

Liverpool untuk sementara ini menduduki peringkat teratas dalam klasemen sementara Grup B. AC Milan sendiri harus puas berada di posisi 3 yang merupakan posisi tidak aman jika ingin terus lanjut di Liga Champions. I Rossoneri akan berjuang keras agar bisa lolos di babak 16 besar melalui pertandingan ini.

Statistik Permainan Kedua Tim : AC Milan vs Liverpool

AC Milan hanya bisa mendapatkan 2 kemenangan 5 lima pertandingan terakhir di Liga Italia. Klub tersebut mengalami 2 kali kekalahan dan satu kali seri. Hasil pertandingan AC Milan di Liga Italia setidaknya lebih baik dibandingkan di Liga Champions. I Rossoneri baru mendapatkan 1 kemenangan dari 5 pertandingan terakhir yang diikutinya.

Keadaan Liverpool berbanding terbalik dengan sang tuan Rumah. The Reds hanya kalah satu kali di Liga Inggris dari 5 pertandingan tersebut. Hasil 5 pertandingan terakhir di Liga Champions, Liverpool meraih hasil sempurna dengan tidak pernah kalah sama sekali. Liverpool bahkan bisa mencetak skor dengan selisih yang cukup jauh dengan lawan.

Sumber Foto: Sportskeeda

Berdasarkan 5 pertemuan terakhir antara kedua klub, I Rossoneri baru bisa menang satu kali. Liverpool mendapatkan kemenangan sebanyak 3 kali dan keduanya mendapat hasil seri satu kali. Pertemuan terakhir kali pada September lalu dimenangkan oleh Liverpool dengan skor tipis 3-2.

Berdasarkan posisi kedua klub di Liga negara masing-masing, I Rossoneri kini menempati posisi teratas klasemen Liga Italia dengan mengantongi 38 poin. Liverpool sendiri kini berada di posisi 2 dengan mengantongi 34 poin. I Rossoneri lebih unggul dibandingkan The Reds jika melihat posisi di klasemen sementara Liga masing-masing negara.

Keadaan AC Milan di Grup B babak penyisihan Liga Champions berbanding terbalik dengan di Liga Italia. I Rossoneri kini berada di posisi 3 dengan 4 poin yang didapatkan dari 1 kemenangan dan 1 kali seri. Liverpool sendiri kini berada di puncak klasemen dengan 15 poin karena memenangkan semua pertandingan.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Pertandingan antara Liverpool dengan AC Milan akan menjadi pertandingan yang sengit. Kedua klub kini sama-sama unggul di klasemen masing-masing. Terlebih AC Milan kini dalam kondisi terbaik karena mengistirahatkan beberapa pemain kunci di pertandingan terakhir kali.

Momentum positif yang didapatkan AC Milan dari kemenangan sebelumnya membuat klub tersebut berkemungkinan untuk mengimbangi permainan Liverpool. Stefano Pioli selaku pelatih I Rossoneri juga mengakui jika timnya sangat siap untuk menghadapi Liverpool. AC Milan sendiri sudah belajar dari pertandingan sebelumnya sehingga tidak akan mengalami kesulitan.

Sumber Foto: Bola Okezone

Babak pertama keduanya akan bertanding sangat ketat dengan masing-masing berusaha untuk mendominasi pertandingan. Liverpool kemungkinan akan mendominasi terlebih dahulu dari awal pertandingan. AC Milan akan mengimbangi permainan lawan di pertengahan babak hingga akhir babak pertama.

Jalannya pertandingan tidak akan jauh berbeda di babak kedua pada pertandingan tersebut. Kedua klub akan bertanding dengan ketat demi bisa memenangkan pertandingan. Di babak kedua ini Liverpool akan mendominasi di awal akan tetapi keduanya akan bermain imbang hingga akhir pertandingan.

Prediksi Skor AC Milan vs Liverpool 08 Desember 2021

Berdasarkan 5 pertandingan terakhir yang diikuti, Liverpool memang unggul dibandingkan AC Milan. Data terpercaya agen judi bola menyebutkan I Rossoneri hanya unggul pada jumlah kemenangan yang didapatkan di laga Liga Italia. Liverpool sendiri unggul dalam pertandingan di Liga Champion babak penyisihan grup.

Persentase kemenangan untuk AC Milan sebesar 44 % dan lebih tinggi dari Liverpool yang hanya 30%. Hal ini dikarenakan AC Milan sedang berada di kondisi terbaiknya serta momentum positif yang dibawa. Prediksi untuk skor keduanya yaitu skor 2 – 1, dan kemenangan untuk AC Milan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here