Prediksi AC Milan vs Lille 6 November 2020

Debatbola.comAC Milan akan menjamu Lille di laga kedua grup H Liga Europa 2020/21, Jumat (6/11/20), di San Siro. Tim tuan rumah sebenarnya masih cukup diunggulkan untuk meraih poin, namun langkah mereka tak akan mudah; terutama jika Zlatan Ibrahimovic tak dimainkan.

  • Tim Paling Sempurna di Serie A

AC Milan masih menjadi tim paling sempurna di Serie A Italia. Kemenangan atas Udinese di laga terakhir (2-1) membuat mereka belum terkalahkan sepanjang enam pekan pembuka; sekaligus menempati puncak klasemen sementara. Jika ditarik jauh ke belakang, mereka bahkan tak terkalahkan di 20 laga terakhir Serie A.

Khusus di ajang Liga Europa, tim asuhan Stefano Pioli pekan lalu mengalahkan Sparta Praha dengan sangat meyakinkan (3-0). Di sini, Pioli menunjukkan bahwa rotasi yang ia jalankan membuahkan hasil. Diogo Dalot dan Brahim Diaz, yang selama ini sering duduk di bangku cadangan, menyumbang satu gol di laga tersebut.

Jika bisa disimpulkan, produktivitas ialah alasan kesuksesan mereka. Rossoneri hampir selalu bisa mencetak dua gol du tiap laga. Zlatan Ibrahimovic, yang telah berusia 39 tahun, masih tampil sangat konsisten. Ia telah mencetak tujuh gol serta dua assists sepanjang musim ini.

Selain bertumpu kepada Zlatan, ketajaman AC Milan juga tercipta berkat performa apik lini tengahnya. Hakan Calhanoglu menjadi yang paling berbahaya dengan enam gol dan sembilan assists dalam 18 laga terakhir. Belakangan ini, Rafael Leao pun ikut mencuri perhatian dengan satu gol dan tiga assist-nya dalam lima laga terakhir.

Hanya saja, dalam laga nanti, Pioli sepertinya lebih banyak menurunkan tim pelapisnya. Beberapa nama yang berpeluang tampil di laga nanti ialah Brahim, Samu Castillejo, Jens Petter-Hauge, Rafael Leao, Rade Krunic, dan Sandro Tonali.

  • Permainan Kreativitas

Set-play Stefano Pioli sangat sulit ditebak oleh tim lawan. Pasalnya, ia lebih membebaskan pemainnya untuk mengatasi beragam situasi di lapangan dengan kreativitas masing-masing. Hal ini bisa berjalan dengan baik karena mayoritas pemainnya punya visi dan kecerdasan taktik di atas rata-rata. 

Di lini tengah, Milan punya sejumlah gelandang cerdas dalam diri Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu, dan Sandro Tonali. Ketiganya punya kreativitas dan visi permainan yang apik. Alhasil, Rossoneri selalu bisa menciptakan peluang berbahaya meski lawan terkadang mendominasi jalannya laga.

Permainan kreativitas ini membutuhkan komunikasi dan performa individu yang konsisten. Performa individu mungkin kembali ke diri tiap pemain. Namun, kualitas komunikasi sedikit rumit karena harus terbangun dengan chemistry. Chemistry bukanlah hal sembarangan; ini terbentuk dengan proses panjang dan banyak menit bermain bersama.

Untuk menjaga chemistry, tugas terberat Pioli adalah menjaga pemain intinya agar tidak banyak yang mengalami cedera. Pasalnya, jika banyak bongkar pasang, komunikasi tim tak akan berjalan maksimal seperti sebelumnya. Tantangan ini makin lama makin berat karena kompetisi Eropa semacam ini selalu meningkatkan risiko cedera pemain.

  • Belum Terkalahkan di Semua Ajang

Sama dengan AC Milan, performa Lille sepanjang awal musim ini layak diacungi jempol. Mereka adalah satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Ligue 1 dalam delapan pekan pembuka (W5, D3); sekaligus menempati puncak klasemen bersama Paris Saint-Germain.

Catatan tak terkalahkan itu juga berlaku di ajang Liga Europa (W1, D1). Pekan lalu, tim asuhan Christophe Galtier bermain imbang melawan Glasgow Celtic di laga kedua (2-2). Hasil itu bisa dibilang sangat memuaskan karena mereka sempat tertinggal dua gol sejak turun minum.

Skema 4-4-2 ala Galtier sepertinya semakin berjalan efektif ketika menyerang; dan ini tampak dari tinggi jumlah peluang yang mereka ciptakan. Dengan semakin matangnya permainan Les Dogues, target terdekat untuk tetap di puncak klasemen bukan khayalan semata.

Ketajaman Lille pun bisa dikatakan semakin moncer. Striker anyar mereka, Burak Yilmaz, sudah menemukan performa terbaiknya. Poacher asal Turki yang baru didatangkan dari Besiktas itu menyumbang satu gol dalam empat laga Ligue 1 terakhir (vs Nantes, 2-0; vs Strasbourg, 3-0; vs Lille, 4-0; vs Nice, 1-1).

Adapun dua pemain lain yang tak kalah mengancam ialah Yusuf Yazici dan Jonathan Bamba. Yazici menciptakan empat gol di dua laga pembuka Liga Europa. Sementara itu, Bamba terkadang menjadi kuncian kemenangan; mengingat Lille tak pernah kalah ketika dirinya bisa mencetak gol.

  • Krusialnya Kehadiran Zlatan

AC Milan sepertinya bakal sangat kesulitan meladeni solidnya skema 4-4-2 yang dimainkan Lille. Di sini, peran Zlatan Ibrahimovic sepertinya akan sangat dibutuhkan. Jika striker asal Swedia tersebut tampil penuh, performa Rossoneri sepertinya akan terjaga, dan ada kemungkinan bisa menang dengan skor tipis.

Akan tetapi casino online terbaik melihat, jika tak ada Zlatan, Milan sepertinya tak akan memiliki figur pemimpin yang kuat di atas lapangan. Jika Rossoneri kebobolan duluan, Lille sepertinya akan sangat diuntungkan dan bisa memaksakan hasil imbang. Peluang poin Lille sendiri juga terbuka lebar karena mereka belum pernah kalah dari Milan sejak pertama kali bertemu (2006).

Baca Juga : Prediksi Villarreal vs Maccabi Tel Aviv 6 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain AC Milan vs Lille :

(AC Milan) : G. Donnarumma; S. Kjær, A. Romagnoli, D. Calabria, T. Hernández, H. Çalhanoğlu, F. Kessié, I. Bennacer, A. Saelemaekers, Z. Ibrahimović, Rafael Leão.

Manager : S. Pioli.

(Lille) : M. Maignan; A. Soumaoro, M. Çelik, S. Botman, D. Bradarić, B. André, J. Ikoné, B. Soumaré, Y. Yazıcı, J. Bamba, B. Yilmaz.

Manager : C. Galtier.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H AC Milan vs Lille
07/12/06UCLAC Milan0-2Lille
27/09/06UCLLille0-0AC Milan
  • 5 Laga Terakhir AC Milan
01/11/20SEAUdinese1-2AC Milan
30/10/20UELAC Milan3-0Sparta Praha
27/10/20SEAAC Milan3-3Roma
23/10/20UELCeltic1-3AC Milan
17/10/20SEAInter Milan1-2AC Milan
  • 5 Laga Terakhir Lille
02/11/20LI1Lille1-1Lyon
30/10/20UELLille2-2Celtic
25/10/20LI1Nice1-1Lille
23/10/20UELSparta Praha1-4Lille
19/10/20LI1Lille4-0Lens

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here