Prediksi AC Milan vs Lazio: Pastikan Titel Juara Paruh Musim

0
642
Prediksi AC Milan vs Lazio 24 Desember 2020

Debatbola.com – AC Milan akan menjamu Lazio pada pekan ke-14 Serie A Italia 2020/21, Kamis (24/12/20), di San Siro. Jika memenangkan laga ini, Milan bakal menjadi juara paruh musim; mengingat matchday ini adalah yang terakhir sebelum libur Natal dan tahun baru.

  • Masih di Posisi Puncak

AC Milan belakangan ini tampak loyo tanpa kehadiran Zlatan Ibrahimovic. Dalam tiga laga terakhir, mereka dua kali ditahan imbang (Parma, 2-2; Genoa, 2-2; Sassuolo, 2-1); sehingga posisinya di puncak klasemen tinggal unggul satu poin saja atas Inter Milan di peringkat kedua.

Ketiadaan Zlatan membuat ketajaman Milan di kotak penalti lawan berkurang signifikan. Terlebih, striker veteran asal Swedia itu sangat sering menjadi penentu kemenangan timnya; khususnya pada menit-menit akhir.

Beruntung, Milan tetap bermain dengan kreativitasnya, sehingga penciptaan peluangnya sangat beragam dan sering tak bisa dihentikan lawan. Dengan mentalitas yang menguat, Rossoneri selalu bisa bangkit dari ketertinggalan.

Tanpa Zlatan, tumpuan serangan Rossoneri nanti ialah Hakan Calhanoglu. Gelandang serang asal Turki tersebut menjadi kreator gol Rafael Leao di laga melawan Sassuolo kemarin berkat assistnya. Gol tersebut sangat impresif; karena terjadi hanya dalam waktu enam detik dan menjadi yang tercepat sepanjang sejarah Serie A.

Prediksi AC Milan vs Lazio 24 Desember 2020 1
https://www.stadiumastro.com/sports/football/article/milan-2-2-parma-hernandez-brace-keeps-serie-a-leaders-unbeaten-record-intact/181332
  • Taktik Kreativitas yang Sisakan Sedikit Celah

Taktik ala Stefano Pioli sangat sulit ditebak oleh tim lawan. Pasalnya, ia lebih membebaskan pemainnya untuk mengatasi beragam situasi di lapangan dengan kreativitas masing-masing. Hal ini bisa berjalan dengan baik karena mayoritas pemainnya punya visi dan kecerdasan taktik di atas rata-rata.

Di lini tengah, Milan punya sejumlah gelandang cerdas dalam diri Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu, dan Sandro Tonali. Ketiganya punya kreativitas dan visi permainan yang apik. Dengan ketiga pemain ini, Rossoneri selalu bisa menciptakan banyak peluang berbahaya meski lawan bakal berusaha mendominasi jalannya laga.

Untuk menjaga chemistry kreativitas, tugas terberat Pioli adalah menjaga pemain intinya agar tidak banyak yang cedera. Pasalnya, jika banyak bongkar pasang, komunikasi tim tak akan berjalan maksimal seperti sebelumnya. Tantangan ini makin lama makin berat, terutama dengan belum kembalinya Ibrahimovic.

Sayangnya, permainan kreatif ini terkadang masih menyisakan celah di lini bertahan. Tanpa banyak yang memperhatikan, Milan sendiri baru mencatatkan satu clean sheet dalam sembilan laga terakhir di Serie A; dan ini cukup mengkhawatirkan karena mereka akan menghadapi Lazio yang sangat tajam pula.

  • Start Apik Jadi Kunci Tambahan Poin

Performa Lazio dalam enam laga terakhir Serie A terbilang inkonsisten. Meski lebih banyak bertemu tim papan bawah, mereka hanya meraih sepuluh poin (W3, D1, L2). Anehnya, kemenangan mereka malah tercipta saat menghadapi tim kuat, Napoli, dengan skor 2-0 pada matchday terakhir.

Adapun dua kekalahan terakhir Lazio terjadi saat bertemu Hellas Verona (1-2) dan Udinese (1-3). Ketika tertinggal duluan seperti di dua laga itu, Lazio cenderung gagal menguasai jalannya laga dan akhirnya harus pulang tanpa poin.

Untuk terhindar dari kekalahan, Lazio perlu menjaga gawangnya agar tidak kebobolan dua gol atau lebih. Pasalnya, sejak Juni lalu, hampir seluruh kekalahan mereka tercipta setelah kebobolan 2 gol atau lebih. Mayoritas kemenangan Lazio pun diperoleh dengan clean sheet; atau hanya kebobolan satu gol.

Demi tak kemasukan dua gol, pertahanan Lazio sebenarnya masih butuh konsistensi. Mereka rentan kebobolan dari jarak dekat; terutama lewat umpan crossing lambung, corner, atau pressing tinggi lawan. Ini adalah kelemahan terbesar mereka dalam setahun terakhir; yang sejauh ini telah menyebabkan kebobolan 27 gol di semua kompetisi.

Lazio sendiri berpeluang kembali meraih poin jika bisa membuka skor terlebih dahulu; seperti yang dilakukan saat menekuk Napoli kemarin. Kegagalan Biancoceleste meraih kemenangan belakangan ini terjadi akibat kebobolan di awal. Meski akhirnya bisa tampil kuat di akhir, mereka paling bagus hanya meraih hasil imbang.

Jika dilihat secara keseluruhan, sebenarnya tak ada lagi yang perlu dibenahi selain start dan level fokus di lini belakang. Berbicara ketajaman, Lazio tak punya masalah. Felipe Caicedo dan Ciro Immobile sangat layak diandalkan; dimana keduanya bergantian menjadi pencetak gol Biancoceleste sejak awal musim.

Prediksi AC Milan vs Lazio 24 Desember 2020 2
https://www.90min.com/id/posts/jadwal-lengkap-lazio-di-serie-a-2020-21
  • Start Jadi Penentu

Kami melihat AC Milan perlu berjuang keras untuk tidak kebobolan duluan jika ingin mengamankan peluang kemenangannya atas Lazio. Pasalnya dari statisik yang kami nilai, situs judi poker melihat tim tamu jarang kalah jika bisa unggul di awal; entah melawan tim kuat sekalipun.

Baca Juga : Prediksi Napoli vs Torino 24 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain AC Milan vs Lazio :

(AC Milan) : G. Donnarumma; A. Romagnoli, D. Calabria, Diogo Dalot, P. Kalulu, H. Çalhanoğlu, Samu Castillejo, F. Kessié, S. Tonali, A. Rebić, Rafael Leão.

Manager : S. Pioli.

(Lazio) : Pepe Reina; Ş. Radu, A. Marušić, W. Hoedt, Luiz Felipe, Luis Alberto, J. Correa, G. Escalante, M. Lazzari, S. Milinković-Savić, C. Immobile.

Manager : S. Inzaghi.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H AC Milan vs Lazio
05/07/20SEALazio0-3AC Milan
04/11/19SEAAC Milan1-2Lazio
25/04/19COIAC Milan0-1Lazio
14/04/19SEAAC Milan1-0Lazio
27/02/19COILazio0-0AC Milan
  • 5 Laga Terakhir AC Milan
20/12/20SEASassuolo1-2AC Milan
17/12/20SEAGenoa2-2AC Milan
14/12/20SEAAC Milan2-2Parma
11/12/20UELSparta Praha0-1AC Milan
07/12/20SEASampdoria1-2AC Milan
  • 5 Laga Terakhir Lazio
21/12/20SEALazio2-0Napoli
16/12/20SEABenevento1-1Lazio
13/12/20SEALazio1-2Hellas Verona
09/12/20UCLLazio2-2Club Brugge
05/12/20SEASpezia1-2Lazio

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here